NEWS

Daihatsu Ayla vs Suzuki Karimun Wagon R, Unggul Mana?

Daihatsu Ayla vs Suzuki Karimun Wagon R, Unggul Mana? Daihatsu Ayla vs Suzuki Karimun Wagon R, Unggul Mana?

Anda mencari mobil berkualitas bagus namun harga tetap terjangkau? Ada dua brand yang bisa jadi pilihan yaitu Daihatsu Ayla vs Suzuki Karimun Wagon R. Keduanya banyak diminati oleh masyarakat tidak hanya karena harganya yang murah.

Tapi juga ditunjang dengan banyak fitur dan teknologi canggih dengan tampilan yang super cool. Tapi tidak sedikit orang yang membandingkan kedua brand dengan tujuan untuk menemukan mobil yang paling tepat. Artikel kali ini, akan membahas komparasi kedua brand. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Tampilan Luar Mobil

Begitu melihat tampilan luar orang sudah bisa langsung menebak perbedaan yang cukup menonjol. Bodi dari Karimun Wagon R lebih slim dan tinggi dibandingkan Ayla yang terlihat lebih pendek dan juga lebar. Hal ini terbukti dari jarak antar poros roda terpanjang dimiliki mobil bermerk Ayla.

Desain luar mobil Ayla lebih nampak stylish yang disenangi banyak kawula muda. Karimun Wagon R dengan desain yang juga menawan banyak dipilih para pebisnis dan pengusaha.

Mesin dan Tenaga Mobil

Berbicara soal mesin, baik Ayla maupun Karimun Wagon R sama-sama menggunakan engine 3-silinder berkapasitas 998 cc atau 1 Liter. Tapi kalau membandingkan power atau tenaga antara kedua mobil. Maka, Karimun Wagon R menang dengan 68 PS/6000 rpm sedangkan Ayla hanya 65 PS/6000 rpm.

Karimun dan juga Ayla sama-sama menawarkan pilihan transmisi otomatis bagi Anda yang ingin mengupgrade performa mobil dengan tambahan biaya yang terjangkau.

Fitur yang Melengkapi Mobil

Kedua mobil sudah pasti dilengkapi dengan fitur entertainment. Karimun Wagon R dan Daihatsu Ayla dilengkapi sistem audio AUX dan USB. Tapi, Ayla menang dengan jumlah speaker yang lebih banyak dibanding Karimun.

Untuk fitur safety, Karimun hanya dilengkapi satu kantung udara untuk pengemudi. Sedangkan, Ayla dilengkapi dual SRS Airbag yang menjamin keselamatan ekstra bagi pengendaranya.

Kelebihan Karimun lainnya terletak pada ruang kompartemen lebih lega dan jok penumpang depan bisa difungsikan sebagai bagasi tambahan.

Mobil Daihatsu Ayla dan juga Karimun Wagon R sudah menggunakan power window otomatis. Hanya saja, pada Karimun Wagon R teknologi tersebut hanya diberlakukan untuk jendela di bagian depan saja.

Untuk kenyamanan pengendara, kedua mobil telah dilengkapi AC, pengaturan posisi setir, jok yang empuk, headrest, serta lampu baca.

Harga dari Kedua Produk Mobil

Baik Ayla dan Karimun berhasil memenangkan hati para konsumen dengan harganya yang masih bisa dijangkau. Namun, diantara keduanya yang paling murah adalah Daihatsu Ayla bahkan di tipe tertingginya.

Harga Daihatsu Ayla untuk berbagai tipe mulai dari Rp. 114.350.000 hingga Rp. 159.900.000. Sedangkan harga Karimun Wagon R untuk berbagai tipe mulai dari harga Rp. 120.500.000 hingga Rp. 151.000.000.

Mobil Ayla maupun Karimun sama-sama memiliki keunggulan serta kekurangan di beberapa aspek. Namun, keduanya sangat layak untuk menjadi kendaraan berkualitas dengan harga yang tetap terjangkau.

Apapun pilihan Anda, jangan lewatkan juga berbagai penawaran menarik dan promo kredit mobil yang disajikan MOAS (MUF Online Autoshow). Selain itu, Anda juga bisa mengakses simulasi kredit mobil yang memudahkan Anda untuk menghitung pembiayaannya sesuai dengan budget yang Anda miliki.

Ulasan terkait perbandingan dua merk mobil Daihatsu Ayla vs Karimun Wagon R bisa menjadi bahan pertimbangan saat ingin membeli mobil. Tipe, warna, serta harga yang variatif yang disediakan kedua brand tersebut membuat Anda lebih leluasa dalam menentukan pilihan. Jadi, pilihlah yang paling cocok dengan kebutuhan dan budget Anda.

< Kembali