NEWS

BMW iX1 e-Drive20: SUV Elegan, Canggih, Nyaman

BMW iX1 e-Drive20: SUV Elegan, Canggih, Nyaman BMW iX1 e-Drive20: SUV Elegan, Canggih, Nyaman

BMW iX1 akhirnya hadir dalam varian full elektrik. SUV kompak legendaris dari BMW ini semakin terasa elegan dengan tampilan dan performa.

Seperti apa keistimewaan dan keunggulan mobil sport activity vehicle dari BMW ini?

Simak review BMW iX1 e-Drive20 berikut dari sisi spesifikasi, performa, desain, dan fitur.

Spesifikasi

Spesifikasi BMW iX1 e-Drive20 menggunakan motor dengan daya dan torsi besar.

Motor listrik pada mobil ini mampu mengeluarkan tenaga 204 daya kuda dan torsi maksimal 250 Nm. Tenaga ini kira-kira setara dengan mesin 2.000-2.500cc.

Untuk menenagai motor tersebut, BMW menyematkan baterai 64,8 kWh, atau setara dengan 474 km perjalanan.

Spesifikasi

BMW iX1 E-Drive20

Tipe mesin

E-Drive20

Penggerak roda

FWD

Daya maksimum

204 hp

Torsi maksimum

250 Nm

Kapasitas baterai

64,7 kWh (474 km)

Charging time

30 minutes (80% using DC fast charger)

Untuk pengisian, sistemnya mendukung pengisian cepat hingga 80% hanya dalam 29 menit (mode fast charging) di stasiun pengisian umum.

Kalau Anda mengisinya lewat soket rumah standar, butuh sekitar 7 jam untuk jarak 100 km.

Performa

Sebagai sebuah sport activity vehicle, performa BMW iX1 elektrik, lebih dari memuaskan.

Torsi instan dari motor listriknya mampu memberikan akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 8,6 detik. Sementara itu, top speed BMW iX1 EV ini mampu menempuh hingga 173 km/jam.

Selain emisinya yang zero, konsumsi energi iX1 ini pun tergolong sangat irit. Per 100 km, hanya butuh sekitar 17,5-19 kWh.

Performa

BMW iX1 E-Drive20

Akselerasi 0-100 km/jam (detik)

8,6

Top Speed (km/jam)

173

Konsumsi listrik (kWh/100 km)

17-19

Untuk handling, mobil ini terasa responsif. Ada suspensi adaptif yang menyeimbangkan antara kenyamanan dan dinamika berkendara, serta stability control yang membuat performa mobil tetap lincah dan stabil.

Meski elektrik, Anda tak perlu khawatir suasana kabin terlalu sepi. Mobil ini sudah dibekali BMW Iconic Sounds Electric yang memberikan nuansa dan emosi seperti mengendarai BMW mesin konvensional.

Eksterior

Eksterior BMW iX1 2024 ini mengadopsi desain modern dengan tetap mempertahankan keunikan BMW.

Wajah depan tetap setia dengan desain kidney grille yang mengalami sedikit modifikasi, jadi lebih square. Sementara itu, adaptive headlamp LED ramping memanjang sampai samping, memberikan kesan sporty dan futuristik.

Sisi samping terlihat elegan dengan velg besar 19” khas BMW. Kontur bodi aerodinamis serta garis tepi dan atap yang berlapis aluminium memberikan kesan elegan yang unik.

Terdapat panoramic sunroof elektrik yang lebar di bagian atas. Sedangkan di belakang, rear combination lamps LED berbentuk L berdesain 3D memberikan kesan yang elegan.

Interior

Interior BMW iX1 memancarkan kesan mewah dan futuristik.

Kualitas dan teknologi yang luar biasa tercermin dari interior mobil ini, menciptakan lingkungan yang nyaman dan intuitif bagi pengemudi dan penumpang.

Dasbor iX1 dilengkapi dengan head up display serta panel lengkung yang menggabungkan dua layar, 12.3” MID dan 14.9” control unit. Infotainment dan kontrol dapat terkoneksi Android dan Carplay serta memiliki fitur voice control.

Jadi, tak perlu dial dan tombol fisik untuk kontrol iklim dan lainnya memberikan kesan open feeling yang lega.

Kombinasi material soft pad, warna metal dan wood memberikan sensasi elegansi yang tinggi. Jok aktif tipe sporty berlapis leather premium Sensatec, memiliki fungsi massage dan lumbar support, sangat nyaman meski perjalanan jauh.

Selain itu, tersedia beberapa fitur kenyamanan tambahan. Di antaranya: ambients light, wireless charging, Hifi Audio System Harman Kardon, dan bagasi yang dapat diperluas dengan melipat baris kedua.

Fitur Keselamatan

BMW iX1 memiliki fitur Parking Assistant Plus dan Driving Assistant Plus yang merupakan fitur keselamatan canggih (Advanced).

Parking Assistant Plus membantu Anda untuk parkir atau bermanuver di ruang sempit. Menggunakan sensor ultrasonik, sistem dapat mengidentifikasi ruang parkir dan mengambil alih kendali mobil (kemudi, gigi, rem, akselerasi), untuk memarkir mobil secara sempurna.

Driving Assistant Plus merupakan kombinasi fitur canggih: Active Cruise Control, Lane Keep & Steering Assistant, dan Speed Limit Assistant. Selain itu, ada pula TPMS (Tire Pressure Monitoring), isofix child, dan kamera belakang.

Yang unik adalah Acoustic Protection for Pedestrians. Mengingat mobil listrik bersuara sangat minim, sistem mengeluarkan suara geraman mobil buatan sehingga pejalan kaki dapat menyadari adanya mobil ini di dekatnya.

Harga

Harga BMW iX1 e-Drive20 2024 mulai dari Rp1,4 miliar. Nilai ini terasa worth it untuk elegansi, performa, dan kecanggihan SUV futuristik dari BMW ini.

Dapatkan penawaran terbaik melalui pembiayaan dari MUF Online Auto Show (MOAS). Proses cepat, syarat mudah, membuat Anda bisa merasakan kenikmatan dan kenyamanan mengendarai BMW iX1 lebih cepat.

< Kembali