NEWS

BYD Atto 3: Begini SUV Seharusnya, Mewah, Modern, Serbaguna

BYD Atto 3: Begini SUV Seharusnya, Mewah, Modern, Serbaguna BYD Atto 3: Begini SUV Seharusnya, Mewah, Modern, Serbaguna

Mengusung slogan “Elevate Versatility”, BYD Atto 3 seolah menunjukkan beginilah seharusnya sebuah SUV: serbaguna, mewah, dan modern.

Sebagai sebuah SUV, Atto 3 dari BYD memang memiliki semua keunggulan yang di hal-hal penting terkait fungsi SUV.

Apa saja keunggulannya? Simak lengkap review BYD Atto 3 dari sisi spesifikasi, performa, desain, hingga fitur-fiturnya.

Spesifikasi

Spesifikasi BYD Atto 3 mengandalkan mesin PMSM yang lebih kuat daripada BMW iX1.

Sebenarnya terdapat 2 varian Atto 3, yaitu: Advanced dengan standard range 430 km, dan Superior dengan extended range 480 km. Keduanya sama-sama menggunakan mesin bertenaga 201 daya kuda (hp) dan torsi maksimal 310 Nm.

Yang membedakan yaitu kapasitas baterai. Varian Standard menggunakan baterai berkapasitas 44,92 kWH, sedangkan Extended berbaterai 60,48 kWh.

Spesifikasi

Atto 3 Superior

Tipe mesin

PMSM

Daya maksimum

210 hp

Torsi maksimum

310 Nm

Kapasitas baterai

60,48 kWh (480 km)

Charging time

30 minutes (30 to 80% using DC fast charger)

Sayangnya, yang baru hadir di Indonesia baru satu varian. Kabar baiknya varian tersebut adalah BYD Atto 3 Superior Extended Range, yang memiliki jangkauan jelajah terjauh.

SUV kompak ini memiliki 3 mode berkendara: Normal, Eco, dan Sport. Transmisinya menggunakan jenis transmisi otomatis seperti kebanyakan EV lainnya.

Performa

Torsi instan 310 Nm memberikan performa yang sangat memuaskan pada Atto 3 ini.

Meski top speed BYD Atto 3 hanya mencapai 160 km/jam, hal ini tak menjadi masalah. Tak banyak jalur di Indonesia yang bisa untuk Anda pacu hingga kecepatan tertinggi.

Dengan torsi maksimal 310 Nm dan transmisi otomatis, akselerasi BYD 3 dari 0-100 km hanya butuh 7,3 detik. Tanpa susah payah.

Performanya saat menanjak pun sangat oke, mesinnya tetap senyap seperti biasa dan pendakian lancar tanpa hambatan. Suspensinya juga cukup empuk dan aman, tanpa efek limbung saat di tikungan.

Performa

New MG ES

Akselerasi 0-100 km/jam (detik)

7,3

Top Speed (km/jam)

160

Konsumsi listrik (kWh/100 km)

16-22

Dengan gaya mengemudi kombinasi, konsumsi energi BYD Atto 3 berada di kisaran 20-22 kWh/100 km. Jadi, sangat aman untuk Anda ajak jalan-jalan ke luar kota. Apalagi pengisian baterai cepat 30 ke 80% hanya butuh sekitar 30 menit.

Eksterior

Eksterior BYD Atto 3 2024 relatif simpel dan minimalis, cenderung feminin.

Wajah depan bergaya minimalis tanpa grill dengan logo BYD sewarna dengan latar. Headlight LED dengan DRL dan sudah memiliki fitur Follow Me Home Light.

Bagian atas terlihat mewah dengan adanya panoramic sunroof yang besar, sedangkan sisi samping terlihat lebih simpel dan aerodinamis.

Yang menonjol justru velg alloy 18” dengan gaya flowery yang unik dan spion yang memiliki fasilitas anti kabut (electric heating).

Bagian belakang sama minimalisnya. Tapi, LED tail light terlihat menarik dengan desain sequential. Pintu belakang sudah memiliki fitur One Touch Open/Close Gate yang memudahkan saat tangan repot membawa barang bawaan.

Interior

Interior BYD Atto 3 terkesan modern, canggih, dan maskulin.

Berbeda dengan eksterior, interior Atto 3 justru lebih rame dengan sentuhan two tone dan maskulin dengan aksen muscle streamline. Sentuhan maskulin juga terlihat pada desain tuas transmisi mirip dumbbell, arm rest mirip treadmill, dan gagang pintu mirip alat gym.

Bagian dasbor terlihat canggih dengan head unit touch screen 15.6” yang dapat berputar, 10.25” LCD MID, serta Head Up Display (HUD). Head unit punya konektivitas smartphone dan fitur Voice Command dalam bahasa Inggris.

Seat, dasbor, dan door trim terlihat seperti berotot dengan desain muscle streamline. Jok depan tampak mewah berlapis genuine leather dengan aksen merah. Selain itu, ada fitur heated and ventilated dengan lumbar support untuk pengemudi.

Fitur lain yang memanjakan seperti: steering wheel mounted controls, NFC card key, wireless charging (2 unit), AC PM 2.5 dengan negative ion purifier. Kemudian, ada juga  automatic AC dual zone heat pump, dan DYNAUDIO 12 speaker.

Fitur Keselamatan

BYD Atto 3 memiliki fitur keselamatan yang sangat lengkap dengan total lebih dari 21 safety features.

SUV ini memiliki 7 SRS airbag yang melindungi semua penumpang dari ancaman benturan dari arah depan dan samping.

Selain itu, fitur keamanan standar mobil modern sudah terpasang semua. Sebut saja ABS, EBD, hill hold, stability control, bahkan hingga traction control.

Lebih lagi, BYD Atto 3 juga sudah memiliki fitur Advance Driving Assistant System (ADAS): Lane Assist, Front Drive Assist, dan Rear Drive Assist. Termasuk di dalamnya Adaptive and Intelligent Cruise Control serta Driver Attention Warning.

Harga

Harga BYD Atto 3 Superior Extended Range 2024 mulai dari Rp515 jutaan. Angka segitu sudah mendapatkan mobil listrik dengan performa top, desain keren, serta fitur lengkap dan canggih, rasanya terasa sangat murah.

Untuk mendapatkannya lebih cepat dan mudah, Anda bisa menggunakan fasilitas kredit BYD Atto 3 dari MUF Online Auto Show (MOAS). Cukup dengan Rp9 jutaan per bulan sudah mendapatkan berbagai macam bonus promo.

Tunggu apa lagi, bawa pulang segera BYD Atto 3 ke rumah Anda dengan bonus promo terbatas untuk pemesanan sekarang juga.

< Kembali