NEWS

Honda New City Sedan, Teman Mengemudi Andal di Perkotaan

Honda New City Sedan, Teman Mengemudi Andal di Perkotaan Honda New City Sedan, Teman Mengemudi Andal di Perkotaan

Butuh mobil sedan yang sporty, modern, dan aman? Coba pertimbangkan New City besutan Honda yang baru saja diresmikan oleh PT HPM pada Oktober 2023.

Pembaruannya membuat New City semakin stylish dan punya teknologi keselamatan terdepan di kelasnya.

Ya, hadirnya fitur Honda Sensing menjadi salah satu yang paling diinginkan oleh konsumen di Tanah Air. Seperti apa kecanggihannya?

Review Honda New City kali ini akan membahas lengkap mengenai spesifikasi, performa, desain, serta fitur-fitur barunya.

Daripada penasaran, langsung saja simak ulasan berikut.

Spesifikasi

New Honda City melengkapi jajaran mobil sedan yang diperkenalkan PT HPM sepanjang tahun 2023.

Sebagai salah satu yang terlaris selama 25 tahun terakhir, Honda menyuguhkan pengalaman berkendara terbaik bagi konsumen loyal mereka.

Pertama, dari dapur pacunya. New Honda City mendapatkan mesin dengan isi silinder 1.5 liter berteknologi i-VTEC yang cukup tangguh.

Mesinnya mampu menghasilkan power hingga 121 PS dan torsi puncak 145 Nm.

Selain itu, Honda juga menyematkan DBW untuk memperoleh efisiensi maksimal dalam konsumsi bahan bakar.

Sebelum ke pembahasan soal performa, silahkan pertimbangkan spesifikasi Honda New City 2023 di bawah ini.

Spesifikasi

New Honda City

Tipe Mesin

DOHC 4-cylinder inline, 16 valves, i-VTEC + DBW

Isi Silinder (cc)

1.498

Daya Maksimum (PS)

121

Torsi Maksimum (Nm)

145

Performa

Dari segi mesin bisa dibilang cukup baik, sehingga dapat menghasilkan performa yang memuaskan untuk mobilitas sehari-hari.

Sebagai tambahan, Honda New City Indonesia juga hadir dengan transmisi CVT. Ini memungkinkan Anda melakukan perpindahan transmisi secara halus.

Kontrol transmisinya pun lebih mudah berkat paddle shift di balik setir. Jadi, ketika mobil butuh performa tertentu, Anda cukup atur menggunakan ujung jari.

Akan tetapi, sebenarnya performa mobil ini tidak terlalu jauh berbeda dengan Honda City sebelumnya karena masih memakai mesin yang sama.

Perbedaannya adalah sekarang New Honda City memiliki mode ECON untuk menghemat bahan bakar.

Berdasarkan pengujian stop and go di lalu lintas perkotaan yang padat, Anda bisa menghabiskan 15,9 kilometer per liter. Sementara itu, penggunaan BBM rata-rata untuk perjalanan jarak jauh sekitar 18,6 kilometer per liter.

Performa

New Honda City

Akselerasi 0-100 kpj (detik)

10,5

Kecepatan Maksimum (kpj)

190

Kapasitas tangki (liter)

40

Konsumsi BBM luar kota (km/liter)

18,6

Konsumsi BBM dalam kota (km/liter)

15,9

Eksterior

Secara umum, Honda New City sedan terbaru menghadirkan tampilan yang segar.

Pertama, bagian depan Honda City 2023 memiliki desain grill depan dan bumper yang berbeda dari sebelumnya. Desainnya menambah kesan kasual pada Honda City.

Kemudian, headlamp-nya sudah dilengkapi lampu LED daytime running yang memanjang dari tengah sampai ke pinggir. Tepat di bawahnya, Anda mendapatkan desain lampu kabut baru yang juga sudah menggunakan LED.

Pembaruan lainnya adalah penggunaan velg 16 inci dengan ban 185/55. Kaca spion dual warna membuat tampilan samping semakin sporty.

Sementara itu, di bagian belakang Honda melakukan sedikit ubahan pada bumpernya yang jadi agak lebih tajam.

Eksterior

New Honda City

Panjang x Lebar x Tinggi (mm)

4.580 x 1.748 x 1.467

Ground Clearance (mm)

165

Wheelbase (mm)

2,600

Velg (inci)

16

Interior

Selanjutnya, mari masuk ke dalam kabin kelas premium berkapasitas lima tempat duduk yang luas dan nyaman untuk penumpang maupun pengemudi.

Di dalam kabin, sistem audio display dikontrol melalui head unit 8 inci yang support fitur-fitur konektivitas, radio, dan telepon hands-free.

Layar lainnya adalah TFT Meter interaktif baru berukuran 4,2 inci. Dari sinilah Anda mendapatkan informasi kecepatan, bahan bakar, suhu mesin, dan lainnya.

Selain itu, New Honda City juga menyediakan dua slot USB type-C di baris kedua untuk mengisi daya smartphone tanpa perlu membawa adaptor.

Meskipun fiturnya cukup dasar, tetapi mobil ini disesuaikan untuk penggunaan sehari-hari yang praktis dan efisien, khususnya di dalam kota.

Fitur Keamanan

Dari berbagai penyegaran yang sudah dibahas tadi, fitur paling menonjol tentu saja Honda Sensing. Apa itu?

“Teknologi ini merupakan sistem bantuan pengemudi untuk mendeteksi dan merespons situasi berkendara yang berpotensi berbahaya.”

Dengan teknologi Honda Sensing, Anda dapat berkendara dengan lebih aman, nyaman, dan percaya diri. Fitur-fitur Honda Sensing meliputi:

  • CMBS,
  • ACC,
  • LKAS,
  • RDM,
  • AHB,
  • LCDN.

Di samping itu, Honda juga membekali fitur keamanan lain yang memadai. Salah satunya struktur rangka yang kuat untuk meredam benturan jika terjadi tabrakan.

Harga

Pertanyaan terakhir, berapa harga Honda New City di Indonesia?

Pada peluncuran resminya, Honda membanderol sedan satu ini dengan harga Rp399 jutaan di Jakarta. Harga tersebut sama untuk ketiga varian warna yang tersedia.

Kesimpulannya, Honda City terbaru adalah sedan yang memadukan gaya dan kenyamanan dengan harga bersaing di kelasnya.

Meski lebih mahal dari kompetitornya, Anda tidak perlu khawatir karena sekarang kredit mobil baru semakin mudah melalui MOAS.

Kredit mobil baru MOAS menawarkan bunga dan cicilan ringan. Tunggu apa lagi? Segera ajukan kredit Honda New City dengan MOAS di dealer terdekat.

< Kembali