NEWS

All New Alphard: Spesifikasi dan Fitur Baru MPV Mewah Terlaris

All New Alphard: Spesifikasi dan Fitur Baru MPV Mewah Terlaris All New Alphard: Spesifikasi dan Fitur Baru MPV Mewah Terlaris

Toyota All New Alphard generasi keempat akhirnya resmi hadir di Indonesia. MPV mewah ini tersedia dalam 3 varian: X, G, dan HEV.

Toyota New Alphard HEV memiliki harga tertinggi dengan sudah menyematkan teknologi hybrid dengan mesin yang beda dari varian lainnya. Ulasan tentang varian ini bisa Anda lihat di .

Artikel kali ini akan mengulas All New Alphard X dan All New Alphard G yang menggunakan mesin sama, tapi menawarkan fitur berbeda.

Spesifikasi

Spesifikasi All New Alphard X dan G sama-sama mengandalkan mesin bensin 2.5L dengan transmisi CVT.

Tipe mesin di Alphard generasi keempat ini masih sama dengan generasi sebelumnya, hanya saja memiliki peningkatan performa.

Pada generasi terbaru, daya keluaran maksimal mencapai 182 PS dengan torsi 235 Nm. Sedikit lebih baik dari generasi sebelumnya yang hanya mencapai 180 PS dan 234 Nm.

Selain itu, generasi sebelumnya menyediakan varian Q dengan mesin 3.5L. Namun, tampaknya Toyota tidak menghadirkan varian ini di Indonesia untuk generasi Alphard terbaru.

Spesifikasi Mesin

All New Alphard

Tipe

2AR-FE 4 silinder inline, 16 katup DOHC

Isi Silinder (cc)

2.494

Daya Maksimum (PS/rpm)

182/6.000

Torsi Maksimum (Nm/rpm)

235/4.400

Transmisi

CVT

Performa

Meski berbodi bongsor, performa MPV premium ini cukup baik dengan mampu melakukan akselerasi 0-100 km/jam dalam 9,5 detik. Konsumsi BBM All New Alphard juga lumayan irit di kisaran 15 km/liter.

Suspensi FR strut di depan dan double wishbone di belakang juga mendukung perjalanan yang super nyaman.

Sayangnya, untuk pengemudi Alphard varian X belum bisa menikmati fitur kemudi power tilt & telescopic. Ini baru ada di varian G.

Eksterior

All New Alphard 2023 memiliki desain eksterior yang mengusung tema Forceful x Impact Luxury dengan postur yang tangguh dan solid.

Bagian depan bergaya reverse slant face berpenampilan agresif. Lampu depan LED bergaya tajam dengan Daytime Running Light (varian G), grill besar dengan aksen krom, dan bumper sporty.

Bagian samping memiliki garis yang dinamis dan elegan, velg alloy berukuran 19 inci, dan kaca spion dengan lampu sein LED. Fitur power slide door membuat Anda dapat menggeser pintu samping dengan mudah.

Bagian belakang memiliki lampu belakang LED dengan desain baru, spoiler atap, dan knalpot ganda yang menambahkan sedikit kesan sporty.

Tampak samping Toyota New Alphard

Selain itu, ada juga fitur power back door dengan voice command. Tapi, fitur ini baru mulai ada di varian G ke atas.

Interior

All New Alphard 2023 memiliki desain interior yang mengusung tema Hospitality x Luxury Comfort dengan nuansa mewah dan nyaman.

Dashboard memiliki panel instrumen berukuran 12,3 inci Full TFT. Head unit 14 inci di tengah, wireless charger, dan electrostatic switch di kemudi.

Interior Toyota New Alphard

Seat depan berbalut fabric (varian X) dan leather premium (varian G), dapat disesuaikan secara elektrik, serta memiliki fitur ventilasi. Jok penumpang baris kedua bergaya captain seat dapat direbahkan hingga menjadi tempat tidur.

Untuk kenyamanan, tersedia fitur: AC otomatis, side shade, entertainment unit 14 inci, light ceiling illumination, hingga JBL premium 15 speaker.

Beberapa fitur All New Alphard 2023 yang hanya ada di varian G antara lain: moonroof, dual AC dengan nano ionizer, memory seat di kursi baris depan, dan head up display. Begitu juga dengan DVR yang terintegrasi dengan smartphone.

Fitur Keselamatan

Semua tipe Toyota Alphard terbaru sudah memiliki fitur Toyota Safety Sense 3.0

Fitur TSS 3.0 tersebut meliputi:

  1. Lane Departure Alert
  2. Lane Tracing Assist
  3. Dynamic Radar Cruise Control
  4. Adaptive High Beam
  5. Pre-Collision System.

Selain itu, fitur Panoramic view (3600) dan Blind Spot Monitor juga sudah tersedia di semua type.

Yang hanya mulai ada di varian G yaitu fitur Drive Monitoring System. Fitur ini memberikan peringatan ketika mendeteksi pengemudi mengantuk dan mulai melenceng dari jalur.

Harga

Harga All New Alphard varian X dan G selisih Rp200 jutaan dengan harga varian X Rp1,3 miliar dan harga varian G Rp1,5 miliar.

Dengan selisih tersebut, Anda mendapatkan perbedaan fitur dan spesifikasi seperti berikut.

Fitur dan spesifikasi

New Alphard X

New Alphard G

Tire disc & wheel

225/ 65R17 Alloy

225/ 55R19 Alloy

Kemudi

Manual

PWR Tilt & Telescopic

Material cover

Fabric

leather premium

Jok depan

Manual

elektrik & memory seat

AC belakang

-

Dual AC

Ionizer

Ada

Nano

Head up Display

-

Ada

Parking Brake Support

O + Vehicle

O + V + Pedestrian

Driver monitor

-

Ada

Wireless charging

-

Ada

Voice command power back door

-

Ada

DVR integrated smartphone

-

Ada

Fog lamp

-

Ada

Daytime Running Light

-

Ada

Head Lamp

3 LED + AHB

3 LED + AHS + Corner

Inner mirror

Day & night

E-mirror

Memiliki Toyota All New Alphard sendiri sudah merupakan prestige di masyarakat. Tambah dengan fitur kenyamanan dan kemewahannya, akan membuat Anda merasa dimanjakan dengan sempurna.

Dapatkan kredit Toyota Alphard dengan cicilan ringan di MUF Online Auto Show. Nikmati kemudahannya untuk memiliki MPV kelas atas All New Alphard dengan segala kemewahannya sekarang.

< Kembali