KREDIT MOBIL BARU DAN KREDIT MOTOR BARU
KREDIT MOBIL BEKAS DAN KREDIT MOTOR BEKAS
KINI HADIR PILIHAN KENDARAAN BERKELAS UNTUK ANDA
JUAL CEPAT MOTOR ANDA

KREDIT MOBIL BARU DAN KREDIT MOTOR BARU

Bunga mobil baru mulai 2,75%. Angsuran motor baru mulai 700rb-an

KREDIT MOBIL BEKAS DAN KREDIT MOTOR BEKAS

Angsuran mobil bekas mulai 1,5jt-an. Motor bekas mulai 500rb-an

KINI HADIR PILIHAN KENDARAAN BERKELAS UNTUK ANDA

Bunga Hingga 2,75%, Ajukan Sekarang!

JUAL CEPAT MOTOR ANDA

Dapatkan Kemudahan dan Beragam Keuntungannya

NEWS

6 Tips Mengajukan Kredit Mobil yang Wajib Diketahui

6 Tips Mengajukan Kredit Mobil yang Wajib Diketahui 6 Tips Mengajukan Kredit Mobil yang Wajib Diketahui

Apakah Anda tertarik mengajukan kredit mobil untuk keperluan usaha ataupun untuk kebutuhan pribadi? Melakukan pembelian mobil secara kredit menawarkan banyak sekali kelebihan, terutama jika uang tunai yang Anda tidak mencukupi. Namun, mengajukan kredit kendaraan tentu tidak boleh dilakukan secara sembarangan.

Ada beberapa tips dalam mengajukan kredit kendaraan jenis mobil yang sebaiknya Anda perhatikan sebelum menyanggupi kepemilikan mobil impian. Untuk lebih jelasnya, simak beberapa tips di bawah ini :

1. Pilih Dulu Jenis Mobilnya

Seperti yang diketahui, ada banyak jenis mobil yang kini beredar di pasaran. Anda bisa pilih sendiri jenis mobil sesuai dengan kebutuhan dan budget cicilan yang dimiliki. Jangan sampai cicilan Anda terlalu memberatkan dan menambah beban keuangan Anda.

Ada banyak merek mobil yang bisa Anda beli dengan cara melakukan kredit. Beberapa diantaranya adalah Toyota, Honda, Daihatsu, Suzuki, Datsun, Nissan, Jeep dan lain sebagainya. Berbagai jenis mobil yang ada menawarkan spesifikasinya masing-masing dan tentunya bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari

Tentukan juga apakah mobil tersebut akan digunakan untuk bekerja, kebutuhan keluarga, atau digunakan untuk keperluan pribadi nantinya. Jika digunakan untuk keluarga, tentu Anda bisa sesuaikan jumlah kursi penumpang di dalamnya sesuai dengan jumlah anggota keluarga yang dimiliki. Dengan demikian, mobil tersebut memadai untuk digunakan bepergian bersama seluruh keluarga.

2. Manfaatkan Fitur Simulasi Kredit

Penting bagi Anda untuk memanfaatkan fitur simulasi kredit agar bisa mendapatkan kredit yang sesuai dengan kondisi keuangan. Manfaat adanya simulasi kredit adalah Anda bisa mengetahui berapa kisaran biaya yang harus dibayarkan setiap bulannya untuk mendapatkan mobil impian.

Dengan adanya simulasi kredit, Anda juga bisa tahu apakah cicilan sudah sesuai dengan kondisi keuangan atau terlalu berat. Selain menyediakan simulasi kredit, pastikan jika dealer pilihan Anda memiliki kredibilitas yang baik di mata customer. Jika memang dianggap terlalu memberatkan, Anda bisa mencari dealer atau perusahaan pembiayaan yang memberikan lebih banyak kemudahan.

Carilah yang berpengalaman dan terpercaya di bidangnya. Anda juga bisa membandingkan antara satu dealer dengan dealer yang lain untuk mendapatkan yang terbaik dalam mengajukan kredit.

3. Melakukan Survei Harga Mobil

Penting untuk melakukan survei harga mobil untuk mengetahui mana harga terbaik yang bisa Anda dapatkan nantinya. Dalam mencari informasi, Anda bisa mencarinya melalui banyak media seperti halnya internet, koran, hingga bertanya langsung di dealer-dealer mobil. Bisa juga melalui perusahaan multifinance.

Selain mengetahui harga pasaran, penting juga untuk tahu berapa DP atau uang muka yang harus dibayarkan. Jika memang ada dana yang lebih, maka tidak ada salahnya untuk membayar uang muka lebih besar, supaya nantinya hutang kredit yang Anda tanggung juga semakin kecil. Dengan hutang kredit yang kecil, hal ini juga akan berpengaruh pada bunga cicilan Anda ke depannya.

Pentingnya uang muka membuat Anda harus menyiapkannya dengan segera jika ingin membeli mobil secara kredit. Uang muka sebaiknya disiapkan dari uang pribadi dan bukannya didapatkan dengan cara meminjam.

Meminjam uang untuk membayar uang muka mobil hanya akan menambah beban keuangan, karena nantinya Anda tidak hanya harus membayar cicilan mobil tapi juga hutang.

4. Memperhatikan Penawaran Promo

Penting bagi Anda untuk memiliki pengetahuan yang cukup mengenai harga mobil di pasaran. Hal ini dilakukan supaya nantinya, Anda bisa mendapatkan penawaran yang menguntungkan ketika Anda melakukan pembelian. Biasanya, beberapa pihak dealer akan menawarkan promo, baik berupa diskon atau potongan harga, maupun berbagai bonus tambahan.

Dengan demikian, Anda bisa cari dealer mana yang menawarkan promo paling menguntungkan bagi Anda.

5. Tentukan Kondisi, Mobil Baru atau Bekas

Ingin membeli mobil baru ataupun mobil bekas, tentunya memiliki keuntungannya masing-masing. Sebagai bahan pertimbangkan, Anda bisa simak berbagai keuntungan yang bisa didapatkan jika mengajukan kredit mobil baru :

  • Mobil baru biasanya didukung dengan beragam fitur terkini dan juga terbaru. Tidak heran jika Anda bisa mendapatkan berbagai kemudahan dan juga hiburan selama berkendara.
  • Adanya fasilitas layanan servis gratis untuk beberapa kali hingga batas waktu tertentu, sesuai dengan kebijakan. Hal ini tentunya sangat menguntungkan terutama bagi Anda yang ingin mengganti oli atau servis ringan secara berkala.
  • Mengajukan kredit mobil baru juga memiliki kualitas yang lebih terjamin. Hal ini dikarenakan, mobil tersebut belum pernah digunakan sehingga tidak ada kerusakan. Alhasil, Anda juga akan merasa lebih puas dengan kondisinya.

Meski mobil baru menawarkan banyak kelebihan, namun jenis mobil bekas juga layak untuk dipertimbangkan. Lantas keuntungan apa saja yang bisa didapatkan jika Anda mengajukan kredit mobil bekas ? Berikut ini ulasan lebih jauhnya :

  • Harga lebih murah karena jenis mobil bekas sudah pernah dipakai. Dengan harga yang lebih murah, Anda bisa menggunakan selisih uang pembelian dibandingkan harga mobil baru untuk keperluan lain yang sama-sama penting.
  • Kelebihan lainnya adalah kemudahan dalam kepemilikan dokumen. Dengan perpindahan dokumen yang cepat, maka pihak kreditur juga akan segera mendapatkan mobilnya. Alhasil, mobil juga bisa segera digunakan langsung jika persetujuan sudah selesai dilakukan.

6. Perhatikan kondisi Mobil

Pastikan Anda mendapatkan mobil yang berkualitas dengan cara melakukan pengecekan secara teliti. Jika Anda merasa ragu untuk melakukan pengecekan sendiri, maka tidak ada salahnya mengajak orang yang lebih memahami dan memiliki pengetahuan mumpuni mengenai kondisi mobil serta berbagai komponen di dalamnya.

Terutama bagi Anda yang melakukan pembelian mobil bekas, sebaiknya lakukan beberapa pengecekan seperti yang berikut ini :

  • Periksa mesin dengan cara melakukan test jalan dan juga dengarkan bunyi mobil, apakah ada suara yang abnormal atau tidak seharusnya. Karena jika terdapat bunyi abnormal, maka bisa jadi terdapat masalah atau kerusakan. Tentunya dibutuhkan biaya biaya khusus untuk memperbaikinya.
  • Anda juga perlu mengecek jumlah kilometer dashboard secara cermat. Supaya bisa mengetahui apakah masih asli atau sudah diubah, Anda perlu tahu kapan mobil tersebut dibeli, mulai dari bulan dan tahunnya.

Bagi Anda yang ingin mengajukan kredit mobil, Anda bisa pertimbangkan beberapa tips di atas. Hal ini dilakukan supaya Anda bisa mendapatkan mobil sesuai dengan kebutuhan dan tentunya dengan cicilan yang sesuai dengan kemampuan. Untuk mengajukan kredit, pastikan Anda mengetahui berbagai istilah dalam dunia kredit kendaraan terlebih dulu.

Jika berminat mengajukan kredit mobil secara online yang mudah dan praktis, Anda bisa langsung mengunjungi website MOAS (MUF Online Autoshow) yang dipersembahkan oleh Mandiri Utama Finance. Tersedia berbagai jenis mobil dengan cicilan per bulan yang beragam, sehingga bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki. Anda juga bisa hubungi kami melalui chat atau pilihan kontak yang tersedia untuk berkonsultasi.

CONTACT US

Jika Anda tertarik dan masih memiliki pertanyaan tentang PEMBELIAN KENDARAAN DI MUF ONLINE AUTOSHOW

Silahkan menghubungi melalui online chat kami, email atau call center 1500824
*Jam operasional pukul 09.00 - 17.00 WIB.
Presented by:
logo muf
Terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan
logo muf

Jika Anda tertarik dan masih memiliki pertanyaan tentang PEMBELIAN KENDARAAN DI MUF ONLINE AUTOSHOW

Silahkan menghubungi melalui online chat kami, email atau call center 1500824
*Jam operasional pukul 09.00 - 17.00 WIB.
Product by:
logo muf
Follow #MUFautoshow
for our social media updates
Call center