NEWS

All New Hyundai Creta, SUV Crossover Gagah dan Futuristik

All New Hyundai Creta, SUV Crossover Gagah dan Futuristik All New Hyundai Creta, SUV Crossover Gagah dan Futuristik

Menjalani debut world premiere di Indonesia, All New Hyundai Creta tampak sengaja dipersiapkan untuk konsumen atau pengguna di Indonesia.

Mobil SUV compact crossover ini rilis resmi pada GIIAS 2021 lalu dan dengan segera menjadi pusat perhatian.

Meski segmen ini cukup kompetitif, namun SUV ini berhasil memikat para pecinta otomotif. Hal ini tak lepas dari desain yang sporty, fitur yang mumpuni, dan strategi penawaran Hyundai  yang kreatif.

Lantas, seperti apa spesifikasi, desain, maupun fitur All New Hyundai Creta 2022 terbaru? Simak ulasannya.

Spesifikasi

Spesifikasi Hyundai Creta Indonesia jelas tidak meragukan. Urusan dapur pacu, Hyundai mengandalkan mesin Smartstream 1.5L yang sudah menggunakan IVT guna menenagai SUV andalannya ini.

Kubikasi yang cukup besar memberikan hasil yang memuaskan. Meski belum menggunakan teknologi TURBO yang tren di SUV premium, daya dan torsi maksimumnya tembus hingga 113 PS dan 143,8 Nm.

Nilai ini memang cukup besar untuk sebuah SUV. Namun, angka tersebut tidak membuat Creta istimewa mengingat di segmen ini banyak yang memiliki spesifikasi mesin lebih gahar.

Spesifikasi

All New Hyundai Creta

Seri Mesin

Smartstream IVT

Isi Silinder

1.497 cc

Daya Maksimum

113 PS

Torsi Maksimum

143,8 Nm

Sistem bahan bakar

Dual Port Fuel Injection

Performa

Hyundai Creta sendiri memiliki beberapa mode yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan, dari mode hemat ECO, Comfort, Smart, hingga Sport. Untuk mendapatkan performa maksimal, tentu saja mode Sport adalah pilihan terbaik.

Akselerasi Hyundai Creta jelas sangat responsif dalam mode Sport. Meski angka pastinya belum keluar saat test drive perdana, namun mencapai kecepatan 80-100 km/jam dapat tercapai dengan mudah.

Selain responsif, konsumsi BBM pun terbilang irit. Meski banyak faktor yang mempengaruhi hal ini, tapi angka 10-12 km/liter cukup impresif untuk sebuah SUV.

Performa

All New Hyundai Creta

Konsumsi BBM (rute gabungan)

10-12 km/liter

Kapasitas tangki

40 liter

Sebagai pelengkap itu semua, Creta juga mengusung suspensi MacPherson Strut dan Coupled torsion beam axle (CTBA). Ini memberikan redaman lembut dan mengayun yang cocok untuk karakter jalan di Indonesia.

Eksterior

Eksterior Hyundai Creta mengingatkan pada kemewahan Mercedes Benz X-Class.

Fasad depan berupa grill yang berpola permata menampilkan kesan mewah dan premium dengan LED yang membaur dengan pola tersebut. Kesan mewah makin menonjol lewat velg diamond cut alloy berukuran 17” di samping mewah.

Selain itu, desain jewel juga terlihat menjadi basis rear combination lamp di bagian belakang. Secara keseluruhan, eksterior Hyundai Creta 2022 tampak atraktif, tegas, dan gagah.

Interior

Memiliki dimensi PxLxT = 4.315 x 1.790 x 1.630 mm membuat bodi Hyundai Creta terlihat bongsor untuk sebuah crossover. Hasilnya, kabin penumpang interior Hyundai Creta Indonesia terasa lebih luas dan lapang.

Terlebih dengan desain bagian belakang yang agak menonjol dan pembagian 60:40 seat, untuk isi 5 orang, jelas sangat terasa leganya.

Bagian dasbor Creta tampak impresif dan canggih dengan berbagai fitur yang memanjakan pengemudi. Sebut saja kemudi yang sudah tilt & telescopic power steering, head unit dengan integrasi smartphone, hingga TFT MID yang support berbagai mode berkendara.

Selain itu, fitur keyless dan electronic parking brake dengan auto hold juga sangat bermanfaat saat berhenti maupun menyalakan mesin. Belum lagi glove box yang dingin, wireless charging, panoramic sunroof, hingga jok yang dapat bernafas dengan balutan leather seat premium.

Satu-satunya kekurangan mungkin penggunaan bahan plastik pada dasbor, yang mana untuk SUV premium biasanya sudah berbalut soft touch. Namun, secara keseluruhan, interior Hyundai Creta sangat memuaskan.

Fitur Keamanan

Keamanan menjadi perhatian utama di Hyundai Creta. SUV ini sudah dilengkapi dengan 6 SRS airbag yang sangat berguna andai terjadi tabrakan.

Bahkan, untuk mencegah tabrakan, terdapat fitur rear cross traffic avoidance, rear view camera, hingga lane following assist yang mirip dengan cruise control.

Harga

Menilik desain, fitur, dan performanya, Hyundai Creta sangat layak masuk sebagai SUV crossover premium. Mobil ini akan menjadi pilihan tepat baik untuk menjelajah kawasan perkotaan maupun pedesaan.

Harga Hyundai Creta 2022 mulai dari Rp 279 juta-an, sangat sepadan dengan kegagahan desain dan kecanggihan fiturnya.

Lebih lagi, Hyundai memiliki paket Build My Own Creta. Anda bisa memesan unit dengan spesifikasi pilihan pribadi untuk membuat mobil yang khusus untuk Anda.

Selain itu, untuk menumbangkan dominasi SUV asal Jepang, Hyundai juga memberikan replacement guarantee dan resale value guarantee. Jadi, tak perlu ragu untuk memiliki Creta Facelift ini.

Dapatkan promo spesial untuk SUV crossover premium ini, jika membelinya melalui MUF Online Auto Show (MOAS). Khusus untuk Anda, miliki dengan tenor hingga 7 tahun dan bunga mulai 2,3%.

Dapatkan juga gratis layanan darurat 24 jam selama 1 tahun jika memesan sekarang.

Jangan lewatkan juga berbagai penawaran menarik dan promo kredit mobil Hyundai yang disajikan MOAS.

Tertarik memiliki All New Hyundai Creta yang gagah dan canggih ini? Chat customer service kami di WA: 0821-11824010 untuk respon cepat. Kami akan segera menjangkau Anda.

< Kembali