NEWS

Kawasaki KLX 250, Motocross Dual Purpose yang Istimewa

Kawasaki KLX 250, Motocross Dual Purpose yang Istimewa Kawasaki KLX 250, Motocross Dual Purpose yang Istimewa

Mengusung slogan “Get Out and Play”, Kawasaki KLX 250 seolah mengajak Anda untuk keluar dari zona nyaman dan mencari tantangan.

Motocross yang istimewa ini sengaja didesain untuk mengantar Anda menaklukkan 2 medan: jalanan mulus dan off-road yang menantang.

Seperti apa keunggulan motor dual purpose dari Kawasaki ini? Temukan tentang bagaimana:

  • Spesifikasi terbaru KLX 250 2022
  • Performa dan kemampuannya  di jalan maupun lapangan
  • Desain dan kenyamanannya
  • Kelebihan dan harga

Simak ulasannya.

Spesifikasi Mesin

Turun di kelas motor cross, spesifikasi KLX 250 mengusung mesin 4 tak, single cylinder, dan berpendingin cairan.

Mesinnya tentu sudah mengadopsi teknologi terbaru Kawasaki Automatic Compression Release (KACR). Teknologi ini membuat mesin langsung responsif begitu starter Anda nyalakan.

Karakter mesinnya agak overbore dengan rasio kompresi hingga 11:1. Sedikit lebih tinggi dari rerata mesin motor biasa sehingga mampu menghasilkan akselerasi dan torsi yang kuat.

Daya maksimumnya sendiri tercatat pada 22 PS. Sedangkan torsi maksimum mencapai 21 Nm. Keduanya tercapai dalam kisaran rpm yang tak terlalu jauh, yaitu antara 7.000 - 7.500 rpm.

Spesifikasi

KLX 250

Tipe Mesin

4 stroke, DOHC, liquid cooled

Kapasitas

249 cc

Diameter x langkah

72 x 61,2 mm

Daya Maksimum

22 PS/7.500 rpm

Torsi Maksimum

21 Nm/7.000 rpm

Performa

KLX 250 memberikan performa yang cukup impresif saat pengujian di lapangan, tapi tentunya motor ini tidak dibangun untuk mengejar kecepatan.

Akselerasi 0-60 km/jam tercatat dapat tercapai dalam 4.4 detik dari posisi berhenti. Sedangkan untuk kecepatan 100 km/jam, totalnya butuh waktu hingga 10,2 detik.

Meski demikian, angka tersebut tercatat saat di jalur aspal. Tentunya hasilnya dapat berbeda jika dipacu di jalur off-road yang merupakan habitat utama motor ini.

Performa

KLX 250

Akselerasi 0-60 km/jam (detik)

4,4

Akselerasi 0-100 km/jam (detik)

10,2

Kapasitas tangki (liter)

4,2

Walau begitu, Anda tak perlu khawatir memacunya di jalur penjelajahan lintas alam. Dengan spesifikasi mesin yang tangguh, bobot yang ringan, ground clearance yang luas, dan suspensi yang mumpuni, medan apa pun jadi santapan yang ringan.

Desain

Mengingat tujuannya sebagai dual purpose, Kawasaki bekerja keras membangun KLX 250 Indonesia untuk tampil agresif di lapangan, tapi tetap nyaman di jalanan.

Baik ground clearance maupun tinggi jok relatif lebih tinggi dari motor 250 cc lainnya. Namun, tetap terasa nyaman karena tidak setinggi spesialis motor cross seperti Yamaha YZ250FX.

Rangka motor ini terbuat dari baja hi-ten yang kuat menahan tekanan. Meski membuatnya lebih kokoh, beratnya juga bertambah mencapai 137 kg. Agak lebih tinggi dari motor cross lain yang mengejar bobot di bawah 120 kg.

Dimensi

KLX 250

P x L x T (mm)

2,200 x 820 x 1,205

Wheelbase (mm)

1,430

Ground Clearance (mm)

285

Seat Height (mm)

890

Berat Isi (kg)

137

Kapasitas tangki (liter)

7,7

Untuk suspensi, KLX 250 rally ini mengandalkan Uni Trak di bagian belakang dan telescopic inverted fork di bagian depan. Keduanya merupakan long travel sehingga tetap memberikan kenyamanan berkendara optimal di medan yang sulit.

Untuk menunjang performa dual purpose yang memuaskan, motor offroader ini juga menggunakan ban tapak lebar dan rem cakram besar. Pastinya bakal sangat memuaskan dan nyaman.

Kenyamanan Berkendara

Faktor kenyamanan berkendara utama dari KLX 250 terletak pada desain posisi pengendara yang ergonomis.

Kursi yang rendah, suspensi yang adjustable, dan clearance yang luas kian menambah kenyamanan. Selain itu, motocross ini juga sudah memuat tombol starter elektrik sehingga lebih gampang untuk memulai perjalanan.

Walau demikian, pengaturan suspensi dan posisi berkendara perlu Anda lakukan sebelum memulai perjalanan. Kemudian, Anda juga hanya bisa menggunakan pengaturan tunggal, baik untuk mode jalan raya maupun medan terjal.

Meski jadi lebih simpel, tapi ini juga bisa membuat sensasi berkendara jadi berbeda saat berpindah terrain. Karena itu, Anda perlu memperkirakan medan utama seperti apa yang akan Anda jelajahi.

Kelebihan KLX 250

Dari review Kawasaki KLX 250 di atas, beberapa keunggulan motor cross ini dapat disimpulkan sebagai berikut:

  1. mesin istimewa yang memberikan performa yang konsisten di berbagai kondisi medan.
  2. desain tajam dan agresif yang mengundang perhatian.
  3. dual purpose yang siap melibas jalan aspal maupun tanah bebatuan.
  4. posisi berkendara yang ergonomis dan nyaman.

Harga

Dengan semua kelebihan di atas, Kawasaki KLX 250 2022 sangat layak untuk Anda miliki. Terutama bagi Anda yang tak hanya ingin memacu adrenalin, tapi juga menunjukkan kebanggaan seorang off-roader.

Harga Kawasaki KLX 250 terbaru berada di kisaran Rp 60 jutaan. Termasuk terjangkau untuk kelas motor cross 250 cc.

Untuk penawaran terbaik, Anda bisa pesan lewat MUF Online Auto Show (MOAS). Cicilannya murah mulai dari Rp2 jutaan. Selain itu, Anda juga bisa dapat layanan darurat gratis untuk setahun.

Segera hubungi WA 0821-1182-4010 atau klik tombol pengajuan cepat di halaman motor baru. Kawasaki KLX 250 pun siap meluncur ke rumah Anda.

Jangan lewatkan juga berbagai penawaran menarik dan promo kredit motor Yamaha yang disajikan MOAS.