NEWS

Honda All New HR-V 2022 Indonesia: SUV Impresif Luar Biasa

Honda All New HR-V 2022 Indonesia: SUV Impresif Luar Biasa Honda All New HR-V 2022 Indonesia: SUV Impresif Luar Biasa

Tembus 1.200  unit di hari peluncuran, seberapa impresif Honda All New HR-V 2022 Indonesia ini?

Baru launching di Indonesia 23 Maret lalu, Honda All New HR-V langsung menggebrak dengan mencetak lebih dari 1.200 penjualan dalam sehari.

Tak salah jika peminat SUV terlaris ketiga sepanjang 2021 ini begitu membludak. Mengusung motto “Exceptionally Impressive”, Honda All New HR-V menawarkan performa, kenyamanan, dan fitur yang menakjubkan.

Seperti apa spesifikasi, desain, fitur, dan kelebihan New HR-V 2022 ini?

Simak ulasannya.

Spesifikasi

Turun di kategori SUV, New HR-V mengandalkan mesin DOHC 4 silinder 16 katup berkapasitas 1.5L untuk semua varian.

SUV crossover ini memiliki 4 varian yang semuanya sudah menggunakan teknologi transmisi CVT.

Khusus varian tertinggi, New HRV RS TURBO sudah menggunakan mesin VTEC Turbo. spesifikasi ini mampu memberikan daya dan torsi maksimum hingga hampir 1,5 kali lipat dari varian biasa.

Varian lainnya menggunakan mesin dengan daya maksimal 121 PS & 145 Nm. Semua tipe telah menggunakan teknologi Drive by Wire (DBW) seperti di pesawat sehingga memberikan efisiensi dan semburan tenaga yang maksimal.

Spesifikasi

HR-V S, E, dan SE

HR-V TURBO RS

Tipe Mesin

DOHC, 4 Silinder, 16 Katup i-VTEC + DBW

DOHC, 4 Silinder, 16 Katup VTEC + DBW

Isi Silinder

1.5L

1.5L TURBO

Daya Maksimum

121 PS/6.600 rpm

177 PS/6.600 rpm

Torsi Maksimum

240 Nm/1.700-4.500 rpm

145 Nm/4.300 rpm

Performa

Karena baru beberapa hari meluncur, belum begitu banyak ulasan mengenai performa New HR-V 2022 di jalan.

Tapi berkaca dari performa HR-V Turbo yang keluar lebih dulu di Eropa dengan spesifikasi mesin yang serupa, performanya tampak memuaskan. Kecepatan 100 km/jam dapat tercapai hanya dalam 7,8 detik dari posisi diam.

Konsumsi BBM New HR-V Turbo 2022 pun belum terukur secara detil. Namun, tentunya bakal lebih baik dari versi sebelumnya yang mencapai 12 dan 14 km/liter untuk dalam dan luar kota.

Untuk performa maksimal, Anda bisa memilih antara mode Eco, Normal, dan Sport (khusus tipe RS Turbo).

Eksterior

Eksterior Honda All New HR-V kini memiliki tampilan yang semakin menarik. Mengusung desain aero kit, fasad depan terlihat lebih gagah dengan tipe grill hexagonal dan continuous headlight.

Lampu depan juga sudah full LED dari headlamp, fog lamp, hingga sequential turning signal. Tampilannya yang modern makin terlihat impresif dengan dual chrome exhaust pipe di bagian belakang khusus pada tipe RS Turbo.

Layaknya SUV modern, spionnya sudah auto foldable. Begitu juga dengan fitur smart entry dan parking camera multi angle.

Honda All New HR-V Indonesia 2022 hadir dalam 6 varian warna single tone. Ada juga varian two tone, tapi Anda perlu menambahkan sekitar Rp1,5 - 2 juta untuk mendapatkannya.

Interior

Interior Honda All New HR-V mendapat peningkatan, terutama dari segi fitur untuk kenyamanan.

Memang, dimensinya standar saja, namanya juga compact SUV. Selain itu, ground clearancenya juga tak terlalu tinggi sehingga lebih cocok untuk kebut-kebutan di jalur perkotaan.

Dimensi

All New HR-V

Panjang x Lebar x Tinggi (mm)

4.330 - 4.385 x 1.790 x 1.590

Ground Clearance (mm)

170-180

Jarak Poros Roda (mm)

2.610

Walau begitu, Anda pasti menyukai tampilan floating head unit berukuran 7-8 inch di bagian dashboard. Layar ini bisa terhubung dengan smartphone dan terkoneksi dengan audio steering switch.

Steering wheel-nya juga sudah tilt & telescopic. Jadi, pengemudi dapat mencari posisi yang nyaman dengan mudah.

Yang menonjol adalah panoramic sunroof layaknya SUV mewah. Sayangnya, ini hanya ada pada tipe SE dan RS Turbo saja.

Fitur Keamanan

Untuk fitur safety New HRV 2022, semua varian sudah dilengkapi dengan Honda Sensing yang canggih.  Ini termasuk cruise control yang otomatis menyesuaikan jarak dan kecepatan dengan mobil depan dan sangat membantu saat macet maupun di jalur tol.

Semua varian juga sudah memiliki sistem auto door lock by speed, walk away auto lock, immobilizer, dan alarm built in. Begitupun dengan fitur keamanan standar mobil modern seperti Hill Assist, ABS+EBD, Vehicle Stability Assist, dan lainnya.

Namun, ada 1 fitur yang hanya tersedia pada tipe SE dan RS Turbo, yaitu Honda Lane Watch. Ini semacam fitur yang menampilkan semua pandangan di sebelah kiri mobil pada head unit untuk membantu saat berbelok.

Selain itu, khusus tipe RS Turbo, SRS Airbag berjumlah 6, sedangkan tipe lainnya hanya 4.

Harga

Harga Honda HR-V 2022 dibuka mulai dari Rp355 jutaan untuk varian terendah tipe S. Untuk varian tertinggi, harga HR-V RS Turbo sekitar Rp499 jutaan.

Segera kontak CS kami di WA: 0821-11824010 dan miliki Honda All New HR-V 2022 secepatnya. Pesan sekarang agar tidak inden lama dengan banyaknya permintaan di seluruh Indonesia.

Dapatkan promo bunga mulai 2,38% untuk tenor 1 tahun dan DP hanya 15% melalui MUF Online Auto Show (MOAS). Anda juga bisa memilih tenor fleksibel sampai dengan 7 tahun. Semua pilihan tetap dapat layanan Emergency Assistance 24 jam untuk jangka waktu 1 tahun.

< Kembali