NEWS

Chery Tiggo 7 Pro: SUV Elit, Fitur Berkelas, Harga Terjangkau

Chery Tiggo 7 Pro: SUV Elit, Fitur Berkelas, Harga Terjangkau Chery Tiggo 7 Pro: SUV Elit, Fitur Berkelas, Harga Terjangkau

Mengusung tagline “Build for Elite”, Chery Tiggo 7 Pro seolah menyasar pasar premium yang mengutamakan performa dan kenyamanan.

SUV 5-seater ini memang memiliki semuanya: mesin turbo yang bertenaga, fitur canggih dan lengkap, serta kenyamanan yang bikin manja.

Seperti apa detail keistimewaan dari SUV asal pabrikan China, Chery ini? Simak review Chery Tiggo 7 Pro Indonesia dari sisi spesifikasi, performa, desain, dan fiturnya.

Spesifikasi

Spesifikasi Chery Tiggo 7 Pro menggunakan mesin bensin 1.5L Turbo yang lolos standar emisi Euro 5).

Mesin SUV ini memiliki daya maksimal hingga 155 tenaga kuda (hp) serta torsi mencapai 230 Nm. Transmisinya menggunakan CVT dengan electronic shifter sehingga lebih responsif dan halus.

Spesifikasi Mesin

Tiggo 7 Pro

Tipe

1.5L TCI, 4 silinder, Euro 5

Isi Silinder (cc)

1.498

Daya Maksimum (PS/rpm)

114/6.000

Torsi Maksimum (Nm/rpm)

150/4.500

Dengan spesifikasi tersebut, mobil ini akan berkompetisi dengan Wuling Almaz, Honda HR-V, dan Hyundai Creta di segmen harga dan mesin yang sama.

Terdapat 3 varian Tiggo 7 Pro, tapi semuanya memiliki spesifikasi mesin yang sama. Hanya fitur-fiturnya saja yang berbeda.

Performa

Performa Tiggo 7 Pro andal untuk berbagai kondisi jalan.

Dengan mesin turbo yang bertenaga, akselerasi Chery Tiggo 7 Pro tergolong kencang. Untuk 0-100 km/jam, dapat ditempuh hanya dalam 11 detik.

Top speednya juga lumayan, mencapai 180 km/jam. Jadi, mobil ini cukup andal untuk Anda gunakan di berbagai kondisi jalan.

Tak hanya itu, konsumsi BBM Chery Tiggo 7 Pro terbilang irit. Pada penggunaan luar kota, angkanya tercatat antara 14-15 km per liter.

Performa

Tiggo 7 Pro

Akselerasi 0-100 km/jam (detik)

11

Top speed (km/jam)

180

Konsumsi BBM (km/liter)

14-15

Kapasitas tangki (liter)

51

Untuk kepuasan, SUV  ini memiliki mode berkendara Eco dan Sport dengan penggerak FWD. Selain itu, mobil ini menggunakan sasis T1X dengan ruang kepala lebih lega dan ground clearance cukup tinggi sehingga tetap nyaman untuk off road.

Eksterior

Eksterior Tiggo 7 Pro bergaya Eropa, terlihat mewah dan gagah.

Muka depan tinggi dengan grill heksagonal besar bercorak diamond memberikan kesan gagah ala mobil eropa. LED headlamp adjustable dengan lampu kabut membentuk model T menambah kesan sporty.

Penggunaan alloy wheel 17-18” bikin mobil makin gagah. Ini menambah ground clearance hingga 210 mm, yang tergolong tinggi untuk kelas SUV mini.

Dimensi

Tiggo 7 Pro

Panjang x Lebar x Tinggi (mm)

4.500x 1.842 x 1.746

Ground Clearance (mm)

210

Jarak Poros Roda (mm)

2.670

 

Lampu belakang menyambung dari sisi ke sisi, memberikan kesan yang unik. Spoilernya menambah kesan sporty dan dinamis. Di bagian atas, rail roof dan panoramic sunroof juga membuat SUV ini terasa seru untuk off road.

Interior

Interior Tiggo 7 Pro menampilkan kesan futuristik, modern,  dan sporty.

Bagian kokpit tampak canggih dengan central unit 10”, digital panel 8”, dan LCD meter cluster 7”. Apalagi kemudinya sudah tilt & telescopic dengan EPS (power steering) dan multi switches.

Bahan soft touch pada dasbor dan jok membuat mobil ini terasa mewah. Pengaturan jok pun sudah elektrik, baik pengemudi maupun penumpang, yang membuatnya terasa modern.

Yang seru, mobil ini juga sudah memiliki fitur intelligent key connection, intelligent wireless charging, dan intelligent voice assistant. Pokoknya selama di kabin, Anda akan merasa sangat dimanjakan.

Fitur Keselamatan

Tiggo 7 Pro sudah memiliki fitur keamanan lengkap, baik standar, maupun advanced.

Semua varian SUV ini sudah memiliki 6 SRS airbag, serta fitur keselamatan standar plus sistem monitor tekanan ban.

Adapun untuk fitur advance (ADAS) baru mulai ada di varian Luxury ke atas. Beberapa hanya ada di varian tertinggi (Premium).

Fitur

Comfort

Luxury

Premium

Lane Departure Warning

-

-

Blind Spot detection

-

Door Open warning

-

Reverse tendency alert

-

Cruise control

-

-

Adaptive

Collision warning

-

-

Emergency braking

-

-

3600 HD Panoramic camera

-

-

Power sensitive tail gate

-

-

Panoramic Sunroof

-

-

Wireless charger

-

Intelligent voice assistant

-

Driver electric adjustment

-

Passenger electric adjustment

-

-

Airbag

4

4

6

Alloy wheel

17”

18”

18”

Sebenarnya ada 1 lagi varian Premium Two Tone, tapi fiturnya sama dengan premium, hanya kombinasi warnanya yang berbeda.

Harga

Harga Chery Tiggo 7 Pro mulai dari Rp360 jutaan untuk varian terendah hingga Rp430 jutaan untuk varian tertinggi. Kalau Anda mau beli varian Premium, cukup tambah Rp5 juta lagi sudah dapat yang two tone.

Untuk sebuah SUV kelas elit, tentu harga ini setara dengan keunggulan performa, desain, dan fiturnya.

Kalau mau lebih terjangkau, Anda bisa ambil fasilitas kredit Chery Tiggo 7 Pro dari MOAS (MUF Online Autoshow). Cicilan ringan mulai Rp5 juta-an saja.

Jangan tunggu lama untuk memiliki mobil SUV canggih dan sporty bergaya Eropa ini. Hubungi kami dan dapat Chery Tiggo 7 Pro dengan lebih mudah dan cepat.

< Kembali