NEWS

Honda All New BR-V, SUV Nyaman dengan Performa Meyakinkan

Honda All New BR-V, SUV Nyaman dengan Performa Meyakinkan Honda All New BR-V, SUV Nyaman dengan Performa Meyakinkan

Honda All New BR-V sejak kemunculannya telah menarik perhatian banyak pecinta SUV. Ukurannya yang serba tanggung membuat compact SUV ini menjadi perbincangan banyak orang.

Tentunya tak hanya soal dimensi, New BR-V 2022 juga menawarkan sederet keunggulan dari spesifikasi, desain, hingga fiturnya. Seperti apa kelebihan New BR-V andalan Honda yang meluncur di Januari 2022 ini?

Simak ulasannya sampai akhir.

Spesifikasi

Turun di kelas Low SUV, spesifikasi Honda All New BR-V mengandalkan masih mesin L15ZF, berkapasitas 1.498cc. Mesin ini menggunakan dual overhead camshaft (DOHC) dan teknologi i-VTEC Honda yang terkenal akan efisiensinya.

Di atas kertas, mesin ini memberikan daya maksimum yang lebih tinggi dari kebanyakan kompetitornya, mencapai 121 PS/6.600 rpm. Begitu pula torsi maksimumnya yang mencapai 145 Nm/4.300 rpm.

Spesifikasi

New BR-V

Seri Mesin

L15ZF

Tipe Mesin

DOHC, i-VTEC

Kapasitas

1.498 cc

Daya Maksimum

119 HP (121 PS) / 6.600 rpm

Torsi Maksimum

145 Nm / 4.300 rpm

Sistem Bahan Bakar

PGM-FI

Performa

Dengan spesifikasi Honda All New BR-V yang unggul tersebut, tentu performanya di jalan juga menjanjikan.

Akselerasi 0-100 km/jam saja bisa ditempuh hanya dalam 11,5 detik. Bandingkan dengan kompetitornya yang rerata butuh 12-14 detik.

Selain itu, meski untuk melibas tanjakan yang tak berhenti (long continues slop) tarikannya tak pernah kendor. Bahkan konsumsi BBM-nya nya pun tetap hemat di angka 11-12 km/liter.

Terlebih untuk penggunaan luar kota dengan tipe berkendara yang stabil, hasilnya menunjukkan angka hingga 21 km/liter.

Performa

New BR-V

Akselerasi 0-100 km/jam

11,5 detik

Konsumsi BBM (dalam kota)

11-12 km/liter

Konsumsi BBM (luar kota)

20-21 km/liter

Kapasitas tangki

42 liter

Dimensi

Dimensi Honda All New BR-V sebenarnya cukup besar di segmen kelas yang sama. PxLxT-nya mencapai 4.490 x 1.780 x 1.685. Selain itu, wheel base nya juga tergolong besar, sehingga memberikan kabin yang cukup lapang dengan ruang kaki yang nyaman.

Hanya saja, untuk jarak ke tanah, mungkin tidak setinggi Toyota Rush atau Mitsubishi Xpander. Meski begitu, dengan ground clearance 201 mm, tergolong cukup tinggi untuk melibas genangan ataupun jalan pedesaan.

Dimensi

New BR-V

Panjang x Lebar x Tinggi (mm)

4.490 x 1.780 x 1.685

Ground Clearance (mm)

201

Jarak Poros Roda (mm)

2.700

Desain Eksterior

Desain eksterior Honda New BR-V bisa dibilang tidak se-impresif kompetitornya.

Sisi depan memang terlihat gagah dengan grill chrome yang tinggi dan full LED headlamp yang panjang. Namun, bagian samping tampak sederhana tanpa aksen yang menonjol.

Meski begitu, desain rear lamp combination dengan light bars di bagian belakang tampak cukup unik. Walaupun, tak cukup untuk membuat para pecinta otomotif berdecak kagum.

Desain Interior

Meski demikian, bagian interior terlihat sangat mewah dengan sentuhan single tone pada dasbor maupun interior lainnya. Sentuhan leather premium juga memberikan kesan eksklusif mobil kelas atas.

Selain itu, beragam fitur kenyamanan juga menjadi keunggulan tersendiri dari interior Honda All New BR-V 2022.

Pengemudi mendapatkan kenyamanan dengan head unit 7” yang canggih yang multifungsi, fitur remote engine start dan walk away auto lock. Penumpangnya pun merasakan kenyamanan dengan berbagai fitur yang memanjakan.

Secara keseluruhan, interior compact SUV andalan Honda ini sangat sempurna untuk kenyamanan 7 penumpang di dalamnya.

Fitur Keamanan

Fitur Honda Sensing All New BRV menjadi salah satu alasan kenapa compact SUV ini begitu menarik. Meskipun, sebenarnya fitur ini tak jauh berbeda dengan Toyota Safety Sense atau Daihatsu Advance Safety Assist.

Pada All New BR-V, fitur ini mencakup:

  1. Road Departure Mitigation System
  2. Adaptive Cruise Control
  3. Auto High Beam
  4. Collision Mitigation Braking System
  5. Lane Keeping Assist System
  6. Lead Car Departure Notification

Selain itu, All New BR-V juga sudah memiliki fitur canggih immobilizer dan alarm yang built in. Ada pula fitur walk away auto lock yang otomatis mengunci saat menjauh serta 6 SRS airbag untuk keamanan lebih.

Harga

Dengan kehandalan performa dan semua fitur canggih tersebut, tak heran jika harga Honda All New BR-V tergolong cukup tinggi di kelasnya. Varian terendah Honda New BR-V S M/T bisa Anda bawa pulang dengan harga mulai Rp 275 juta-an.

Untuk mendapatkan harga spesial, pastikan membelinya melalui MUF Online Auto Show (MOAS). Dapatkan bunga mulai 2,45% serta gratis layanan darurat 24 jam selama 1 tahun jika Anda booking sekarang.

Jangan lewatkan juga berbagai penawaran menarik dan promo kredit mobil Honda yang disajikan MOAS.

Hubungi segera customer service kami untuk menjadwalkan test drive dan menikmati performa serta fitur Honda All New BR-V di dealer terdekat kota Anda.

< Kembali