NEWS

Daftar Mobil Terbaru 2021 di Indonesia yang Mencuri Perhatian Publik

Daftar Mobil Terbaru 2021 di Indonesia yang Mencuri Perhatian Publik Daftar Mobil Terbaru 2021 di Indonesia yang Mencuri Perhatian Publik

Tahun 2021 tampaknya menjadi “ajang balas dendam” produsen mobil setelah tahun sebelumnya menahan diri karena pandemi. Berbagai pabrikan meluncurkan deretan mobil terbaru 2021 di Indonesia yang menarik perhatian di dunia otomotif.

Apa saja mobil keluaran terbaru 2021 di Indonesia? Apa spesifikasi unggulan dan berapa harganya?

Simak ulasannya berikut ini.

Daihatsu All New Xenia

Di tahun 2021 ini, Daihatsu memperkenalkan generasi ketiga Xenia yang memberikan banyak pembaharuan dan keunggulan.

Platformnya telah menggunakan DNGA (Daihatsu New Global Architecture) yang menawarkan performa, kenyamanan, dan efisiensi yang optimal.

Selain itu, transmisinya telah menggunakan New D CVT berpenggerak FWD. Hasilnya, selain menghasilkan efisiensi tenaga yang optimal, suara mesinnya tetap halus layaknya mobil mewah.

Yang paling menonjol adalah pembaharuan di bagian interior dan fitur keamanan.

Interior New Daihatsu Xenia kini tak kalah mewah dengan SUV kelas atas. Begitu juga dengan fitur keamanannya yang telah mengadopsi Advance Safety Assist dari Daihatsu.

Sebagai mobil sejuta umat, New Daihatsu Xenia jelas merupakan mobil keluarga terbaru di Indonesia 2021 yang sangat ideal. Harganya berkisar mulai dari Rp 190 juta-an.

Toyota All New Avanza & Veloz

Avanza yang ditawarkan oleh Toyota sudah terkenal sebagai kembaran dari Daihatsu Xenia sejak lama. Ini karena dari rangka, spesifikasi mesin, hingga desain, keduanya tidak berbeda.

Secara struktur dan spesifikasi mesin, New Avanza mungkin tidak berbeda dengan  New Daihatsu. Akan tetapi, dari segi desain dan fitur, perbedaannya cukup besar.

Meski interior New Avanza tak jauh beda dengan New Xenia, eksteriornya kini terlihat lebih elegan dengan desain yang minimalis. Selain itu, New Avanza 2021 telah mengusung fitur Connected yang canggih layaknya mobil sport kelas atas.

Adapun Veloz, sebelumnya adalah varian dari Avanza. Namun, kini keduanya merupakan tipe mobil yang berbeda.

Avanza menawarkan fungsionalitas dan kemudahan berkendara bagi siapa saja. Di sisi lain, New Toyota Veloz 2021 menawarkan desain yang lebih gagah dan fitur yang lebih banyak.

Semua varian Veloz kini sudah menggunakan mesin 1.5L dengan varian otomatis sudah menggunakan transmisi CVT. Ukuran ban juga sudah 16” alloy, sedikit di atas Avanza yang masih 15”.

Interior Veloz juga lebih memanjakan dengan fitur tambahan seperti monitor layar belakang untuk rearset entertainment.

Singkatnya, jika New Avanza menawarkan “New Beginning”, maka New Veloz menawarkan “More than Ever”.

Anda bisa mendapatkan New Toyota Avanza mulai dari harga Rp 206 juta-an. Sedangkan harga New Toyota Veloz mulai dari Rp 251 juta-an.

Isuzu All New Mu-X & D-Max

Penggemar dunia offroad pasti mengenal Isuzu D-Max dan Mu-X. Kedua mobil offroad andalan dari Isuzu ini kabarnya akan mengalami facelift di tahun 2021.

All New Isuzu Mu-X dan D-Max kemungkinan akan rilis versi terbarunya di akhir tahun 2021. Meski spesifikasi lengkapnya masih menjadi rahasia perusahaan, bocorannya akan menggunakan versi mesin diesel Turbo 1900cc.

Varian Isuzu D-Max & Mu-X yang ada saat ini menggunakan penggerak 4x4. Namun tersedia fitur shift on the play untuk mengubah penggerak menjadi 4x2 dan sebaliknya.

Selain itu, kemungkinan New Isuzu Mu-X & D-Max akan mengadopsi fitur ADAS (Advance Driver Assistance System) seperti yang sudah mengaspal di Thailand. Fitur canggih ini tentu akan membuat kegiatan offroad Anda akan jauh lebih aman.

Harga New Isuzu Mu-X mulai dari Rp 490 juta-an. Sedangkan harga New Isuzu D-max mulai dari Rp 362 juta-an.

KIA Seltos & Grand Carnival

Pabrikan mobil asal negeri ginseng, KIA, juga tak mau ketinggalan. Di tahun 2021 ini, varian baru Kia Seltos Facelift dan Grand Carnival juga sudah mulai rilis.

Sebagai Compact SUV, Kia Seltos menawarkan desain dan fitur yang lebih lengkap dari pesaingnya seperti Honda HR-V.

Varian baru, GT Line 1.4 Turbo GDI, yang rilis di GIIAS 2021 lalu bahkan menghadirkan material interior yang soft dan mewah. Sedangkan varian 1.5 CRDi mengusung mesin diesel Turbo yang tangguh dan irit.

Sementara itu, KIA Grand Carnival menjadi salah satu MPV mewah yang menarik perhatian publik karena merupakan debutnya pertama kali di GIIAS 2021. MPV ini berkapasitas 11 penumpang dan telah menggunakan mesin 2.2L CRDi dengan fitur keselamatan ADAS.

Harga New Kia Slots 2021 mulai dari Rp 310 juta-an. Sedangkan untuk Kia Grand Carnival mulai dari Rp 786 juta-an.

Hyundai Creta

Selain Kia Grand Carnival, GIIAS 2021 lalu juga menjadi ajang pertama kali (world premiere) Hyundai Creta diperkenalkan.

SUV garapan Hyundai ini mengandalkan mesin Smartstream 1.5L dengan transmisi IVT yang responsif, tangguh, serta efisien.

Yang paling menarik adalah tawaran untuk mengkonfigurasi SUV ini sesuai dengan keinginan Anda. Ada 9000 kombinasi yang memungkinkan untuk Anda pilih dengan bebas, berkat produksinya langsung di Indonesia.

Selain itu, faktor menarik lainnya adalah adanya garansi 5 tahun perawatan dan 3+1 Replacement & Resale yang membuat Anda tenang setelah membelinya.

Harga Hyundai Creta terbaru 2021 mulai dari Rp 279 juta-an.

Toyota All New Camry Hybrid & Yaris GR Sport

Selain segmen MPV, mobil Toyota terbaru 2021 juga termasuk sedan mewah yang telah menggunakan teknologi hibrid, yaitu Toyota New Camry 2021.

Seperti namanya, mobil garapan Toyota ini sudah menggunakan mesin hybrid 2.5L 4 silinder dengan bahan bakar utama bensin. Eksterior dan interiornya pun mewah khas sedan.

Sementara itu, di segmen hatchback sporty, Toyota juga meluncurkan New GR Yaris yang mengusung mesin turbo 1.6L dengan 3 silinder.

Mobil sport ini nantinya akan memiliki desain yang aerodinamis dan interior dashboard hand-tailored yang mewah. Penggeraknya pun sudah menggunakan full time 4WD dengan fitur keselamatan Toyota Safety Sense yang canggih.

Harga Toyota New Camry Hybrid 2021 mulai dari Rp 767 juta-an. Sedangkan harga Toyota New GR Yaris 2021 mulai dari Rp 750 juta-an.

Mitsubishi New Xpander & Xpander Cross

Tak ketinggalan, Mitsubishi juga meluncurkan versi facelift dari Crossover andalannya, yaitu New Xpander dan Xpander Cross.

Mengikuti tren terbaru, kedua Crossover andalan Mitsubishi ini telah dilengkapi dengan transmisi CVT yang halus dan efisien.

Selain itu, desain eksterior dan interior pun mengalami remake yang menawan.

Tampilan grill depan yang macho dengan headlamp berbentuk T membuat mobil jadi tampak lebih atraktif. Di bagian dalam, material soft pad membuat interior New Xpander terasa lebih mewah dan nyaman.

Harga Mitsubishi New Xpander mulai dari Rp 237 juta-an. Sedangkan harga New Xpander Xcross mulai dari Rp 299 juta-an.

 Honda All New Civic RS & BR-V

Honda New Civic RS menjadi mobil honda terbaru di Indonesia 2021. Generasi terbaru Honda Civic tersebut telah mengusung teknologi Honda Sensing yang makin meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengemudi.

Sisi paling menonjol dari New Civic ini adalah bagian dashboard yang dibekali dengan fitur dan teknologi canggih. Di antaranya fitur Seamless Connectivity yang menjaga konektivitas Anda dengan Apple Carplay dan Android Auto.

Di kelas SUV, Honda juga merilis New BR-V yang kini telah mengadopsi teknologi Honda Sensing. Fitur ini, ditambah dengan Remote Engine Start dan Walkaway Autolock akan memberikan Anda pengalaman berkendara yang sempurna dari awal hingga akhir.

Harga New Honda Civic 2021 mulai dari Rp 567 juta-an. Sedangkan harga New Honda BRV 2021 mulai dari Rp 275 juta-an.

Nissan All New Leaf

Nissan Leaf menjadi mobil Nissan terbaru di Indonesia 2021. Hatchback dari Nissan ini merupakan mobil yang 100% menggunakan energi listrik dan zero emission.

Mobil listrik ini memiliki kapasitas baterai 40 kwh dan diklaim mampu menempuh jarak 311 km pada pengisian penuh. Kecepatan maksimumnya dapat mencapai 151 km/jam, yang mana tergolong memuaskan untuk kelas SUV hatchback.

Yang paling menonjol tentu adalah desain eksteriornya yang aerodinamis bernuansa V-shape, mulai dari front grille, headlamp, hingga garis pinggirnya.

Harga All New Nissan Leaf 2021 mulai dari Rp 679 juta-an.

Tertarik untuk memiliki salah satu di antara deretan mobil terbaru 2021 di Indonesia? Jangan lupa untuk memesannya melalui MUF Online Auto Show (MOAS).

Dapatkan promo bunga mulai 2,3% dan gratis layanan darurat 24 jam selama 1 tahun. Segera hubungi layanan kami melalui WA 0821-1182-4010 pada jam kerja untuk konsultasi pembelian dan test drive.

< Kembali