KIA

CARENS

Bagikan halaman ini
Pilih Mobil sesuai area tinggal
TYPE HARGA MOBIL CICILAN MULAI
KIA CARENS 1.4T - PREMIERE (6 SEATS) RP 449,000,000 8.1 jt-an
Simulasikan

Kredit Mobil KIA CARENS

Mandiri Utama Finance menyediakan produk pembiayaan Kredit Mobil Baru KIA CARENS. Saat ini ada 1 model KIA CARENS yang tersedia di website MOAS
Berikut model KIA CARENS yang ada di MOAS:
  • KIA CARENS 1.4T - PREMIERE (6 SEATS)
Silakan cek Paket Harga Kredit Mobil KIA, DP dan Cicilan Murah di Dealer Mobil KIA terdekat yang tergabung bersama MOAS.
Atau jika Anda sudah ada pilihan Mobil KIA, bisa melakukan PENGAJUAN CEPAT, atau hitung angsurannya di SIMULASI KREDIT.

Spesifikasi Mobil KIA CARENS

KIA kembali memperkenalkan MPV terbarunya di tanah air yaitu Carens, KIA Carens merupakan mobil keluarga yang memiliki performa dan desain berkarakter SUV dengan fitur dan kenyamanan MPV premium, sporty dengan 3 mode berkendara.

Ada 2 varian mesin KIA Carens Indonesia, yaitu Kappa 1.4L Turbo dan Gamma 1.5L DOHC. Keduanya sudah menggunakan teknologi Dual CVVT yang membuat bahan bakar lebih irit dan menghasilkan emisi rendah. Spesifikasi mesin KIA Carens tersebut mampu menghasilkan tenaga yang berbeda di tiap mesinnya. Selisih daya dan torsi antara mesin Turbo dan 1.5L DOHC tersebut mencapai 25 PS dan 98 Nm. 

Dan untuk transmisi kedua varian ini juga berbeda. Carens bermesin Turbo menggunakan transmisi Dual Clutch yang memberikan performa dan sensasi lebih mengesankan. Adapun Carens bermesin 1.5L menggunakan IVT yang lebih fokus pada penghematan bahan bakar.

Dari sisi eksterior, KIA Carens bagian depan sudah dilengkapi LED headlamp dan DRL di atasnya yang menampilkan bentuk tiger nose khas Carens. Di bagian lain, bumper belakang berhiaskan pattern diamond yang terlihat elegan. Yang membuat KIA Carens tampak makin SUV adalah adanya skylight sunroof di bagian atas

Untuk interiornya juga impresif dan menampilkan kesan elegan sporty. Bagian dalam kabin bernuansa dual tone yang sporty dan cantik. Dasbor dilengkapi dengan head unit 8” dengan konektivitas smartphone yang canggih. Selain itu, meter cluster sudah LCD dengan Advanced 4,2” color yang bisa menampilkan mode berkendara serta HTPM (Tyre Pressure) System.

Selain itu, kursi baris 2 dan 3 bisa Anda lipat jika butuh ruang bagasi tambahan. Bahkan, Anda hanya perlu menekan tombol elektrik untuk melipat kursi tersebut.

Untuk menambah kenyamanan berkendara, Kia Caresn sudah dilengkapi fitur keamanan seperti Safety feature yang cukup mumpuni dengan 6 SRS airbag, HTPM System, rem cakram seluruh roda, hingga sensor parking depan belakang. Selain itu, fitur standar keamanan mobil modern seperti ABS+EBD+BA, Hill Assist & Brake, serta Stability Control juga sudah tersemat

Carens generasi ini memiliki dua pilihan mesin, yaitu Smarstream 1.4 T–GDI berbahan bakar bensin, serta 1.5 CRDi VGT berbahan bakar diesel.

Mesin Smartstream berkapasitas 1.400 cc dengan imbuhan turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga 140 PS atau setara 138 tk pada 6.000 rpm dan torsi puncak 242 Nm mulai 1.500 rpm hingga 3.200 rpm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi DCT dengan 7 percepatan yang mendistribusikan daya ke roda depan.

Sementara pada mesin CRDi, mesin diesel 1.500 cc juga diimbuhi dengan turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 115 PS atau setara 113 tk pada 4.000 rpm dan torsi puncak 250 Nmpada 1.500 – 2.750 rpm. Mesin ini mendapatkan pilihan transmisi otomatis 6 percepatan yang mendistribusikan daya ke roda depan.

Secara dimensi, Carens memiliki panjang 4.540 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.700 mm, serta jarak sumbu roda 2.780 mm. Artinya, berdasarkan spesifikasi di atas kertas, Carens memiliki ukuran di antara Avanza atau mirip-mirip dengan Kijang Innova.

Baca juga artikel terkait spesifikasi dan kelebihan mobil ini:
< Kembali