NEWS

Hyundai Stargazer, MPV Nomor 1 Untuk Kenyamanan Keluarga

Hyundai Stargazer, MPV Nomor 1 Untuk Kenyamanan Keluarga Hyundai Stargazer, MPV Nomor 1 Untuk Kenyamanan Keluarga

Mengusung slogan “Bintang Baru Keluarga”, Hyundai Stargazer mencoba untuk membidik market MPV yang sangat gurih di Indonesia.

Merek otomotif yang terkenal dengan kecanggihan fitur dan kenyamanannya ini akhirnya meluncurkan mobil keluarga. Pastinya, banyak yang penasaran dengan apa yang ditawarkan oleh MPV besutan Hyundai ini.

Apa saja kelebihan dan keunggulan MPV ini? Bagaimana spesifikasi dan fitur Hyundai Stargazer tersebut?

Simak ulasannya.

Spesifikasi

Turun di kelas mobil keluarga, Stargazer memiliki jantung pacu bertenaga bensin berkubikasi 1.5L dengan 4 silinder inline. Ini mementahkan banyak prediksi yang menduga kemunculan Hyundai Stargazer electric atau Hyundai Stargazer diesel.

Ada 4 varian: Active, Trend, Style, dan Prime. Semua memiliki opsi IVT (intelligence variable transmission). Namun, hanya 2 varian terendah (Active & Trend) yang ada pilihan manualnya.

Spesifikasi ini mampu menyemburkan tenaga maksimal 115 PS dan torsi maksimal 144 Nm. Cukup mengejutkan karena lumayan unggul daripada banyak kompetitor lain di kelas yang sama.

Spesifikasi

Hyundai Stargazer

Tipe Mesin

1.5L MPI, 4 silinder inline

Isi Silinder

1.497 cc

Daya Maksimum

115 PS/6.300 rpm

Torsi Maksimum

144 Nm/4.500 rpm

Performa

Menilik spesifikasinya, selayaknya MPV ini memberikan performa yang optimal.

Terlebih, Hyundai Stargazer berpenggerak roda depan dan memiliki 4 mode berkendara: Eco, Normal, Sport, dan Smart. Ini membuat Anda akan merasa seperti mengendarai SUV.

Akselerasi Stargazer dari 0-100 km/jam dapat tercapai hanya dalam 12,6 detik. Cukup impresif mengingat secara dimensi, mobil ini tergolong bongsor di kelas MPV.

Tak hanya itu, konsumsi BBM Hyundai Stargazer pun mencapai 15 km/liter. Ini juga tergolong unggul mengingat rerata konsumsi BBM kompetitornya berada di angka 13 km/liter.

Performa

Hyundai Stargazer

Akselerasi 0-100 km/jam

12,6 detik

Konsumsi BBM

15,7 km/liter

Kapasitas tangki

40 liter

Eksterior

Tampilan luar Stargazer terlihat cukup menonjol dengan fokus pada kontur yang aerodinamis dan penampilan yang futuristik.

MPV satu ini berbeda dengan tren kebanyakan yang meniru desain macho ala SUV saat ini. Fasad depan tampak unik dengan desain headlamp yang trapezoid. Garis LED horizontal berwarna putih antara lampu kanan dan kiri juga membuatnya tampak canggih.

Konsep futuristik juga terlihat dari sisi belakang dengan tail lamp yang berbentuk setengah ketupat. Selain itu, LED horizontal di eksterior depan maupun belakang juga semakin membuat tampilannya terlihat canggih.

Interior

Interior Hyundai Stargazer merupakan salah satu bagian yang jadi keunggulan. Ini karena selain lapang, fiturnya juga canggih dan banyak, khas mobil keluaran Hyundai.

Secara dimensi, Stargazer lebih bongsor dari MPB kebanyakan dengan PxLxT = 4.460 x 1.780 x 1.695 mm. Bahkan, untuk ground clearance pun masuk dalam golongan yang tinggi, di mana standar MPV biasanya 180-185 mm.

Dimensi

Hyundai Stargazer

Panjang x Lebar x Tinggi (mm)

4.460 x 1.780 x 1.695

Ground Clearance (mm)

185

Jarak Poros Roda (mm)

2.780

Bagasi

200-500 liter

 

Wheelbase sepanjang 2.780 juga menjanjikan kabin yang lapang. Terlebih dengan fleksibilitas tempat duduk yang bisa diatur 50:50 (baris ketiga) dan 60:40 (baris kedua). Ini membuat bagasi MPV 7 penumpang tersebut terasa sangat luas.

Nuansa canggih langsung terasa begitu duduk di balik kemudi Stargazer. Head unit berukuran 8” dengan konektivitas smartphone tampak mencuri perhatian.

Selain itu, LCD Cluster 4.2” juga sangat informatif menampilkan berbagai indikator. Di antaranya, termasuk Tire Pressure Monitoring System yang jarang ada di kelas MPV.

Stargazer juga menyediakan fitur wireless charger yang juga jarang ada di kelas mobil keluarga. Selain itu, kompartemen cukup lengkap dari laci hingga cup holder. Bahkan, ada juga meja kecil serbaguna bagi penumpang baris kedua.

Fitur Keamanan

Untuk keamanan, Stargazer sudah dilengkapi dengan Hyundai Smartsense yang membantu navigasi dan mitigasi mobil. Tentu saja fitur standar seperti ABS+EBD+VSC dan Hill Assist tak perlu dipertanyakan.

Fiturnya yang berupa Collision Assist dan Lane Keeping Assist sudah ada di semua varian. Namun, untuk fitur Cruise Control baru mulai ada di varian Style ke atas.

Meski demikian, fitur Blue Link yang jadi andalan sudah ada mulai dari Hyundai Stargazer Active. Dengan fitur ini, Anda bisa memonitor mobil dari jauh, termasuk menyalakan mesin, AC, hingga mengunci pintu.

Harga

Dengan semua fitur canggih dan kenyamanan yang ditawarkan, harga Hyundai Stargazer 2022 tergolong murah mulai dari Rp240 jutaan.

Dengan memiliki 4 varian, secara performa dan desain tak jauh beda satu dengan yang lain. Hanya fiturnya saja yang semakin ke atas, semakin lengkap.

Untuk penawaran terbaik, Anda bisa memesan Hyundai Stargazer lewat MUF Online Autoshow (MOAS). Cicilan mulai dari Rp4 jutaan saja, sudah dapat semua garansi dari Hyundai plus layanan darurat 24 jam, gratis selama setahun. Chat WA 0821-1182-4010 untuk info lebih lanjut.

< Kembali