NEWS

All New Lexus RX: Lebih dari Sekadar SUV Mewah

All New Lexus RX: Lebih dari Sekadar SUV Mewah All New Lexus RX: Lebih dari Sekadar SUV Mewah

Lexus RX tak hanya sudah menjadi ikon kemewahan di Indonesia, tapi juga menawarkan performa dan kenyamanan yang melegenda.

Mengusung slogan “Transcending the Greatest”, Lexus menyajikan SUV dengan penyempurnaan tanpa henti.

Yang terbaru, di Indonesia hadir dalam varian Lexus RX hybrid dan fully electric. Bagaimana dengan performa dan kenyamanannya?

Simak review All New Lexus RX berikut dari sisi spesifikasi, performa, desain, hingga fiturnya.

Spesifikasi

Lexus RX Indonesia hadir dalam 3 varian: 350h Luxury, 450h+ Luxury, dan 500h F-Sport.

Spesifikasi Lexus RX 350h Luxury dan 450h+ Luxury mengandalkan mesin serupa: A-25A FXS.

Ini merupakan mesin bensin berkapasitas 2.487 cc dengan transmisi hybrid paralel (transaxle). Artinya, baik motor bensin maupun listrik dapat menggerakkan roda secara terpisah ataupun bersama-sama.

Mesin RX 350h sendiri mampu mengeluarkan daya maksimal 247 hp dan torsi 239 Nm. Ketika aktif bersamaan dengan motor listrik, torsinya mencapai 270 hp.

Di sisi lain, mesin RX 450h memiliki daya lebih tinggi, yaitu 304 hp, dan torsi lebih rendah, yaitu 227 hp. Tapi, RX 450h punya motor listrik yang lebih kuat karena saat kedua mesin aktif bersamaan, torsinya tembus 391 Nm.

Sementara itu, Seri RX 500h F-Sport menggunakan mesin turbo 2.393 cc dengan transmisi yang sama. Teknologi turbo ini membuat daya mesin melesat hingga 366 hp dan torsi maksimal 460 Nm.

Khusus RX 450h+ bertipe plugin hybrid, di mana Anda juga bisa melakukan pengecasan secara mandiri. Karena itu, Anda juga akan mendapatkan AC Wall Charger yang bisa mengisi daya baterai full dalam 3 jam, serta Portable Charger.

Spesifikasi

RX 350h

RX 450h+

RX 500h F-Sport

Mesin

A-25A FXS (hybrid)

A-25A FXS (PHEV)

T-24A FTS (hybrid)

Daya mesin (hp)

247

304

366

Torsi mesin (Nm)

239

227

460

Torsi total (Nm)

270

391

460

Penggerak

FWD

AWD (e-Four)

4WD (Direct-4)

Performa

All New Lexus RX memberikan performa di atas rata-rata SUV ukuran menengah.

Varian RX 350h dan 450h+ memiliki kecepatan maksimal sama 180 km/jam. Tapi, akselerasi yang varian PHEV lebih cepat dengan selisih sekitar 2 detik.

Perbedaan ini karena RX 450h+ menggunakan sistem penggerak AWD (e-Four), di mana motor listrik bisa memberikan tambahan tenaga ke roda belakang. Hasilnya, akselerasi lebih kencang dan bertenaga.

Sementara itu, varian tertinggi RX 500h F-Sport memiliki kecepatan maksimal 210 km/jam. Adapun akselerasi 0-100 km/jam hanya selisih 0,2 detik lebih cepat dari varian RX 450h+.

Performa

RX 350h

RX 450h+

RX 500h F-Sport

Kecepatan maksimum (km/jam)

180

180

210

Akselerasi 0-100 km/jam (detik)

8,1

6,5

6,2

Selain itu, versi F-Sport juga relatif lebih stabil dengan penggerak 4WD Direct-4 yang mengatur penyaluran tenaga ke masing-masing roda secara real-time. Efeknya memberikan akselerasi yang lebih bertenaga dan manuver yang lebih stabil.

Eksterior

Eksterior All New Lexus RX mengusung desain yang simple dengan elemen spindle yang futuristik.

Fasia depan tampil memukau dengan desain gril jam pasir yang lebar. Antara gril dengan body terlihat menyatu tanpa batas, memberikan kesan seamless yang otentik.

Khusus varian tertinggi memiliki gril mesh unik yang lebih lebar dengan aksen gelap serta emblem F-Sport yang ikonik.

Headlight LED ramping dengan tonasi kehitaman dan sudah mengadopsi teknologi adaptive high-beam. Di atas, terdapat panoramic sunroof dengan fitur tilt dan slide.

Molding aerodinamis menghiasi sisi samping, menambah kesan sporty. Kesan sama tampak dari RX style alloy wheel 21” yang maskulin.

Sisi belakang tampak ikonik dengan desain light bar bentuk L. Pintu bagasinya sudah memiliki fitur kick sensor yang bisa Anda buka dengan hanya mengayunkan kaki.

Interior

Interior All New Lexus RX menawarkan kombinasi antara kemewahan, kenyamanan, dan kecanggihan.

Bagian kokpit mengusung konsep Tazuna yang membuat semua yang Anda butuhkan untuk mengendalikan mobil ada dalam jangkauan tangan.

Kesan canggih tampak dari multimedia touch screen 14” yang tertanam di dasbor dan head up display yang berwarna. Fitur intelligence assistant dengan voice command bisa Anda gunakan untuk mengakses berbagai fitur seperti AC, navigasi, dan sebagainya.

Fitur lain seperti 21 speaker Mark Levinson Audio System, AC dengan Nano-eX purification, digital rear view, hingga wireless charging makin menambah kenyamanan.

Kenyamanan kian terasa berkat desain jok yang ergonomis dengan desain semi-bucket khas mobil sport. Cahaya ambient dengan 64 warna membuat suasana kabin yang estetik dan meningkatkan mood.

Khusus Lexus RX 500h F-Sport menggunakan leather premium pada kemudi, knob, dan jok. Emblem khusus F-Sport di kemudi kian menegaskan identitas dan membuatnya tampak lebih mewah.

Fitur Keamanan

All New Lexus RX terbaru sudah memiliki LSS 3.0 dan 10 airbags yang mengelilingi penumpang.

LSS 3.0 merupakan sistem ADAS dengan berbagai peningkatan. Di antaranya termasuk: safe exit assist, emergency steer assist, pedestrian & vehicle detection braking, serta adaptive cruise control yang sudah ditingkatkan.

Improved adaptive CC bahkan bisa tetap aktif mempertahankan jarak dengan kendaraan di depan saat di tikungan.

Selain itu, tentunya sistem keselamatan standar seperti sistem pengereman dan stabilitas sudah terpasang.

Harga

Harga Lexus RX mulai dari Rp1,7 - 1,9 miliar, tergantung varian. Mengingat performa dan fitur, serta brandnya sebagai mobil sport mewah, tentu ini pantas saja.

Bila mau, Anda bisa memanfaatkan fasilitas kredit Lexus RX dari MUF Online Auto Show (MOAS). Mulai dari Rp33 juta-an per bulan, Anda bisa membawa pulang mobil mewah ini dengan bonus dan promo dari kami. Hubungi kami segera untuk menikmati kemewahan dan glamour dari All New Lexus RX.

< Kembali