NEWS

Hyundai Kona Electric, Electric SUV Indonesia Paling Ideal

Hyundai Kona Electric, Electric SUV Indonesia Paling Ideal Hyundai Kona Electric, Electric SUV Indonesia Paling Ideal

Compact dan sporty, Hyundai Kona Electric Indonesia menawarkan kombinasi sempurna dari desain, performa, dan kecanggihan mobil listrik masa kini.

Mengusung tagline “You Lead the Way”, Hyundai Kona Electric hadir menawarkan sensasi futuristik dalam desain yang unik.

Tak hanya mengandalkan pesonanya sebagai mobil listrik, desain dan fiturnya pun istimewa khas SUV keluaran Hyundai.

Lalu, seperti apa spesifikasi, fitur, dan kelebihan compact SUV keluaran pabrikan asal negeri ginseng ini?

Simak ulasannya sampai akhir.

Spesifikasi Mesin

Turun di kelas compact SUV, Hyundai Kona Electric Indonesia mengandalkan mesin permanent magnet synchronous motor yang serupa dengan Kona Electric.

Daya maksimumnya persis sama, yaitu 136 PS. Namun, torsi maksimumnya jauh lebih besar, mencapai 395 Nm, sehingga  memberikan tarikan optimal khas SUV.

Agar mampu memberikan tenaga yang optimal, kapasitas baterai Hyundai Kona Indonesia juga lebih besar, mencapai 39,2 kWh.

Kapasitas sebesar ini membutuhkan waktu pengisian hingga 19 jam pada tegangan rumah. Waktu ini jadi jauh lebih singkah, hanya sekitar 1 jam untuk pengisian 0-80%, jika Anda men-charge di stasiun listrik khusus.

Spesifikasi

Hyundai Kona EV

Tipe Mesin

Permanent Magnet Synchronous Motor

Daya Maksimum

136 PS

Torsi Maksimum

295 Nm

Transmisi

Single Speed Reduction Gear, 2WD

Performa

Sebagai mobil kelas Sport Utility Vehicle (SUV), performa jelas menjadi perhatian penting bagi pemakai mobil di kelas ini.

Kabar baiknya, performa Hyundai Kona Indonesia sangat memuaskan. Akselerasi 0-100 km/jam dapat tercapai hanya dalam 9,9 detik.

Tak hanya itu, Hyundai Kona Electric range pun dapat menempuh hingga 305 km dalam sekali pengisian. Dengan kapasitas baterai 39,2, ini berarti konsumsi listriknya mencapai 7,7 km per kWh.

Performa

Hyundai Kona EV

Akselerasi 0-100 km/jam

9,9 detik

Konsumsi listrik

7,7 km/kWh

Kapasitas baterai

39,2 kWh

Sebagai perbandingan, rerata mobil di Jabodetabek menempuh sekitar 50 km per hari. Anggap konsumsi BBM 12 km/liter. Jika sekali pengisian butuh 40 L dan harga per liter Rp 10.000, maka butuh sekitar 400.000 per minggu.

Sedangkan dengan mobil listrik, harga per kWh hanya Rp1.444. Sekali pengisian full bisa untuk pemakaian 5-6 hari dan hanya butuh biaya kurang dari Rp60.000. Jauh sekali, bukan?

Desain Eksterior

Eksterior Hyundai Kona Electric 2022 terlihat simpel namun sporty. Fasad depan tampak futuristik dengan grill tertutup dan daytime light yang menyipit.

Desain velg berukuran 17” terlihat kaku ala robotik. Di atasnya, molding samping yang berlanjut ke belakang hingga rear combination lamp mengesankan desain yang aerodinamis.

Fasad belakang tampak artistik dengan desain lampu belakang yang unik di bagian bawah. Secara keseluruhan, tampilan kontur dan body SUV compact ini terlihat sporty dan modern.

Desain Interior

Interior Hyundai Kona terasa cukup lapang untuk kelas compact SUV. Dengan dimensi panjang yang hanya 4.205 mm, ternyata mampu menyajikan bagasi hingga 314 liter.

Dimensi

Hyundai Kona EV

P x L x T

4.205 x 1.800 x 1.570 mm

Ground Clearance

170 mm

Jarak Poros Roda

2.600 mm

Dashboard Hyundai Kona tampak modern dan canggih. Heads Up Display 8” mampu terkoneksi dengan perangkat android maupun Apple. Selain itu, TFT LCD berukuran 10,25” seperti menjadi pusat perhatian yang tak bisa diabaikan.

Kenyamanan menjadi faktor tersendiri. Fitur paddle shifter, wireless charging, hingga shift by wire kian memanjakan pengemudi tanpa harus mengalihkan fokus dari jalan.

Di bagian atap, electric panoramic sunroof menjadikan SUV ini kian terasa sempurna. Dijamin Anda akan merasa nyaman dan penuh kebanggaan saat mengemudikan mobil ini.

Fitur Keamanan

Tak hanya terlihat fancy, keamanan Anda pun terjamin dengan sederet fitur safety yang canggih.

Tak perlu lagi menyebutkan fitur standar seperti ABS+EBD, HSA, hingga stability control. Bahkan fitur Lane Keeping & Lane Following hingga High Beam Assist pun tersedia memanjakan Anda sebagai pengemudi.

Untuk semakin aman, terdapat rear camera dengan dynamic guidelines, serta 7 SRS Airbag yang mengupayakan keselamatan penumpang lebih sempurna.

Harga

Harga Hyundai Kona Electric Indonesia tergolong murah untuk kelas mobil listrik murni. Terlebih dengan biaya sumber energi yang sangat hemat dan fitur canggih kelas atas.

Varian yang tersedia hanya 1, yaitu tipe Signature. Adapun harga Hyundai Kona Electric 2022 tipe Signature  mulai dari Rp734 jutaan.

Segera miliki dan bawa pulang Hyundai Kona Electric ke garasi rumah Anda. Hubungi CS kami di WA 0821-11824010 sekarang juga untuk dapat gratis Emergency Road Assistance 24 jam selama 1 tahun.

Mau agar lebih terjangkau? Dapatkan mobil listrik ini melalui MUF Online Autoshow (MOAS). Anda bisa mendapatkannya secara kredit dengan angsuran mulai Rp12 jutaan. Nikmati pula bunga super rendah mulai dari 2,38% untuk pembelian mobil baru di bulan ini.

< Kembali