NEWS

Isuzu All New MU-X 4x4, Kendaraan Kerja Lapangan Serba Bisa

Isuzu All New MU-X 4x4, Kendaraan Kerja Lapangan Serba Bisa Isuzu All New MU-X 4x4, Kendaraan Kerja Lapangan Serba Bisa

PT IAMI mulai menjual Isuzu All New MU-X 2022 di pasar Indonesia pada akhir tahun 2021. Sebelumnya terlebih dahulu dirilis di Thailand dan Filipina.

Hanya satu varian yang dibawa untuk meramaikan segmen fleet Tanah Air, yakni 4x4 transmisi otomatis. Kendaraan garapan Isuzu ini dirancang untuk medan berat.

Ya, All New MU-X facelift secara khusus dipasarkan sebagai kendaraan kerja. Terbukti tangguh melibas trek-trek sulit di area tambang maupun perkebunan.

Dengan kemampuan tersebut, Pajero Sport dan Fortuner punya saingan yang sepadan. Simak spesifikasi All New MU-X selengkapnya berikut ini.

Spesifikasi

Kembali pada tahun 2014, MU-X generasi pertama saat itu dibekali mesin diesel yang cukup powerful berkapasitas 2.5 L.

Yang menarik, kali ini Isuzu justru menurunkan kapasitasnya menjadi 1.9 L. Untungnya, hal tersebut sama sekali tidak menghilangkan karakteristik utama MU-X.

Isuzu MU-X terbaru mampu memuntahkan daya hingga 150 PS dengan rotasi 3.600 rpm. Bahkan meskipun torsinya cuma 350 Nm @1.800-2.600 rpm, akselerasi MU-X 2022 sangat baik di jalur yang sulit sekalipun.

Ketangguhan inilah yang membuat banyak perusahaan memercayai All New MU-X sebagai mobil lapangannya. Julukan “Rajanya Diesel” pun masih tetap melekat.

“Tipe mesin RZ4E-TC sudah menggunakan emisi buang Euro 4 sehingga lebih ramah lingkungan.”

Spesifikasi

All New MU-X

Tipe Mesin

RZ4E-TC 4 silinder DOHC

Isi Silinder

1.898 cc

Daya Maksimum

150 PS @3.600 rpm

Torsi Maksimum

350 Nm @1.800-2.600 rpm

Performa

Isuzu All New MU-X dibekali transmisi otomatis triptonic dengan 6-percepatan. Adanya fitur triptonic ini sangat membantu pengemudi pada situasi tertentu.

Suspensi yang empuk juga patut menjadi pertimbangan Anda. Wajar saja, All New MU-X memang diharapkan dapat memberi kenyamanan di semua kondisi jalan.

Penggunaan ban MT sebenarnya cukup mempengaruhi akselerasi, tetapi masih terbilang mulus. Kecepatan 0-100 km/jam hanya ditempuh dalam waktu 14,5 detik.

Di sisi lain, performa mesin yang tangguh itu ternyata tidak membuat konsumsi bahan bakar terlalu boros.

Penggunaan BBM untuk perjalanan dalam kota rata-rata 10,2 km per liter. Sementara itu, konsumsi di jalan tol atau perjalanan luar kota sekitar 12,4 km per liter.

Performa

All New MU-X

Akselerasi 0-100 km/jam

14,5 detik

Konsumsi BBM dalam kota

10,2 km/liter

Konsumsi BBM luar kota

12,2 km/liter

Kapasitas tangki

80 liter

Eksterior

Perubahan eksterior paling kentara yaitu pada bagian depannya. Front grill terbaru mengusung konsep yang sama sekali berbeda dari generasi terdahulu.

Garis-garis bodinya terlihat tebal, membuat All New Isuzu MU-X 2022 indonesia terkesan lebih berani dan modern. Isuzu mengklaim bahwa upgrade tersebut merupakan pengenalan atas identitas baru mereka, World Cross Flow.

Anda juga dapat menemukan desain baru pada headlamp, rear lamp dan velg 17 inci. Di sini, pembaruan lampu paling menjadi sorotan.

Bukan cuma dari perbedaan desain, tetapi teknologi penerangannya juga semakin canggih. Headlamp MU-X menggunakan Bi-LED sehingga jarak pandangnya jadi  lebih jauh.

Eksterior

All New MU-X

Panjang x Lebar x Tinggi (mm)

4.850 x 1.870 x 1.815

Ground Clearance (mm)

230

Jarak Poros Roda (mm)

2.855

Interior

“Kabin All New MU-X terasa lega dan mewah mulai dari depan sampai belakang.”

Di bagian dasbor, terdapat layar multimedia yang support Apple CarPlay dan Android Auto. Setirnya juga dilengkapi fitur tilt dan telescopic dengan tampilan monokrom.

Di bawah terdapat tombol fungsi electric parking brake serta auto hold. Ini cukup jarang ditemukan pada jenis mobil SUV off-road.

Perlu membawa banyak peralatan ke lapangan? Tenang saja, ruang bagasinya luas. Cukup untuk membawa berbagai peralatan kerja Anda.

Pertanyaannya, apakah Isuzu MU-X tipe tertinggi Indonesia juga dilengkapi ADAS seperti di Thailand? Sayangnya, tidak. Akan tetapi, secara keseluruhan fiturnya masih cukup wah.

Fitur Keamanan

Untuk sebuah mobil tambang, sisi keamanan tentu mendapat perhatian khusus dari Isuzu.

Pertama, All New Isuzu MU-X 4x4 dapat melewati air dengan kedalaman hingga 80 cm tanpa khawatir air masuk ke dalam mesin.

Kemudian untuk mengurangi risiko kecelakaan, tidak ketinggalan fitur ABS, EBD, ESC, Brake Assist, TSC, HSA, dan HDC. Ukuran disk brake pun lebih besar, yakni 17 inci. Di baris depan terdapat dua buah airbag.

Dari sisi desain, MU-X terbaru ini memang cenderung lebih stabil. Jadi, mobil sangat nyaman saat Anda memacunya di jalanan lurus maupun berbelok.

Harga

Harga Isuzu MU-X 4x4 2022 OTR Jakarta mulai Rp599.200.000. Tersedia dua varian warna, yaitu Onyx Black Mica dan Splash White. Untuk segmen SUV otomatis dengan kemampuan off-road, ini adalah pilihan termurah di pasaran.

Jika Anda tertarik dengan Isuzu All New MU-X, cek penawaran skema kredit di MUF Online Autoshow (MOAS). Dapatkan bunga rendah dengan proses persetujuan instan.

< Kembali