NEWS

Kawasaki Versys-X 250, Tunggangan Sempurna untuk Touring

Kawasaki Versys-X 250, Tunggangan Sempurna untuk Touring Kawasaki Versys-X 250, Tunggangan Sempurna untuk Touring

Mengusung slogan “Anytime Anywhere”, Kawasaki Versys-X 250 membuktikan diri sebagai motor touring yang siap Anda ajak jalan kemana pun.

Dengan background pabrikan motor terkemuka di dunia, Kawasaki, motor ini jelas terjamin keandalan dan kapasitasnya.

Seperti apa spesifikasi, fitur, dan kelebihannya?

Spesifikasi Mesin

Turun di kelas motor touring pemula, Versys-X 250 mengandalkan mesin Parallel Twin, 2 silinder, 8 katup berkubikasi 249 cc. Spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 ini menjanjikan performa yang maksimal pada kecepatan tinggi.

Daya maksimumnya sendiri mencapai 34 PS/11.500 rpm, sedangkan torsi maksimumnya di 21,7 Nm di 10.000 rpm. Spesifikasi tersebut membuatnya sangat cocok Anda bawa touring untuk perjalanan yang jauh.

Spesifikasi

Versys-x 250

Tipe Mesin

Parallel Twin, 2 silinder, 8 katup

Kapasitas

249 cc

Diameter x langkah

62 x 41

Sistem Bahan Bakar

fuel injection, dual throttle

Daya Maksimum

34 PS/11.000 rpm

Torsi Maksimum

21,7 Nm/10.000 rpm

Terlebih dengan sistem bahan bakar injeksi yang sudah menggunakan katup dual throttle 28 mm. Konsumsi bahan bakarnya pun bisa lebih efisien dan irit.

Performa

Meski memiliki karakter mesin overbore, bukan berarti Kawasaki Versys-X 2022 keteteran di rpm rendah. Dengan kubikasi mesin 249 cc, tarikannya tetap responsif saat digeber pada kecepatan berapa pun.

Sebagai bukti, akselerasi 0-60 km/jam hanya butuh 3,2 detik untuk mencapainya. Di rpm tinggi pun, akselerasi 0-100 km/jam dapat tercapai hanya dalam 8 detik. Angka ini lebih unggul dari rivalnya, KTM 250 Adventure, di kelas yang sama.

Akan tetapi, sebagai motor touring, Versys-X 250 tentu tak boleh hanya unggul di akselerasi. Konsumsi bahan bakar pun perlu jadi pertimbangan utama.

Untungnya, karakter mesin dan sistem bahan bakar yang efisien membuat hal ini tak jadi masalah. Konsumsi BBM motor touring andalan Kawasaki ini mencapai 26 km/liter, yang mana termasuk irit di kelas motor 250 cc.

Performa

Versys-x 250

Akselerasi 0-60 km/jam (detik)

3,2

Akselerasi 0-100 km/jam (detik)

8,3

Konsumsi BBM (km/liter)

26

Kapasitas tangki (liter)

17

Desain

Kawasaki sudah terkenal sebagai pabrikan yang andal dalam mengombinasikan antara desain yang elegan dan ergonomis. Tak hanya keren dari segi tampilan, kenyamanan dalam berkendara pun mendapat perhatian yang optimal.

Bodi kekar berbalut pelindung memastikan mesin tetap terlindungi dari kerikil dan bebatuan. Seat height yang tidak terlalu tinggi membuat posisi badan lebih nyaman dan mengurangi lelah saat menempuh perjalanan panjang.

Dimensi

Versys-X 250

P x L x T (mm)

2.170 x 860 x 1.390

Wheelbase (mm)

1.450

Ground Clearance (mm)

180

Seat Height (mm)

815

Berat Isi (kg)

173

Di atas, speedometer yang sudah full digital memberikan tampilan yang informatif bagi pengendara. Selain itu, ada pula kaca pelindung untuk tangan dan wajah yang sangat membantu membelah angin sepanjang jalan.

Yang mungkin agak mengganggu, tampilan moncong Versys-X 250 tampak pesek dengan pilihan cover headlamp yang membulat. Ini berbeda dengan Versys 1.000 atau 650 di atasnya yang lebih mancung dan tampak garang.

Kenyamanan Berkendara

Semua desain motor besutan Kawasaki, termasuk Versys-x 250 ini, memang sangat fungsional dan efektif.

Anda dapat mengubahsuaikan interface sasis seperti stang, pijakan, jok, dan sebagainya untuk menemukan posisi berkendara yang paling nyaman. Terlepas dari bagaimanapun tinggi dan postur Anda.

Selain itu, teknologi assist & slipper clutch terbukti sangat menolong untuk perpindahan gigi yang smooth alias lancar. Ditambah dengan suspensi telescopic fork 41mm (depan) dan Bottom-Link Unitrack (belakang) membuat guncangan dapat teredam dengan lembut.

Untuk utilitas, versi terbaru Kawasaki Versys-X 250 Tourer ini juga dilengkapi dengan pannier yang tergantung di sisi kanan dan kiri bagian belakang. Pannier ini terbukti sangat handy untuk tempat berbagai barang penting saat touring.

Secara keseluruhan, motor ini dapat menjadi teman touring paling baik dan nyaman untuk menemani perjalanan Anda.

Kelebihan Versys-x 250

Menilik spesifikasi dan desainnya, Versys- 250 memiliki sejumlah keunggulan di kelas motor touring.

  1. Cocok untuk touring bagi pemula
  2. Assist & Slipper Clutch + Eco Riding Indicator
  3. Akselerasi maksimal di kecepatan rendah maupun tinggi
  4. Sangat ergonomis dan tidak melelahkan untuk touring

Harga

Harga Kawasaki Versys-X 250 dibanderol hanya sekitar Rp 69 juta-an. Untuk Anda yang mengidam-idamkan Versys 650 atau 1.000, motor touring ini bisa jadi alternatif yang lebih terjangkau.

Masih belum yakin dengan performanya? Jajal sendiri kemampuannya dengan menjadwalkan test ride melalui chat WA. Hubungi 0821-1182-4010 untuk mendapatkan respon cepat dari customer service kami.

Miliki segera Kawasaki Versys-X 250 di garasi rumah Anda. Pesan melalui MUF Online Autoshow (MOAS) dan dapatkan penawaran menarik dengan DP mulai 10% dan tenor hingga 5 tahun.

Jangan lewatkan juga berbagai penawaran menarik dan promo kredit motor Kawasaki yang disajikan MOAS.

< Kembali