NEWS

All New CRV 1.5L Turbo, SUV Dengan Mesin Hemat Tenaga Hebat

All New CRV 1.5L Turbo, SUV Dengan Mesin Hemat Tenaga Hebat All New CRV 1.5L Turbo, SUV Dengan Mesin Hemat Tenaga Hebat

Mengusung slogan “Ahead in Perfection”, All New CRV 1.5L Turbo seolah mengajak Anda untuk merasakan bagaimana mengendarai mobil yang sempurna.

Honda membekali SUV ini dengan banyak kelebihan: mesin yang bertenaga, desain yang gaya, dan fitur yang kaya.

Penasaran seperti apa keunggulan SUV premium 7-seat ini?

Postingan ini akan membedah New CRV 1.5L Turbo 2023 dari sisi spesifikasi, performa, desain, dan fitur-fiturnya.

Spesifikasi

Spesifikasi All New CRV 1.5L Turbo menggunakan mesin bensin 1.498 cc dan sudah menggunakan teknologi VTEC Turbo.

Mesin tersebut mampu memuntahkan daya maksimum hingga 190 PS dan torsi 242 Nm. Sedikit lebih tinggi dari generasi sebelumnya yang berkekuatan 187 PS & torsi 240 Nm.

Mesin ini juga didukung teknologi Drive by Wire, di mana pengaturan respon throttle sudah berbasis elektronik sehingga lebih efisien dan irit. Adapun transmisinya menggunakan CVT dengan sistem penggerak roda depan (FWD).

Spesifikasi Mesin

CRV 1,5L Turbo

Tipe

1.5L DOHC, 4 silinder inline, 16 katup + DBW

Isi Silinder (cc)

1.498

Daya Maksimum (PS/rpm)

190/6.000

Torsi Maksimum (Nm/rpm)

240/1.700-5.000

Transmisi

CVT, FWD

Honda hanya mengeluarkan 2 varian CRV untuk generasi terbaru ini, yaitu 1.5L Turbo dan RS Hybrid. Untuk spesifikasi CRV RS Hybrid, Anda bisa melihat postingan lainnya.

Performa

All New CRV 1.5L Turbo memiliki performa yang bertenaga dan responsif berkat mesin turbo yang didukung oleh teknologi VTEC.

Akselerasi SUV bermesin Turbo ini sangat impresif dengan mencatatkan 9,3 detik untuk kecepatan 0-100 km/jam. Konsumsi BBM CRV 1.5L Turbo juga terbilang irit dengan mencapai 10,8 - 12,5 km/liter, tergantung gaya berkendara.

Performa

CRV 1,5L Turbo

Akselerasi 0-100 km/jam

9,3 detik

Top speed

200 km/jam

Konsumsi BBM

10,8-12,5 km/liter

Kapasitas tangki

58 liter

Iritnya SUV ini karena dilengkapi dengan fitur ECON Mode yang dapat mengoptimalkan konsumsi bahan bakar dengan menyesuaikan karakteristik mesin dan transmisi

Selain itu, mobil ini juga memiliki fitur ECO Assist berupa indikator warna pada meter cluster. Ini dapat membantu Anda untuk konsisten menggunakan gaya mengemudi yang efisien.

Eksterior

All New CRV 1.5L Turbo memiliki desain eksterior khas American style yang elegan dan sporty.

Wajah depan bergaya bold dengan grille heksagonal dengan kisi angin lebar diapit LED headlamp yang sudah berfitur Automatic High Beam (AHB) plus DRL.

Fog lamp LED, tapi belum ada Active Cornering Light seperti pada versi RS Hybrid. Begitu juga rail roof yang tidak ada di versi Turbo ini.

Aksen krom terlihat di beberapa tempat seperti grille, exhaust pipe, garnish, dan garnish yang menambah kesan premium.

Namun, Aero Kit Stylish menggunakan warna hitam, agak beda dari varian RS Hybrid yang menggunakan body color. Ini terlihat dari bumper, pelindung roda, dan bagian lainnya.

Meski demikian, mobil ini juga sudah memiliki fitur Walk Away Auto Lock di pintu belakang serta Multi Angle Rear Parking Camera, sama seperti di RS Hybrid. Velgnya juga sama berukuran 19 inci.

Interior

Interior All New CRV 1.5L Turbo berkarakter elegan dan nyaman dengan sentuhan aksen wood panel dan soft pad.

Kabin CRV 1,5L Turbo terasa cukup luas. Baik headroom maupun legroom terasa nyaman untuk tinggi rerata orang Indonesia.

Kalaupun tinggi Anda di atas 170 cm, Anda masih bisa mengatur seat secara elektrik. Jok baris dua dan tiga pun bisa dilipat untuk menciptakan ruang tambahan.

Performa

CRV 1,5L Turbo

P x L xT

4.691 x 1.866 x 1.681 mm

Wheel base

2.771 mm

Ground clearance

198 mm

Dasbor terasa canggih dengan head unit 9” dan MID 10,2 TFT dalam tata letak yang nyaman dan elegan. Aksen kayu dan material lunak di dasbor, pintu, hingga panel tengah serta lubang AC bergaya honeycomb jadi menambah kemewahan tersendiri.

Fitur tambahan untuk pengemudi berupa: one push ignition, hands free, audio steering switch, driver memory seat, HONDA Connect, dan wireless charging.

Adapun untuk kenyamanan penumpang, ada: dual zone AC, 8 speaker, power panoramic sunroof,

Fitur Keselamatan

Honda menyematkan fitur keselamatan lengkap pada CRV 1.5L Turbo, yang juga menjadi daya tarik tersendiri.

Fitur standar seperti kontrol rem elektronik (ABS+EBD+BA), hill descent & assist, hingga stability control tak perlu dipertanyakan.

Fitur keselamatan advanced HONDA SENSING tersedia, melengkapi Honda Lane Watch, Seatbelt Reminder, Driver Monitoring System, Emergency Stop Signal, hingga Brake Override.

Untuk pasifnya, ada 8 SRS airbags, load limiter seat belt  dan Isofix Tether. Bahkan juga sudah disertai alat pemadam api ringan.

Harga

Harga All New CRV 1.5L Turbo 2023 di kisaran Rp700 juta-an, membuatnya tergolong sebagai salah satu premium terbaik di Indonesia. Hubungi layanan pelanggan kami dan nikmati kesempurnaan dalam performa dan kenyamanan berkendara dengan All New CRV 1.5L Turbo yang tak diragukan ini.

< Kembali