NEWS

Hyundai Palisade, Ketika Kecanggihan dan Kemewahan Menyatu

Hyundai Palisade, Ketika Kecanggihan dan Kemewahan Menyatu Hyundai Palisade, Ketika Kecanggihan dan Kemewahan Menyatu

Mengusung slogan “For a Remarkable Life”, Hyundai Palisade menawarkan SUV unggulan dengan tampilan mewah dan fitur tiada tanding.

Nama Hyundai sendiri memang identik dengan kecanggihan fitur dan keunikan desainnya. Berbekal itu, Hyundai Palisade Indonesia pun siap mengoyak pasar SUV kelas atas yang selama ini menjadi milik Pajero dan Fortuner.

Seperti apa kelebihan SUV bongsor yang canggih dan super mewah ini?

Simak ulasannya.

Spesifikasi

Turun di kelas SUV premium, Hyundai Palisade berbekal mesin diesel berkubikasi 2.2L. Mesin ini sudah menggunakan teknologi CRDi alias injeksi langsung. Ini membuat efisiensi bahan bakar dan efektivitas pembakaran lebih maksimal.

Dengan kubikasi mesin yang lebih kecil dari kompetitornya, SUV ini memiliki daya dan torsi maksimum di atas rata-rata. Daya maksimumnya tembus 200 PS, sedangkan torsinya mencapai 440 Nm, unggul bahkan dari Fortuner maupun Pajero sekalipun.

Spesifikasi

Palisade

Jenis Mesin

R. 2.2 CRDi

Tipe Mesin

4 Silinder, 16 katup, HLA

Isi Silinder

2.199 cc

Daya Maksimum

200 PS/3.800 rpm

Torsi Maksimum

440 Nm/1.750-2.750 rpm

Performa

Dengan spesifikasi Hyundai Palisade seperti di atas, performanya tentu sangat memuaskan.

Sebagai perbandingan, ketika Fortuner dan Pajero butuh 12,8 dan 10,3 detik untuk mencapai 100 km/jam, Palisade hanya butuh 9,2 detik saja. Tentu saja akselerasi terbaik bisa Anda dapatkan di mode sport.

Performa

Palisade

Akselerasi 0-100 km/jam

9,2 detik

Konsumsi BBM kombinasi

11,2 km/liter

Konsumsi BBM eco driving

25,5 km/liter

Kapasitas tangki

71 liter

Hyundai Palisade sendiri memiliki 5 mode berkendara untuk 3 mode terrain. Mode berkendaranya meliputi comfort (kenyamanan), eco (efisiensi), sport (performa), dan smart (dengan AI). Mode eco mampu membuat konsumsi BBM-nya menjadi super irit dengan mencapai 25 km/liter.

Adapun mode jalurnya bisa diatur untuk jalur lumpur, pasir, ataupun bersalju.

Eksterior

Performa di atas termasuk spesial mengingat panjang SUV ini mencapai hampir 5 meter dan bobot isinya nyaris 2 ton. Dukungan ground clearance 203 mm juga makin membuatnya nyaman melibas berbagai kondisi medan.

Dimensi

Palisade

Panjang x Lebar x Tinggi (mm)

4.980 x 1.975 x 1.750

Ground Clearance (mm)

203

Jarak Poros Roda (mm)

2.900

Mewah dan elegan merupakan kesan yang pertama muncul saat melihat eksterior Hyundai Palisade.

Proporsi grill yang besar dengan lapisan krom reflektif benar-benar tampak berkelas. Terlebih dengan desain LED headlamp + DRL yang kaku dan angkuh.

Kontur bodi yang bongsor tersebut semakin terlihat dominan dengan velg alloy 18” & 20” (signature). Bahkan tampilan bumper depan dan belakangnya pun terlihat sangat kokoh. Sekilas mengingatkan pada mobil yang sering digunakan para mafia tahun 40-an.

Interior

Tak hanya terlihat di sisi luar, kemewahan dan kecanggihan justru kian tampak di bagian interior Hyundai Palisade.

Dasbor yang bersih dan canggih menjadi pusat perhatian di bagian depan. Head unit 8” dan cluster meter 7” yang informatif sangat memanjakan pengemudi. Belum lagi dengan konsol terpadu yang canggih lengkap dengan wireless charger (signature).

Jok Palisade memiliki desain unik ventilated yang membuat udara tetap dapat menyentuh kulit. Balutan leather premium dengan 3 varian warna (black mono, burgundy, navy) membuatnya terlihat menegaskan segmennya yang kelas atas.

Yang menyenangkan, kabinnya terasa sangat lapang dan sudah mengadopsi desain 60:40. Tentu saja fleksibilitas ini sangat berguna untuk tipe mobil SUV. Begitu juga double sunroof di bagian atas yang membuat penjelajahan kian seru.

Fitur Keamanan

Sebagai SUV premium, fitur Hyundai Palisade sudah pasti mumpuni.

Fitur standar seperti ABS+EBD dan stability control jelas tak perlu disebut lagi. Kemudian, ada fitur aktif seperti Blindspot & Rear Traffic Collision Warning, juga Safety Exit Assist.

SEA ini adalah fitur yang otomatis mengunci pintu saat mendeteksi kedatangan kendaraan lain dari arah belakang sehingga penumpang aman dari tabrakan.

Selain itu, ada pula 6 SRS airbag yang melindungi semua penumpang dari benturan yang berasal dari berbagai sisi.

Harga

Kesimpulannya, dengan performa yang lebih mantap dan fitur yang lebih kaya, Hyundai Palisade merupakan SUV premium di atas rata-rata.

Tak heran harga Hyundai Palisade 2022 sedikit lebih tinggi dari Pajero maupun Fortuner, yaitu mulai dari Rp795 jutaan.

Untungnya, Anda bisa memilikinya dengan lebih mudah lewat MUF Online Auto Show (MOAS). Gunakan opsi bebas antara bunga rendah hanya 2,38% atau tenor hingga 7 tahun untuk membuatnya kian terjangkau.

Nikmati layanan darurat gratis 24 jam selama 1 tahun dengan chat asisten kami di WA 0821-11824010 dan booking selama masa promo.

Jangan lewatkan juga berbagai penawaran menarik dan promo kredit mobil Hyundai yang disajikan MOAS.

Tunggu apa lagi? Segera jajal dan rasakan sendiri kemewahan serta kenyamanan dari SUV kelas atas Hyundai Palisade ini. Kepuasan Anda terjamin.