NEWS

Hyundai Ioniq Electric, Harga Murah untuk Inovasi Masa Depan

Hyundai Ioniq Electric, Harga Murah untuk Inovasi Masa Depan Hyundai Ioniq Electric, Harga Murah untuk Inovasi Masa Depan

Menggunakan tenaga listrik murni, Hyundai Ioniq Electric menawarkan inovasi mobil listrik yang murah sejak awal pembelian hingga penggunaan.

Mengusung tagline “Driving Innovation”, Hyundai Ioniq Electric tampil menonjol sebagai mobil listrik murni dengan harga termurah di Indonesia.

Bukan hanya mengusung teknologi yang ramah lingkungan, performa dan fiturnya pun mumpuni sebagai mobil andalan masyarakat urban. Belum lagi, Hyundai memberikan desain yang tampak modern dan futuristik.

Lantas, seperti apa spesifikasi, fitur, dan kelebihan liftback keluaran pabrikan asal negeri K-POP ini dari?

Simak ulasannya sampai akhir.

Spesifikasi Mesin

Sebagai Electric Vehicle (EV), Hyundai Indonesia mengeluarkan 2 varian Ioniq Electric, yaitu AT Prime dan AT Signature. Keduanya mengandalkan mesin sama yang memiliki daya maksimal 136 PS dan torsi maksimal 295 Nm.

Kapasitas baterai bertipe polymer Li-on yang terpasang sebesar 33 KwH. Ini membutuhkan waktu sekitar 17 jam untuk mencapai pengisian 0-100% pada tegangan rumah menggunakan charger bawaan.

Namun, jika Anda menggunakan fasilitas fast charging di stasiun-stasiun listrik khusus, hanya butuh sekitar 1 jam untuk pengisian 0-80%.

Spesifikasi

Hyundai Ioniq EV

Tipe Mesin

Permanent Magnet Synchronous Motor

Daya Maksimum

136 PS

Torsi Maksimum

295 Nm

Transmisi

Single Speed Reduction Gear, 2WD

Performa

Meski menggunakan energi listrik, performanya tak kalah dengan yang berbahan bakar fosil.

Kecepatan maksimumnya mencapai 165 km/jam, tak akan ketinggalan di jalan tol manapun.

Akselerasi Ioniq Electric dari 0-100 km/jam pun dapat tercapai dalam 10,2 detik dalam mode normal. Sedangkan di mode sport, bahkan tembus 9,9 detik.

Tak hanya performa, konsumsi energinya pun begitu hemat, mencapai 10,2 km/kwh. Jika harga per kWH = Rp1.444, Anda hanya butuh sekitar Rp50.000 untuk pengisian full.

Sedangkan Hyundai Ioniq Electric range tempuhnya mencapai 370 km per sekali pengisian. Bandingkan dengan mobil berbahan bakar fosil yang butuh sekitar Rp300-500 ribu sekali pengisian full. Hemat sekali, bukan?

Performa

Hyundai Ioniq EV

Akselerasi 0-100 km/jam (detik)

9,9 - 10,2

Konsumsi listrik (km/kWh)

10,2

Kapasitas baterai

38,3 kWh

Lebih jauh lagi, rerata jarak tempuh mobil di Jabodetabek per hari sekitar 40-50 km. Ini berarti Anda butuh sekitar Rp400.000 per minggu untuk bahan bakar pertamax.

Jika menggunakan mobil listrik, Anda hanya butuh Rp50-60 ribu untuk seminggu. Dengan demikian, selisih pengeluaran per tahun dapat mencapai Rp17 juta per tahun hanya untuk bahan bakar saja.

Memang ini hanya perhitungan kasar, tapi paling tidak menggambarkan betapa iritnya memiliki Hyundai Ioniq Electric ini.

Desain Eksterior

Kesan modern dan futuristik jelas tampak dari tampilan Hyundai Ioniq Electric. Turun di kelas liftback, tampilan Ioniq Electric seperti sedan mewah dengan pantat yang terangkat.

Fasad depan terlihat kompak dengan grille aerodinamis tanpa lubang. Lampunya pun sudah LED, baik headlamp, daytime running, hingga foglamp.

Di sisi samping, molding tegas berpadu dengan window chrome list memberikan kesan aerodinamis. Desain belakang yang simpel juga ikut memberikan kesan modern dan sporty.

Desain Interior

Dimensi Ioniq Electric relatif panjang dengan jarak poros roda yang lumayan, mencapai 2.700 mm. Namun, karena modelnya liftback dan menggunakan velg 16”, ground clearancenya pun hanya 150 mm.

Dimensi

Hyundai Ioniq EV

P x L x T (mm)

4.470 x 1.820 x 1.475

Ground Clearance (mm)

150

Jarak Poros Roda (mm)

2.700

Kesan simple dan sporty tampak menonjol pada bagian interior. Dasbornya sudah terpasang 8” Audio Display dan 7” LCD Cluster. Fiturnya ada automatic AC, wireless charger (tipe signature), paddle shifter di bagian steering, dan electric parking brake.

Untuk kenyamanan, jok berbalut kulit mewah sudah dilengkapi dengan electric power seat. Bagi penumpang di belakang, tersedia outlet AC terpisah untuk menunjang kenyamanan.

Fitur Keamanan

Untuk fitur keamanan, Ioniq Electric memang tidak se-impresif mobil tipe hatchback atau crossover kompetitor di rentang harganya. Namun, fiturnya cukup mumpuni untuk menjaga keselamatan pengemudi maupun penumpang.

Ada fitur keamanan blind spot collision warning dan parking assistant untuk membantu mitigasi benturan. Selain itu, mobil setengah sedan ini juga sudah dilengkapi 7 Airbag System untuk menjaga keselamatan secara maksimal.

Harga

Harga Hyundai Ioniq Electric 2022 merupakan yang termurah di kelas mobil listrik murni, bukan hybrid.

Varian Hyundai Ioniq Electric Prime A/T bisa Anda miliki mulai dari Rp 637 juta-an. Sedangkan tipe Ioniq Electric Signature bisa Anda bawa pulang dengan harga mulai Rp715 jutaan.

Dengan cicilan mulai dari Rp11 jutaan, membawa pulang Hyundai Ioniq Electric ke garasi Anda jadi sangat mudah. Hubungi staf kami via chat WA 0821-11824010 sekarang untuk dapat gratis layanan darurat di jalan 24 jam selama 1 tahun.

Untuk membuatnya lebih terjangkau, Anda bisa memiliki mobil kelas liftback ini melalui MUF Online Autoshow (MOAS). Ada promo bunga mulai dari 2,38% serta tenor hingga 7 tahun yang bisa Anda dapatkan.

< Kembali