NEWS

Daihatsu Sigra: Mobil Murah yang Irit Bahan Bakar

Daihatsu Sigra: Mobil Murah yang Irit Bahan Bakar Daihatsu Sigra: Mobil Murah yang Irit Bahan Bakar

MPV LCGC memang menyajikan sejumlah fitur yang menarik dengan harga terjangkau yang tentunya cocok bagi pangsa pasar otomotif Indonesia.  Daihatsu Sigra adalah salah satu mobil jenis ini yang tengah menjadi pusat perhatian para konsumen.

Sigra hadir dengan harga yang cukup murah di kelasnya. Kendati demikian, MPV ini tetap menawarkan berbagai keunggulan yang menarik.

Simak terus ulasan kami untuk mempelajari sejumlah keunggulan Daihatsu Sigra.

Keunggulan MPV LCGC Daihatsu Sigra 

  1. Irit Bahan Bakar

Hal utama yang menarik minat konsumen LCGC terhadap Daihatsu Sigra adalah konsumsi bahan bakarnya yang sungguh efisien. Tentu saja, ini merupakan hasil dari penggunaan mesin dengan kapasitas kecil yaitu antara 1 liter dan 1,2 liter.

Tak hanya masalah kapasitas saja, Daihatsu Sigra juga memiliki teknologi VVT-1 yang menghasilkan penggunaan bahan bakar menjadi semakin irit. Kompresi mobil dan bensin pun dapat meningkat hingga 10:1.

Berkaitan dengan hal ini, kami menyarankan agar Anda tidak menggunakan bahan bakar dengan oktan 88 pada Sigra. Sebab, konsumsi bahan bakarnya sendiri sudah sangat hemat. Hasilnya, mobil ini dapat menghemat budget transportasi harian Anda.

  1. Harganya yang Murah

Harga jual Daihatsu Sigra berada di kisaran 100 juta. Inilah yang sebenarnya menarik banyak konsumen mobil Indonesia.

Meskipun memiliki harga yang cukup terjangkau, Sigra juga masih dilengkapi dengan banyak fitur fungsional. Oleh karena itulah, mobil ini merupakan investasi pas bagi Anda yang doyan mobil murah multiguna.

  1. Kabin Luas Hingga 7 Orang

Satu hal yang menarik tentang Daihatsu Sigra adalah kemampuannya untuk menampung hingga 7 orang. Ruang kabin yang luas dan leluasa membuat mobil ini sangat cocok dipakai bepergian bersama keluarga Anda.

Dengan harga yang cukup terjangkau, Anda dijamin sudah bisa mengajak sanak saudara dan teman-teman untuk menghabiskan liburan bersama. Menarik bukan?

  1. Daihatsu Menawarkan Banyak Tipe Sigra

Sigra memiliki beberapa tipe yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Tipe Sigra 1.0 liter dapat Anda pilih untuk mengirit bensin. Sedangkan, konsumen yang sering mengangkut beban dengan kapasitas penuh dan masih menginginkan performa lebih pada Daihatsu Sigra di tanjakan disarankan memilih tipe 1.2 liter.

Dari transmisinya sendiri, Daihatsu menyediakan tipe manual dan otomatis pada segala kapasitas. Karena itulah, Anda dapat menyesuaikannya dengan berbagai macam kebutuhan serta dana.

Sekilas Tips Memilih dan Merawat Daihatsu Sigra

Sebelum dan sesudah memutuskan untuk membeli Daihatsu Sigra, berikut ini adalah beberapa tips yang perlu diketahui:

  1. Memilih Varian yang Sesuai dengan Kebutuhan
    Setiap varian tentunya memiliki spesifikasi yang berbeda dan banyaknya pilihan varian terkadang dapat memakan waktu cukup lama. Namun jika salah satu prioritas untuk memilih jatuh pada jenis transmisi, maka Anda dapat dengan lebih mudah menentukan pilihan.

    Bila Anda cenderung lebih menggemari transmisi berjenis otomatis, maka varian bermesin 1000 cc dapat Anda lewati.

    Pasalnya, Daihatsu sudah menyediakan tipe matic pada Sigra 1200 cc. Cukup dengan menambah sedikit dana, Anda sudah dapat membawa pulang MPV LCGC ini pada versi transmisi impian.
  2. Menjaga Kondisi Terbaik dengan Memilih Bahan Bakar yang Sesuai
    Meski irit, kami menyarankan untuk mengisi Daihatsu Sigra hanya dengan Pertamax atau BBM berkadar oktan tinggi di atas 92. Ini dilakukan dengan tujuan menjaga keawetan mesin mobil sendiri dan menghindari terjadinya keluhan pada kemudian hari.

Kesimpulan

Dengan perpaduan menggoda antara sejumlah keunggulan dan harga yang terjangkau, Daihatsu Sigra merupakan salah satu mobil yang layak menjadi pilihan yang praktis dan ekonomis.

Jangan lewatkan juga berbagai penawaran menarik dan promo kredit mobil Daihatsu yang disajikan MUF Online Autoshow.

< Kembali