NEWS

All New Nissan Magnite, Compact SUV Cantik dan Futuristik

All New Nissan Magnite, Compact SUV Cantik dan Futuristik All New Nissan Magnite, Compact SUV Cantik dan Futuristik

Mengusung slogan 3B (Big, Bold, Beautiful), All New Nissan Magnite memantapkan diri sebagai compact SUV yang unggul dalam performa dan penampilan.

Hadir dengan varian Upper dan Premium, masing-masing memiliki tipe transmisi manual dan otomatis. Dengan ukuran yang compact, kendaraan dari Nissan ini bisa jadi andalan untuk meliuk-liuk di perkotaan.

Lantas, seperti apa spesifikasi, desain, maupun fitur All New Nissan Magnite terbaru 2022? Simak ulasannya.

Spesifikasi

Nissan mungkin menjadi salah satu yang memulai tren untuk menggunakan mesin berkubikasi 1.0L sebagai jantung SUV. Ukurannya boleh kecil, tapi mesin Magnite sudah memiliki teknologi TURBO.

Spesifikasi Nissan Magnite ini mampu memberikan daya maksimum 100 PS pada 5.000 rpm dan torsi maksimum 160 Nm di 2.800-3.600 rpm.

Spesifikasi

All New Nissan Magnite

Seri Mesin

HRA-0 1.0L Petrol

Isi Silinder

999 cc

Daya Maksimum

100 PS/5.000 rpm;

Torsi Maksimum

160 Nm/2.800-3.600 rpm

Angka ini cukup mumpuni di kelas compact SUV. Sebagai perbandingan, rivalnya, Toyota Raize, hanya mampu menyemburkan daya maksimum 88 PS dan torsi maksimum 112 Nm.

Performa

Dengan spesifikasi tersebut, performa Nissan Magnite terbilang impresif.

Akselerasi pada kecepatan rendah 0-60 km/jam tercapai hanya dalam 5 detik. Sedangkan akselerasi pada kecepatan tinggi 0-100 km/jam bahkan tembus 11,2 detik saja.

Performa

All New Nissan Magnite

Akselerasi 0-60 km/jam

5 detik

Akselerasi 0-100 km/jam

11,2 detik

Konsumsi BBM (dalam kota)

13,2 km/liter

Konsumsi BBM (luar kota)

19,7 km/liter

Kapasitas tangki

40 liter

Namun, perlu diketahui bahwa performa impresif ini menggunakan mode sport. Tarikan tenaganya memang powerful, tapi konsumsi bensin juga lumayan.

Jika ingin lebih hemat, Anda bisa menggunakan mode standar yang meski spooling Turbonya agak lambat, tapi lebih irit bahan bakar.

Eksterior

Tampilan luar All New Nissan Magnite jelas merupakan salah satu yang berhak mendapatkan pujian.

Memang untuk kesan “Big” masih patut dipertanyakan karena dimensi PxLxT-nya hanya 3.994 x 1.758 x 1.572 mm. Akan tetapi, kesan “Bold & Beautiful” jelas terpancar dari desain eksterior Nissan Magnite ini.

Memiliki desain grill yang kompak, fasad depan tampak futuristis dengan projector LED headlamp yang menyorot terang. Penempatan elemen yang proporsional dan tepat membuatnya terlihat seperti muka robot yang garang.

Tampilan belakangnya pun tak kalah bold dengan bumper yang solid dan desain combination lamp yang memikat. Penempatan logo Nissan dan MAGNITE yang proporsional sekali lagi memberikan efek proporsional yang indah.

Terlebih jika Anda memilih varian Flare Garner Red with Onyx Black dari 5 varian warna yang tersedia, kesan gagahnya jelas terasa. Selain dari lampu belakang yang masih memakai tipe bohlam, nyaris tak ada kekurangan berarti dari penampilan luar.

Interior

Kesan canggih jelas terpancar dari dasbor interior Nissan Magnite ini. Touch screen head unit 8” yang tertanam di tengah dan digital speedometer 7” TFT menjadi dua di antara yang menarik perhatian.

Head unit ini bisa terkoneksi dengan Android Auto atau Apple Car Play secara wireless. Sedangkan digital assist bisa menampilkan 390 camera view dan tire pressure monitor.

Selain itu, kemudinya sudah tilt steering dengan balutan leather premium yang mewah. Begitu juga material jok yang sudah menggunakan kombinasi fabric dan leather sehingga tampak elegan.

Khusus Nissan Magnite Premium, bagian belakang juga memiliki outlet AC tersendiri sehingga lebih mantap sejuknya.

Fitur Keamanan

Memiliki varian Upper dan Premium, Nissan Magnite menyediakan fitur yang sedikit berbeda antara keduanya.

Di Nissan Magnite Upper, Anda hanya mendapatkan fitur ABS+EBD+BA serta Vehicle Dynamic Control (VSC). Adapun di Nissan Magnite Premium, selain fitur tersebut, Anda sudah mendapatkan fitur Cruise Control, Tire Pressure Monitor, dan Camera 360 View.

Meski demikian, fitur Push Start+Keyless sudah tersedia di semua varian. Begitu juga dengan dual airbag yang memberikan keamanan lebih bagi pengemudi dan penumpang di depan.

Harga

Dengan spesifikasi dan keunggulan di atas, Nissan Magnite sangat layak masuk sebagai SUV premium.

Harga Nissan Magnite 2022 dibanderol mulai dari Rp 240 juta-an, sangat sepadan dengan kegagahan desain dan kecanggihan fiturnya.

Ingin mendapatkan promo spesial untuk compact SUV sporty ini? Segera hubungi MUF Online Auto Show (MOAS). Dapatkan tenor hingga 7 tahun dan bunga mulai 2,3% serta gratis layanan darurat 24 jam selama 1 tahun jika memesan sekarang.

Jangan lewatkan juga berbagai penawaran menarik dan promo kredit mobil Nissan yang disajikan MOAS.

Miliki  All New Nissan Magnite sekarang juga dengan menghubungi WA: 0821-11824010.  Customer service kami akan langsung menghubungi Anda kembali untuk menjadwalkan pertemuan dan test drive di dealer terdekat dengan tempat Anda.

< Kembali