NEWS

Ini #KerenCaraBaru! Suzuki NEX II, Matic Sporty Desain Futuristik

Ini #KerenCaraBaru! Suzuki NEX II, Matic Sporty Desain Futuristik Ini #KerenCaraBaru! Suzuki NEX II, Matic Sporty Desain Futuristik

Persaingan otomotif di Indonesia memang tidak pernah surut. Banyak perusahaan otomotif raksasa yang meluncurkan versi baru dari matic andalannya. Salah satunya adalah Suzuki, yang merilis Suzuki NEX II.

Suzuki NEX II adalah penyempurnaan dari generasi pertama NEX yang pertama rilis 2011. "Penyempurnaan" ini tak tanggung-tanggung, matic NEX II memiliki berbagai fitur canggih yang membuatnya semakin kekinian.

Penasaran dengan matic satu ini? Simak review Suzuki NEX II di bawah ini.

Suzuki NEX II, Reborn dengan Fitur Canggih dan Futuristik

10 tahun lalu, NEX I dirilis dengan tipe "skuter" dan paling unggul dari segi mesinnya yang sangat hemat bahan bakar.

Bahkan pada tahun 2012, NEX I sempat masuk Rekor MURI sebagai motor paling irit, karena hanya butuh 1 liter bensin untuk menempuh 80 km, luar biasa kan?

Akhirnya pada tahun 2018, Suzuki memutuskan menghentikan produksi NEX I.  Langkah ini kemudian diikuti dengan kehadiran NEX yang lebih canggih, yaitu Suzuki NEX II.

Dan benar saja, NEX II menjadi salah satu matic paling dicari sepanjang 2020 - 2021 karena fitur-fiturnya yang memuaskan. Selain itu, NEX II juga menggunakan cover dan desain futuristik. Bukan sekadar stiker yang ditempelkan ke body motor saja.

Spesifikasi Suzuki NEX II Lengkap

NEX II adalah motor matic dengan fitur sangat mapan. Benar-benar worth it digunakan Anda yang lebih banyak beraktivitas di luar rumah. Ingin tahu apa saja spesifikasi NEX II? Ini daftar lengkapnya.

1. Teknologi Suzuki Eco Performance

Selama 2 tahun terakhir, Suzuki berupaya menyempurnakan teknologi irit bahan bakar dari NEX generasi pertama. Sehingga lahirlah Suzuki Eco Performance (SEP).

NEX II telah dilengkapi SEP, sehingga pengguna Suzuki NEX II sudah bisa merasakan hematnya matic ini saat digunakan.

SEP juga dilengkapi dengan lampu indikator yang memberi peringatan apabila cara berkendara Anda boros. Contohnya mengatur gas dengan tidak stabil dan melaju terlalu kencang.

2. Easy Start System

Selain SEP, NEX II juga dilengkapi dengan Easy Start System. SEP adalah sistem semi otomatis yang membuat Anda dapat menghidupkan dan menghentikan motor dengan lebih mudah.

Saat Anda menghidupkan NEX II, Anda hanya perlu memutar sedikit kendali gasnya dan mesin motor pun langsung hidup. Sementara itu, saat Anda tiba-tiba berhenti, SEP akan otomatis menghentikan kinerja mesin Anda.

Meski tampak sepele, teknologi SEP memiliki banyak manfaat. Di antaranya seperti mencegah mesin mudah panas, menghemat bahan bakar dan tentunya meningkatkan efisiensi saat mengendarai Suzuki NEX II.

3. Eksterior Futuristik

NEX II terutama yang bertipe Elegant punya desain eksterior unik, dengan warna kalem yang elegan dan mengkilat. Begitu juga dengan 3D emblem logo NEX di cover samping motor.

Untuk NEX II Elegant, ada 3 pilihan warna yang bisa Anda pilih, yaitu Bordeaux Red, Fibroin Grey, dan Solid Black.

4. Kompartemen Depan Belakang Besar

Spesifikasi Suzuki NEX II berikutnya adalah kompartemen yang sangat luas, baik di bagian depan maupun di bawah jok.

Kompartemen depan dapat Anda manfaatkan untuk menaruh HP, botol air minum, dompet, dan barang-barang lainnya.

Sementara itu, kompartemen di bawah jok bisa Anda pakai menaruh berbagai jenis barang, mulai dari jaket sampai mantel.

5. LED Headlight

Suzuki NEX II memiliki highlight depan yang sangat terang, karena menggunakan lampu LED. Ukuran dari cover lampu tersebut juga besar, sehingga skala pencahayaan motor Anda akan makin luas.

Akan tetapi, fitur ini tidak berlaku ke NEX II semua tipe. Hanya NEX II Elegant yang bisa memiliki fitur pencahayaan secanggih ini.

Harga Suzuki NEX II Elegant hanya berbeda sekian ratus ribu saja dari NEX II Standard. Jadi kalau ingin punya NEX dengan fitur LED, Anda bisa membeli tipe Elegant.

6. USB Charger

Baterai ponsel Anda habis di tengah-tengah perjalanan? Jika Anda punya NEX II, hal tersebut tidak akan jadi masalah.

Soalnya, NEX II memiliki fitur USB charging system di kompartemen depan sebelah kiri. Saat hendak memakai ini, Anda hanya perlu menghubungkan kabel USB dan ponsel Anda ke kontak listrik motor.

Cara Membeli Suzuki NEX II Secara Kredit

Keren dan canggih bukan spesifikasi dari NEX generasi kedua?

Dengan seluruh keunggulan dan fiturnya, harga Suzuki NEX II hanya berkisar antara Rp 17 juta-an hingga Rp 18 juta-an.

Masih keberatan untuk membelinya secara cash?

Jangan khawatir! Saat ini, ada banyak mitra pembiayaan cicilan motor yang bisa Anda pilih. Salah satunya adalah MUF Online Autoshow (MOAS) dari Mandiri Utama Finance.

Di MOAS, Anda bisa mengajukan kredit motor sesuai nominal yang Anda sanggupi. Dengan cicilan mulai dari Rp 726 ribu-an, Anda sudah bisa membawa Suzuki NEX II pulang..

Selain itu, proses pengajuan di MUF Online Autoshow juga tidak lama, yaitu maksimum 24 jam saja.

Lebih menyenangkannya lagi, Anda tidak perlu datang ke kantor untuk mengajukan kredit. Cukup dengan mengunjungi website MUF Online Autoshow di https://moas.muf.co.id/ dan lakukan pengajuan secara online.

Jangan lewatkan juga berbagai penawaran menarik dan promo kredit motor Suzuki yang disajikan MUF Online Autoshow.

< Kembali