NEWS

Hyundai Ioniq 5 : Kombinasi Kecanggihan dan Ramah Lingkungan

Hyundai Ioniq 5 : Kombinasi Kecanggihan dan Ramah Lingkungan Hyundai Ioniq 5 : Kombinasi Kecanggihan dan Ramah Lingkungan

Menjadi mobil listrik pertama yang diproduksi di Indonesia, Hyundai Ioniq 5 menjadi pionir bagi Indonesia dalam mewujudkan mobilitas masa depan.

Mengusung tagline “Power Up the Future”, SUV garapan Hyundai ini membawa konsep electric vehicle yang canggih dan eco friendly.

Lantas, apa saja spesifikasi, fitur dan kelebihan SUV keluaran pabrikan asal negeri ginseng ini?

Simak ulasannya sampai akhir.

Spesifikasi

Turun di kelas mobil sport serbaguna, Ioniq 5 mengusung mesin yang sama dengan mobil listrik Hyundai lainnya: Permanent Magnet Synchronous Motor.

Varian standard range menggunakan baterai berkapasitas 58 kWh, sedangkan varian long range memiliki kapasitas lebih besar 72,6 kWh. Ini membuat Hyundai Ioniq 5 range dalam sekali pengisian baterai mampu menempuh hingga 481 km.

Perbedaan ini berdampak juga pada daya maksimumnya. Sementara varian standard range mampu menyemburkan daya 170 PS, daya maksimum long range tembus hingga 217 PS. Adapun torsi maksimalnya sama di angka 350Nm.

Spesifikasi

Ioniq 5 Standard/Long Range

Tipe Mesin

PMSM

Daya Maksimum

170/217 PS

Torsi Maksimum

350 Nm

Transmisi

Single Speed Reduction Gear

Performa

Mobil listrik terkenal dengan torsi instannya yang luar biasa. Ini termasuk juga Hyundai Ioniq 5.

Akselerasi Ioniq 5 dengan 2WD mencapai 8,5 detik untuk kecepatan 0-100 km/jam. Bahkan, untuk versi All Wheel Drive dengan baterai Long Range, akselerasinya tembus 5,2 detik untuk kecepatan yang sama.

Performa

Ioniq 5

Akselerasi 0-100 km/jam (detik)

5,2-8,5

Konsumsi listrik (km/kWh)

6,6

Kapasitas baterai

58/72,6 kWh

Selain tarikan yang responsif, traksi yang mencengkeram dan suspensi yang lembut sangat memanjakan pengemudi.

Hal ini salah satunya berkat arsitektur E-GMP (Electric Global Modular Platform) yang Hyundai kembangkan khusus untuk mobil listrik. Arsitektur ini memberikan kebebasan untuk melakukan modifikasi dan meningkatkan performa serta kenyamanan penumpang.

Desain Eksterior

Eksterior Hyundai Ioniq 5 Indonesia terbilang paling unik, bahkan di antara seri electric vehicle dari Hyundai lain.

Meski sekilas terlihat seperti hatchback, dimensi Ioniq 5 relatif lebih besar sehingga lebih layak disebut Coupe Utility Vehicle.

Fasad depan menampilkan konsep robotik dengan headlight bergaya pixel berbentuk kotak. Konsep yang sama juga tampak di sisi belakang.

Konsep parametric pixel ini makin terlihat berkat aksen diagonal di sisi mobil dan penggunaan velg berukuran besar 20".

Secara keseluruhan, eksterior Hyundai Ioniq 5 terlihat futuristik dan mengesankan.

Desain Interior

Jika eksteriornya membuat Anda terpana, interior Hyundai Ioniq 5 juga akan membuat Anda terpesona.

Bagian dashboard tampak futuristik dengan 2 layar besar di balik kemudi. Masing-masing berukuran 12,3” yang berfungsi untuk infotainment dan meter cluster.

Kecanggihan mobil ini juga makin terasa dengan fitur Heads Up Display yang mampu memproyeksikan informasi di jendela depan. Ini memberikan sensasi berkendara augmented reality tanpa harus mengalihkan pandangan dari jalan.

Ruang kabin benar-benar lapang berkat jarak poros roda yang mencapai 3 meter. Di bagian atas, vision roof yang lebar memberikan nuansa terbuka dan menyatu dengan alam.

Dimensi

Ioniq 5

P x L x T (mm)

4.635 x 1.920 x 1.605

Ground Clearance (mm)

160

Jarak Poros Roda (mm)

3.000

Konsep eco friendly juga mendominasi di pemilihan bahan untuk interior Ioniq 5. Hampir semua material pelapis bagian interior terbuat dari bahan ramah lingkungan seperti biji jagung, biji rami, tebu, hingga botol plastik daur ulang.

Fitur tambahan seperti Vehicle to Load ala Powerbank, wireless charger, hingga BOSE sound system juga semakin menambah kenyamanan penumpang.

Fitur Keamanan

Tak hanya comfortability, tapi fitur untuk safety juga lengkap tersemat pada Ioniq 5.

Safety features standar pada Ioniq 5 meliputi semua fitur keamanan yang ada di mobil modern. Fitur tambahannya berupa cruise control dan 3600 camera view.

Baik varian Prime maupun Signature juga sudah menyematkan 6 SRS airbag. Ada juga fitur Safe Exit Assist yang otomatis mengunci pintu belakang ketika ada yang mendekat dari belakang.

Khusus untuk varian Signature sudah menyematkan fitur Lane Assist dan Collision Assist. Demikian juga fitur Smart Cruise Control-nya yang selangkah lebih memanjakan dengan teknologi Stop and Go.

Untuk fitur security, semua varian sudah mengadopsi fitur immobilizer dan alarm pencurian built in.

Harga

Dengan desain yang mempesona dan fitur yang membuat manja tersebut, harga Hyundai Ioniq 5 2022 tergolong murah untuk mobil listrik.

Terlebih, Hyundai memberikan garansi kendaraan dan suku cadang hingga 3 tahun, free service 5 tahun, dan baterai hingga 8 tahun. Bahkan, biaya service selama 3 tahun diperkirakan tidak lebih dari Rp 3,5 juta.

Saat ini, Anda bisa memiliki Ioniq 5 dengan harga mulai Rp 718 juta-an untuk varian Prime dan Rp 779 juta-an untuk Signature.

Segera hubungi kami melalui WA 0821-11824010. Staf kami akan segera menjangkau Anda untuk menentukan jadwal test drive Hyundai Ioniq 5 agar Anda makin yakin dengan performa dan kenyamanan mobil ini.

Tentu Anda bisa mendapatkan penawaran spesial kredit Hyundai Ioniq 5 dengan cicilan mulai dari Rp13 juta-an hanya di MUF Online Autoshow (MOAS). Plus, dapatkan juga tambahan layanan darurat gratis 24 jam selama 1 tahun hanya di sini.

< Kembali