NEWS

Bocoran GIIAS 2022, Banyak Mobil Baru Meluncur

Bocoran GIIAS 2022, Banyak Mobil Baru Meluncur Bocoran GIIAS 2022, Banyak Mobil Baru Meluncur

Gelaran event otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan berlangsung pada 11-21 Agustus 2022, di BSD-City Tangerang. Banyak kendaraan baru yang akan meluncur di GIIAS 2022 mendatang.

Pada GIIAS 2022 di Agustus nanti, GIIAS akan mengedepankan dan memperkenalkan teknologi kendaraan berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV), sebagai bentuk dukungan GAIKINDO dan industri otomotif Indonesia, terkait dengan transisi menuju energi yang berkelanjutan, serta pengembangan ekosistem industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

GIIAS 2022 dapat memberikan edukasi dan membangun dukungan masyarakat, yang menjadi salah satu faktor pendorong penting pada aspek pengembangan ekosistem kendaraan listrik, di Indonesia

GIIAS 2022 mengusung tema The Future is Bright, sebagai tanda Indonesia semakin dekat memasuki era kendaraan listrik. 

Wuling Motors Indonesia akan melakukan debut mobil listrik Air EV secara global di arena GIIAS 2022. Tak ketinggalan Honda yang juga akan melakukan world premiere launching produk terbarunya di GIIAS nanti.

KIA akan memamerkan 2 mobil listrik, serta akan ada KIA Sorento hybrid. Lalu dari Mazda ada model terbaru yakni MX-5 yang bakal memanjakan pecinta otomotif Indonesia. Pabrikan baru asal China, Morris Garage juga akan memajang mobil listriknya di GIIAS.

Subaru akan menandakan kembali beroperasi di Indonesia, dengan meluncurkan produk terbarunya di GIIAS 2022. Lalu ada Toyota yang bakal membawa line up lengkap kendaraan listriknya.

Tak ketinggalan Hyundai yang tentu akan hadir penuh kejutan di GIIAS 2022, dimana Hyundai akan menempati booth berukuran besar di lantai pameran ICE, BSD.

Total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial akan berpartisipasi pada GIIAS 2022, yaitu Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks. 

Selain kendaraan roda empat, lebih dari 100 merek dari industri pendukung juga hadir di GIIAS 2022,  dari industri karoseri hadir; Adiputro, Laksana, Tentrem, merek-merek ternama roda dua juga berpartisipasi pada GIIAS tahun ini; Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Keeway, Pacific Bike, Segway, Selis, SM Motor, SYM dan Wmoto. 

< Kembali