NEWS

Kawasaki Ninja ZX-25R, Motor Sport Ekstrim di Kelas 250cc

Kawasaki Ninja ZX-25R, Motor Sport Ekstrim di Kelas 250cc Kawasaki Ninja ZX-25R, Motor Sport Ekstrim di Kelas 250cc

Kawasaki Ninja ZX-25R menawarkan inovasi motor bermesin 4 silinder inline, performanya tiada tanding.

Mengusung tagline “Screaming in-Line 4 Power”, Kawasaki Ninja ZX-25R begitu membanggakan kekuatan tarikan mesin 4 silindernya.

Tergabung dalam keluarga Kawasaki ZX series, Ninja ZX-25R layak mendapat julukan supersport di kelas 250 cc.

Lantas, seperti apa keunggulan spesifikasi, performa, dan desain dari jagoan handal dari Kawasaki ini?

Spesifikasi Mesin

Turun di kelas motor sport, Kawasaki Ninja 250 cc ini tampil dominan dengan mesin DOHC berteknologi in-line 4 pertama di kelasnya.

Dengan karakter mesin yang begitu impresif, daya maksimumnya tembus 51 PS, menjadi salah satu yang tertinggi di kelas 250cc. Bahkan, Kawasaki mengklaim rpm ZX-25R dapat tembus hingga 17.000.

Torsinya pun begitu memuaskan dengan mencapai 22,9 Nm. Meski tidak seistimewa dayanya, tapi angka ini tergolong tinggi di kelasnya.

Spesifikasi

Ninja ZX-25R

Tipe Mesin

DOHC, inline 4 Engine, liquid cooled

Kapasitas

249,8 cc

Diameter x langkah

50 x 31,8 mm

Daya Maksimum (kW/rpm)

51 PS/15.500 rpm

Torsi Maksimum (Nm/rpm)

22,9 Nm/14.500 rpm

Performa

Masalah performa, tak ada keraguan atas nama besar Kawasaki Ninja.

Kombinasi quick shifter, assist & slipper clutch, serta central ram air memberikan efisiensi dan peningkatan daya yang optimal. Akselerasi 0-60 km/jam bisa Anda capai hanya dalam 3 detik.

Di putaran atas, performa Kawasaki Ninja ZX-25R lebih impresif lagi. Hanya butuh waktu 6,5 detik untuk meraih kecepatan 100 km/jam dari posisi berhenti.

Anda dijamin puas mencobanya di jalur balapan. Topspeed-nya bisa Anda geber hingga 202 km/jam. Tapi, hati-hati untuk tidak mencobanya di jalanan umum.

Meski menampilkan performa yang mencengangkan, konsumsi BBM Ninja ZX-25R tergolong hemat. Terutama jika Anda menggunakan mode low power, bisa mencapai 30 km/liter.

Performa

Ninja ZX-25R

Akselerasi 0-60 km/jam

3 detik

Akselerasi 0-100 km/jam

6,5 detik

Top speed

202 km/jam

Konsumsi BBM

25-30 km/liter

Kapasitas tangki

15 liter

Desain

Nama besar Kawasaki Indonesia sudah menjadi jaminan antara kombinasi desain yang ergonomis dan tampilan yang membuat mata terbelalak.

Kawasaki Ninja ZX-25R hadir dalam 2 varian: dengan dan tanpa ABS (Anti-lock Braking System).

Varian tanpa ABS hanya ada 1 corak warna metallic spark black yang tampak elegan dan mewah.

Sedangkan varian Kawasaki Ninja ZX-25R ABS SE hadir dalam 3 warna: passion red, lime green, dan metallic matte.

Meski demikian, dimensi keduanya sama. Tapi varian SE memiliki beberapa detil tambahan seperti dual-direction KQS, seat cover, windshield, frame sliders, dan wheel rim tape.

Dimensi

Ninja ZX-25R; ABS

Wheelbase (mm)

1.380

Ground Clearance (mm)

125

Seat Height (mm)

785

Berat Isi (kg)

180;182

Bagian dashboard kedua motor sudah menggunakan kombinasi tipe analog dan digital. Selain memberikan tampilan modern dan canggih, ini juga memberikan banyak informasi tentang motor dan kemudahan berkendara.

Kenyamanan Berkendara

Menggunakan desain sasis WSBK dan frame trellis, ketangguhan rangka Ninja ZX-25R sudah terjamin. Fuel tank yang ramping dengan lekuk jok yang kuat membuat pengendara betah berlama-lama memacu motor ini untuk sport maupun track riding.

Suspensi depan bertipe inverse dengan sistem fork terpisah dan piston besar (Showa SFF-BP). Kombinasi dengan bagian belakang bertipe horizontal membuat motor ini nyaman dipakai di lintasan balap maupun untuk harian.

Sebagai motor sport fairing kelas 250 cc, sangat wajar jika sudah menggunakan double disc untuk rem depan belakang. Sementara itu, ban belakang berukuran 150/60 yang memberikan kestabilan saat berkendara.

Ninja ZX-25R juga sudah dilengkapi dengan teknologi Traction Control Kawasaki. Ada 3 mode yang bisa Anda pilih untuk karakter lane yang berbeda. Selain itu, motor ini juga memiliki 2 power mode: full dan low untuk efisiensi pemakaian di jalanan umum atau jalur balap.

Kelebihan

Sebagai sebuah supersport, ada begitu banyak keunggulan dari Kawasaki Ninja ZX-25R. Namun, yang paling menonjol adalah 5 hal berikut:

  1. Mesin in-line 4 yang memberikan performa dominan
  2. Handling yang stabil dengan karakter supersport yang gesit
  3. Komponen suspensi dan rem yang berperforma tinggi
  4. Fitur dan komponen tingkat tinggi, khususnya pada varian ABS SE
  5. Apex Predator Style yang mengundang perhatian

Harga

Dengan segudang kelebihan tersebut, sangat layak jika harga Kawasaki Ninja ZX-25R mencapai Rp99 jutaan. Sedangkan untuk harga ZX-25R 4 silinder yang sudah ABS, mencapai Rp116 jutaan.

Untuk harga yang lebih terjangkau, Anda dapat menggunakan fasilitas kredit motor dari MUF Online Autoshow (MOAS). Nikmati fasilitas cicilan mulai dari Rp4,3 jutaan untuk memiliki supersport legendaris dari Kawasaki ini.

Jangan lewatkan juga berbagai penawaran menarik dan promo kredit motor Kawasaki yang disajikan MOAS.

Hubungi CS kami melalui chat WA 0821-1182-4010 untuk konsultasi cepat tentang booking dan pembelian.

< Kembali