NEWS

AMG G63: Ikon Kemewahan dan Ketangguhan SUV

AMG G63: Ikon Kemewahan dan Ketangguhan SUV AMG G63: Ikon Kemewahan dan Ketangguhan SUV

AMG G63 2024 kembali hadir menawarkan kombinasi antara kemewahan dan ketangguhan.

Sejak lama, SUV andalan Mercedes-Benz ini memang bukan lagi sekadar mobil sport yang gagah, tapi simbol dari status dan kekuasaan.

Kini, hadir dengan balutan kemewahan dan kenyamanan interior modern, Mercedes-Benz AMG G-Class ini juga menawarkan performa yang luar biasa.

Seperti apa keistimewaannya? Simak review Mercedes G63 berikut sampai akhir.

Spesifikasi

Spesifikasi AMG G63 mengandalkan mesin bensin dengan turbo ganda.

Dengan kapasitas mesin 3.982 cc, mesin twin-turbo ini mampu mengeluarkan daya maksimal mencapai 585 hp dan torsi 800 Nm. Kurang lebih setara dengan BMW XM, meski kategorinya sedikit berbeda.

Spesifikasi

AMG G63

Tipe Mesin

Twin-Turbo 4.0L V8

Isi Silinder

3.982 cc

Daya Maksimum

585 hp/6.000 rpm

Torsi Maksimum

 850 Nm/2.500-3.500 rpm

Tenaga sebesar itu disalurkan melalui transmisi otomatis AMG Speedshift TFT 9G yang responsif dan memberikan perpindahan gear yang halus.

Penyaluran tenaga ke roda menggunakan sistem penggerak AWD sehingga memberikan traksi dan handling yang stabil di berbagai medan.

Ada 5 mode berkendara, 3 mode suspensi, dan 3 mode terrain yang bisa Anda pilih untuk memaksimalkan performa berkendara.

Performa

Mercy G63 merupakan jip serba bisa yang memberikan performa optimal di jalan aspal maupun offroad.

Dengan torsi sebesar di atas, akselerasi AMG G63 0-100 km/jam dapat terwujud hanya dalam 4,5 detik. Kecepatan maksimumnya bahkan harus dibatasi secara elektronik di 220 km/jam  supaya lebih aman dan tidak kebablasan.

Performa

AMG G63

Akselerasi 0-100 km/jam

4,5 detik

Konsumsi BBM (rata-rata)

5,7 -7,6 km/liter

Kapasitas tangki

100  liter

Performa sebuas itu, untungnya dilengkapi dengan sistem suspensi canggih AMG Ride Control, yang hanya terdapat pada tipe Mercedes-AMG. Dengan demikian, kenyamanan tetap terjaga saat memacu SUV ini di berbagai kondisi jalan.

Memacu SUV ini di jalan raya dapat meningkatkan adrenalin dengan mudah. Tapi, performa terbaiknya muncul justru di jalur offroad.

Dengan mesin performa tinggi, sistem suspensi dan kontrol traksi yang canggih, dan ground clearance 238 mm, Anda akan merasa tenang melibas bebatuan terjal, lumpur licin, atau tanjakan curam.

Eksterior

Eksterior AMG G63 mempertahankan desain boxy yang ikonik dengan tampilan lebih modern dan berkelas.

Fasad depan tampak agresif dengan grill khas vertikal yang tegas, headlamp LED klasik dan kap yang berotot. Logo mercy dan emblem AMG semakin menegaskan status sebagai SUV premium kelas atas.

Velg alloy 22” dengan model cross-spoke menambah kesan maskulin. Garis horizontal dan arch-wheel yang tegas juga meningkatkan kesan agresif dan bold dari jip legendaris ini.

Dimensi

AMG G63

Panjang x Lebar x Tinggi (mm)

4.873 x 2.187 x 1.969

Ground Clearance (mm)

238

Jarak Poros Roda (mm)

2.890

Sementara itu, sisi belakang tetap memamerkan ban cadangan pada bagian luar pintu yang terbuka ke samping. Rear lamp berbentuk C memberikan aksen yang unik.

Terdapat sunroof dengan fitur slide di bagian atas. Secara keseluruhan, tampilan eksterior jip ini selalu memberikan impresi yang tak terlupakan.

Interior

Interior AMG G63 memancarkan kemewahan dan kecanggihan yang jelas terlihat.

Berada di kabin Mercedes G63 seperti di kokpit armada tempur yang canggih. Karakter yang kuat tetap tercermin di dalam interiornya meski dalam kemasan mewah dan modern.

Dasbor tampak modern dengan kombinasi dua layar 12” untuk instrumen dan control unit. Bagian atas dasbor tampak mewah dengan balutan Nappa leather premium.

Kemudi D-shape berbalut Nappa leather serta trim serat karbon memberikan kesan mewah yang tak bisa disangkal. Kemewahan juga nampak dari balutan Nappa leather premium beraksen gelap pada bagian atas dasbor dan jok.

Layaknya mobil kelas atas, semburat cahaya ambient dalam kabin memberikan kesan elegan dan kalem. Tambah dengan alunan musik dari Burmester audio system, makin menambah kesan mewah dan elegan.

Fitur

Mercedes-Benz AMG G63 memiliki semua fitur keselamatan, mulai dari yang pasif, standar, hingga tingkat lanjut.

Untuk membantu handling, terdapat kontrol sistem pengereman, traksi, dan stabilitas yang mumpuni. Kemudian, guna mencegah kecelakaan, terdapat attention assist, blind spot, lane keeping assist.

Yang mengagumkan, ada fitur Distronic Active Distance Assist yang mampu membuat mobil jalan dan berhenti secara otomatis, bahkan di tengah kemacetan.

Ini benar-benar membantu menghilangkan kelelahan akibat menyetir saat lalu lintas macet.

Selanjutnya, untuk perlindungan bila terjadi kecelakaan, terdapat 6 SRS airbags (depan, samping, tirai) dan pre-Safe Plus.

Selain itu, nama Mercy AMG G63 sudah terkenal dibangun dengan struktur bodi yang kokoh serta adanya crumple zone di bagian depan, juga menambah keselamatan.

Harga

Harga Mercedes-Benz AMG G63 di kisaran Rp6,5 miliar. Angka yang pantas untuk sebuah SUV dengan performa, desain, dan fitur yang di atas rata-rata. Belum lagi branding AMG G-Class sebagai SUV mewah untuk menegaskan status dan kuasa.

Tertarik memilikinya? Anda bisa menggunakan fasilitas kredit Mercedes-Benz AMG G63 dari MUF Online Auto Show (MOAS). Dengan proses cepat dan syarat mudah, Anda bisa memiliki SUV kelas atas ini mulai dengan Rp12 juta-an per bulan. Segera hubungi layanan pelanggan kami untuk menjadi pemilik AMG G63 yang berkelas ini.