NEWS

BMW XM: Paduan Sempurna Performa dan Inovasi

BMW XM: Paduan Sempurna Performa dan Inovasi BMW XM: Paduan Sempurna Performa dan Inovasi

BMW XM menjadi pionir elektrifikasi pada seri M yang terkenal memiliki performa gemilang.

Tak hanya menawarkan SUV berperforma tinggi, BMW juga memberikan Anda kesempatan untuk turut serta menjaga bumi dengan elektrifikasi.

Tambah dengan kenyamanan yang mewah dan fitur yang canggih, mobil ini cocok untuk Anda yang memiliki selera tinggi.

Apa saja keunggulan SUV kelas atas ini? Simak review BMW XM berikut sampai akhir.

Spesifikasi

Spesifikasi BMW XM menggunakan kombinasi mesin Twin Power Turbo V8 4.4L dengan motor listrik (plugin hybrid).

Kapasitas mesinnya sebesar 4.395 cc, sedangkan kapasitas baterai sebesar 25,7 kWh. Dengan kapasitas tersebut, SUV ini mampu mengeluarkan total daya maksimum hingga 635 hp dan torsi 800 Nm.

Tenaga sebesar itu menjadikan mobil ini sebagai salah satu SUV berperforma tinggi terkuat di pasar Indonesia. Karena itu, mobil ini cocok untuk Anda yang menyukai kecepatan.

Spesifikasi

BMW XM

Tipe Mesin

Twin Power Turbo V.8 (PHEV)

Isi Silinder

4.395 cc

Daya Maksimum

635 hp

Torsi Maksimum

 800 Nm

Baterai

25,7 kWh

Untuk transmisi, XM menggunakan tipe otomatis M Steptronic 8-percepatan guna memastikan perpindahan gigi yang halus dan responsif.

Adapun sistem penggerak menggunakan M x-Drive AWD yang memberikan traksi dan handling optimal di berbagai kondisi jalan.

Performa

Akselerasi BMW XM 0-100 km/jam dapat tercapai dalam 4.3 detik, menjadikannya salah satu SUV tercepat di Indonesia, bahkan dunia.

Karena tenaganya yang begitu besar, BMW membatasi kecepatannya secara elektronik. Tapi, Anda tetap bisa memacunya hingga 250 km/jam, jika punya nyali.

Yang juga impresif, adalah konsumsi BBM-nya yang menyentuh 1,7 liter per 100 km. Bahkan, kalau pun hanya menggunakan baterai saja, Anda masih bisa melaju hingga 25 km.

Performa

BMW XM

Akselerasi 0-100 km/jam

4,3 detik

Kecepatan maksimum

250 km/jam

Konsumsi BBM

1,7 liter / 100 km

Kapasitas tangki

69 liter

Untuk mengimbangi performa yang ganas, BMW memasang suspensi M adaptif yang terbukti memberikan kenyamanan untuk gaya berkendara yang dinamis.

Dengan mesin bertenaga tinggi, transmisi responsif, dan suspensi adaptif, memacu SUV ini merupakan kenikmatan yang tiada tara.

Eksterior

Eksterior BMW XM memadukan gaya agresif dan bold dengan mempertahankan ciri khas yang melegenda.

Wajah depan setia dengan kidney grille yang ikonik dan kini mendapatkan sentuhan iluminasi yang mewah. Logo BMW XM hadir dengan akses emas gelap yang mengesankan kemewahan dan eksklusivitas.

Bagian samping terlihat berotot yang mengesankan karakter yang kuat. Velg alloy wheel 23” semakin menambah kesan sporty pada SUV ini.

Pipa pembuangan ganda di bagian belakang berbentuk heksagonal, memberikan nuansa yang unik. Secara keseluruhan, kesan kuat dan agresif sangat mendominasi.

Interior

Interior BMW XM memancarkan kesan mewah dan canggih yang tidak diragukan.

Kabin terasa sangat lega untuk ukuran 5-seater dengan panjang lebih dari 5 meter. Dengan dimensi sepanjang ini, ternyata radius putarnya tidak terlalu besar berkat teknologi AWD yang membuat roda belakang juga bisa sedikit belok.

Dimensi

BMW XM

Panjang x Lebar x Tinggi (mm)

5.110 x 2.235 x 1.755

Ground Clearance (mm)

220

Jarak Poros Roda (mm)

3.105

Sayangnya, untuk seri XM ini tidak memiliki sunroof atau moonroof. Sebagai gantinya, headliner teriluminasi dengan struktur 3D di bagian atas, memberikan cahaya ambient dengan warna yang bisa disesuaikan.

Bagian kokpit menampilkan desain display curved khas BMW dengan kombinasi layar instrumen 12,3” dan layar kontrol 14,9” yang canggih.

Control unit menggunakan OS BMW 8 yang mengadopsi voice command dan touch screen. Dengan bilang Hello BMW, Anda bisa mengaktifkan personal intelligent assistant selama berkendara.

Dashboard dan trim berlapis vintage leather yang unik dan mewah. Jok alcantara dengan jahitan bergaya permata semakin menambah kesan ini.

Fitur Keamanan

BMW XM sudah dilengkapi dengan fitur adaptive cruise control dan sederet fitur keselamatan lain.

Adaptive CC-nya sangat canggih sehingga Anda benar-benar dapat bersantai saat di jalan tol. Cukup dengan sesekali mengelus kemudi, SUV ini dapat menyesuaikan kecepatannya sendiri.

Selain itu, ada pula fitur sistem kontrol pengereman, traksi, stabilitas, sensor parking dan kamera 3600. Untuk airbag, ada 6 buah yang tersebar di bagian depan, samping, dan overhead.

Harga

Harga BMW XM 2024 Indonesia berada di kisaran Rp6,4 miliar, tergantung lokasi Anda. Untuk nama besar BMW dengan semua fitur canggih dan performa yang ganas, angka ini sangat sesuai.

Agar lebih mudah, Anda bisa mendapatkannya dengan fasilitas kredit BMW XM dari MUF Online Auto Show (MOAS). Proses cepat, syarat ringan, dan hanya perlu Rp12 juta-an per bulan untuk membawa pulang SUV kelas atas ini. Hubungi tim layanan pelanggan kami untuk mempercepat proses Anda memiliki BMW XM hybrid ini.