NEWS

Chery Tiggo 8 Pro Max FWD & AWD, SUV Termewah di Serinya

Chery Tiggo 8 Pro Max FWD & AWD, SUV Termewah di Serinya Chery Tiggo 8 Pro Max FWD & AWD, SUV Termewah di Serinya

Chery Tiggo 8 Pro Max hadir di tengah tingginya permintaan SUV premium di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Mobil ini telah mencuri perhatian sejak pertama kali dipamerkan di IIMS Februari 2024 lalu. Kini, Chery Indonesia (CSI) akhirnya membuka pemesanan.

Kehadirannya makin meramaikan pasar SUV 7-seater non-elektrik. CSI menjual varian FWD dan AWD untuk model termahal dalam jajaran Tiggo ini.

Apakah spesifikasi dan fitur-fitur Chery Tiggo 8 Pro Max 2024 sepadan dengan harganya? Berikut ulasan lengkapnya.

Spesifikasi

Chery memberikan spesifikasi mesin 2.0 liter yang menjanjikan performa tinggi.

Mesin empat silinder dilengkapi dengan 16 katup dan teknologi TGDI. Kombinasi ini menghasilkan tenaga maksimal hingga 250 HP dan torsi 390 Nm.

Pengisi daya turbo Tiggo 8 Pro Max terbaru menawarkan waktu respons setidaknya 22% lebih baik.

Untuk menyalurkan tenaga besarnya ke roda, Chery mengandalkan transmisi kopling ganda (DCT) 7-percepatan. Sistem ini menjamin perpindahan gigi yang halus.

Seperti yang sudah dijelaskan di awal, konsumen Chery Tiggo 8 Pro Max Indonesia dapat memilih opsi penggerak FWD dan AWD.

Spesifikasi

Tiggo 8 Pro Max

Tipe Mesin

2.0 TGDI

Isi Silinder (cc)

1.998

Daya Maksimum (HP)

251

Torsi Maksimum Mesin (Nm)

390

Performa

Tiggo 8 Pro Max dapat berakselerasi dari 0-100 kpj dalam 8 detik, terutama jika mengaktifkan mode Sport.

Mode ini akan mengoptimalkan respons mesin dan transmisi, sehingga menghadirkan performa yang lebih maksimal saat dibutuhkan.

Namun, jika Anda ingin menghemat bahan bakar, mode Eco adalah solusi untuk penggunaan sehari-hari.

Dengan kapasitas tangki 57 liter, SUV ini menawarkan jarak tempuh yang cukup jauh. Konsumsi BBM Chery Tiggo 8 Pro Max kombinasi sekitar 13,16 kpl.

Khususnya varian AWD, Tiggo 8 Pro Max benar-benar menunjukkan kemampuannya dalam mendistribusikan tenaga ke semua roda secara optimal. Hal ini sangat berguna pada saat Anda melibas medan offroad.

Performa

Tiggo 8 Pro Max

Akselerasi 0-100 kpj (detik)

8

Kecepatan maksimum (kpj)

210

Konsumsi BBM kombinasi (kpl)

13,16

Kapasitas tangki (liter)

57

Eksterior

Faktanya, desain eksterior Tiggo 8 Pro Max mudah membuat siapa pun terpesona berkat kesan mewah dan modern yang terpancar.

Mulai dari bagian depan, mobil ini langsung mencuri perhatian dengan Matrix Diamond Front Grille-nya. Pola berlian memberikan sentuhan elegan.

Sistem pencahayaan depan sudah full LED, dilengkapi DRL dan fitur Welcome Home. Varian FWD mendapat tambahan foglamp.

Pada kaki-kakinya, velg 19 inci bergaya lima palang warna chrome juga menambah kesan sporty pada SUV ini.

Dengan ukuran ban yang cukup besar, ground clearance Chery Tiggo 8 Pro Max mencapai 230 mm, yang mana sangat berguna ketika offroad.[1]

Bagian belakang mobil tak kalah menawan. Desain 3D futuristik pada lampu belakang menjadi daya tarik tersendiri.

Sebagai penyempurna, Tiggo 8 Pro Max dilengkapi electric sunroof dan roof rail di bagian atas untuk menambah fungsionalitas sekaligus estetika.

Eksterior

Tiggo 8 Pro Max

Panjang x Lebar x Tinggi (mm)

4.720 x 1.860 x 1.705

Ground Clearance (mm)

230

Wheelbase (mm)

2.710

Velg (inci)

19

Interior

Ruang kabin yang luas menjadi salah satu keunggulan interior Chery Tiggo 8 Pro Max, terutama di baris pertama dan kedua.

Baris ketiganya memang tidak terlalu lega, tetapi kursinya bisa dilipat rata untuk memperluas area bagasi ketika Anda membutuhkannya.

Area pengemudi alias kokpit menggunakan material premium soft-touch. Dasbornya dilengkapi dual layar lengkung 24,6 inci yang mencuri perhatian.

Layar tersebut sudah dilengkapi voice command serta konektivitas Android Auto dan Carplay. Di balik setir juga terdapat panel instrumen digital 12,3 inci.

Kemudian, di antara dua jok depan, Anda akan mendapatkan konsol tengah dengan segala fitur modern, termasuk wireless charger 50 Watt.

Perbedaan FWD dan AWD untuk interior yaitu pada jenis ambient light. Skylight FWD menggunakan multicolor, sedangkan AWD hanya skylight.

Fitur Keamanan

Keselamatan Anda adalah prioritas. Jadi, Chery menyematkan berbagai fitur yang dapat memberi perlindungan maksimal bagi seluruh penumpang.[2]

Dalam hal ini, Chery Tiggo 8 Pro Max AWD dibekali 10 airbag, sedangkan FWD 9 buah airbag.

Lebih lanjut, SUV ini dilengkapi dengan 12 fitur ADAS canggih di kedua varian. Sebagai tambahan, ada berbagai fitur driving assistant, termasuk cruise control.

Sistem bantuan pengemudi lainnya yang Anda dapatkan antara lain TPMS, ABS, EBD, HAC, HDC, dll.

Khususnya pada Tiggo 8 Pro Max AWD, terdapat tambahan fitur DMS (Driver Monitoring System), yang ternyata belum tersedia pada varian FWD.

Tak ketinggalan, kamera panoramic 540 derajat HD memberikan visibilitas maksimal di sekitar kendaraan, memudahkan manuver di berbagai situasi.

Fitur

FWD

AWD

Fog lamp

 

ADAS

DMS

 

Harga

Kesimpulannya, Tiggo 8 Pro Max merupakan SUV premium yang sempurna untuk mobilitas harian maupun perjalanan jarak jauh.

Dengan mesin tangguh, desain menarik, dan fitur-fitur canggih, mobil ini siap bersaing di kelasnya.

Harga Chery Tiggo 8 Pro Max mulai Rp560 jutaan saja untuk varian FWD, sementara varian AWD dibanderol Rp620 jutaan.

Untuk memudahkan impian Anda memiliki SUV ini, program kredit MUF Online Autoshow (MOAS) menjadi solusi yang patut dipertimbangkan.

Ajukan kredit dengan mudah, dapatkan cicilan ringan, tenor fleksibel, dan bunga rendah. Tunggu apa lagi? Segera ajukan kredit Chery Tiggo 8 Pro Max bersama MOAS.