Jaecoo J5 EV diposisikan sebagai SUV B-Segment listrik 5-penumpang dengan kemampuan off-road ringan. Total tersedia dua varian di Indonesia, yakni Premium dan Standard.
Saat pengumuman harga resmi pada awal November 2025 lalu, antusiasme pasar meledak karena Jaecoo mematok harga di bawah kompetitor.[1]
Seperti apa spesifikasi lengkapnya? Langsung saja simak ulasan berikut.

Spesifikasi Jaecoo J5 EV tergolong impresif untuk rentang harga yang ditawarkan, terdiri dari motor listrik PMS yang menggerakkan roda depan (FWD).
Daya maksimumnya mencapai 210 PS dan memiliki torsi instan menyentuh angka 288 Nm.[2] Ditenagai baterai LFP sebesar 60,9 kWh.
Soal pengisian daya, Jaecoo menyediakan port CCS2 yang kompatibel dengan mayoritas SPKLU di Indonesia. Selain itu, kemampuan DC fast charging-nya mendukung daya hingga 130 kW.
Beberapa reviewer otomotif mengatakan spesifikasi ini lebih unggul dari EV seharga 500 jutaan.[3]
|
Spesifikasi |
J5 EV |
|
Tipe Motor Listrik |
PMSM |
|
Kapasitas Baterai (kWh) |
60,9 |
|
Daya Maksimum (PS) |
210 |
|
Torsi Maksimum (Nm) |
288 |

Performa Jaecoo J5 EV Indonesia memang melebihi ekspektasi di atas kertas.
Pertama, klaim pabrikan menyebutkan akselerasi 0-100 kpj tuntas dalam 7,3 detik. Namun, hasil pengujian riil mencatat waktu lebih cepat, yakni 6,98 detik.
Pengisian dayanya pun hanya butuh 28 menit untuk mengisi dari 30% ke 80% via DC Fast Charging. Dalam kondisi baterai 100%, jarak tempuh riil bisa sampai 487,2 km, melampaui klaim NEDC yang hanya 461 km (mode Eco).
Selain itu, J5 EV memiliki otot-otot yang ideal untuk off-road ringan.
J5 EV kuat menanjak hingga kemiringan 20 derajat (sudut datang) dan hampir 30 derajat (sudut pergi). Jadi, tanjakan atau turunan curam tidak masalah.[4]
Kedalaman menyelamnya juga cukup dalam, yakni mencapai 450 mm berkat ground clearance setinggi 200 mm. Genangan air setinggi 25-30 cm relatif aman.
Sementara di jalan aspal, karakter suspensi yang kaku terasa seperti mobil Eropa, berbeda dengan kebanyakan mobil listrik Tiongkok lain. Hal ini membuat stabilitas pada kecepatan tinggi lebih baik.
|
Performa |
J5 EV |
|
Kecepatan Maksimum (kpj)[5] |
175 |
|
Akselerasi 0-100 kpj (detik) |
7,3 |
|
Jarak Tempuh NEDC (km) |
461 |
|
Durasi Pengisian DC 30-80% (menit) |
28 |

Desain Jaecoo J5 EV Standard maupun Premium mirip gaya SUV Inggris, Range Rover Evoque.
Tampilan bagian depan seamless, simpel namun tetap modern. Kemudian ada active radiator grille yang membuka-tutup otomatis sesuai kebutuhan pendinginan baterai.[6] Lampu utamanya sudah menggunakan proyektor LED dengan DRL terpisah.

Sementara di balik kap mesin, terdapat frunk (bagasi depan) berkapasitas 38 liter. Ruangnya tertutup seal karet secara rapat.
Beralih ke samping, dimensi mobil cukup proporsional dengan panjang 4,3 meter, lebar 1,8 meter, dan tinggi 1,6 meter. Velg berukuran 18 inci bergaya aero turut menunjang efisiensi aerodinamika.

Selanjutnya, di sisi belakang, tampilan mobil tampak begitu boxy. Wiper tersembunyi rapi di balik spoiler, lalu lampu belakang model LED bar.
Tidak ketinggalan, pintu bagasi pada varian Premium sudah elektrik. Kehadiran panoramic roof juga menambah nuansa premium.
|
Eksterior |
J5 EV |
|
Panjang x Lebar x Tinggi (mm) |
4.380 x 1.860 x 1.650 |
|
Ground Clearance (mm) |
200 |
|
Wheelbase (mm) |
2.620 |
|
Velg (inci) |
18 |

Kesan pertama di dalam interior Jaecoo J5 EV adalah luas dan clean.
Material soft touch mendominasi area yang sering tersentuh tangan. Setir model two-spoke flat bottom berlapis kulit. Di balik setir, ada MID berukuran 8 inci.
Bergeser ke tengah dasbor, seluruh pusat kontrol fitur terintegrasi pada layar head unit berukuran 13,2 atau 9 inci dengan orientasi portrait.

Konsol tengah juga cukup lengkap. Terdapat wireless charger 50W berventilasi, tetapi cup holder belum memiliki alas karet.
Dari segi kenyamanan, posisi duduk ergonomis karena setir sudah tilt & telescopic, joknya berbahan kulit atau fabric yang memiliki wide shoulder support untuk menyangga bahu.

Bagi penumpang baris kedua, ruang kaki dan kepala pun sangat lega. Adanya atap panoramic roof besar menambah kesan lapang.
Terakhir, kapasitas bagasi belakang mulai 480 liter hingga 1.284 liter jika jok baris kedua dilipat rata lantai (60:40).
Perbedaan utama tipe tertinggi, Jaecoo J5 EV Premium, adalah kelengkapan teknologi ADAS. Premium mendapatkan 17 fitur keselamatan aktif termasuk Adaptive Cruise Control (ACC), Lane Keep Assist, hingga Blind Spot Detection.
Varian Premium juga dilengkapi kamera 540 derajat, bukan hanya rear view. Salah satu fungsinya untuk melihat kolong mobil saat melintasi medan sulit.
Sebaliknya, ADAS absen di varian Standard, tetapi masih memiliki fitur keselamatan pasif (6 airbags) serta sistem pengereman yang memadai.
|
Fitur |
Premium |
Standard |
|
Panoramic Roof |
✓ |
|
|
Ambient Light 64 warna |
✓ |
|
|
17 ADAS |
✓ |
|
|
Power Tailgate |
✓ |
|
|
Wireless charger 50W |
✓ |
✓ |
Agak berlebihan kalau bilang Jaecoo merusak harga pasar, tetapi faktanya pada periode peluncuran lalu harganya memang ‘ugal-ugalan’. Harga Jaecoo J5 EV mulai Rp249 jutaan (Standard) sampai Rp299 jutaan (Premium).
Kabar baiknya, Jaecoo tidak menaikkan harga.[7] Selisih Rp50 juta ini memberikan opsi yang jelas bagi konsumen, mau berhemat dengan varian Standard atau all-out dengan varian Premium.
Tertarik meminangnya? Anda bisa mengecek skema kredit Jaecoo J5 EV di MUF Online Autoshow (MOAS) yang prosesnya cepat, mudah, dan pastinya aman.