NEWS

Kawasaki Z125 Pro : Petarung Mungil yang Menyenangkan

Kawasaki Z125 Pro : Petarung Mungil yang Menyenangkan Kawasaki Z125 Pro : Petarung Mungil yang Menyenangkan

Mengusung tagline “Designed to Defy”, Kawasaki Z125 Pro seolah menantang anggapan bahwa motor sport harus memiliki mesin besar.

Nama besar Kawasaki sendiri menjanjikan bahwa meski berukuran kecil, keseruan dalam mengendarai motor sport naked ini tak kalah menantang.

Desainnya yang unik juga pasti mengundang orang untuk bertanya-tanya. Lantas, seperti apa spesifikasi, performa, dan kelebihan dari motor sport mungil dari Kawasaki ini?

Spesifikasi Mesin

Turun di segmen motor sport kelas pemula, Z125 Pro mengandalkan mesin 4 tak, 2 katup, SOHC, dengan pendingin udara.

Karakter mesinnya tergolong overstroke layaknya motor sport lain, tapi tarikannya di putaran bawah pun tak kalah gahar.

Daya maksimumnya sekitar 9,4 PS dengan torsi maksimum 9,5 Nm. Bisa dibilang tidak terlalu istimewa alias wajar saja untuk ukuran mesin 125 cc.

Meski demikian, sistem bahan bakarnya sudah injeksi dengan throttle 24 mm serta mengusung teknologi manajemen sasis Kawasaki. Ini membuat Kawasaki Z125 Indonesia tersebut termasuk irit bahan bakar.

Spesifikasi

Z125 Pro

Tipe Mesin

SOHC, 2 valves, air-cooled

Kapasitas

125 cc

Diameter x langkah

56 x 50,6 mm

Daya Maksimum (kW/rpm)

9,4 PS/7.500 rpm

Torsi Maksimum (Nm/rpm)

9,5 Nm/6.000 rpm

Performa

Mengusung nama besar Kawasaki, performa Z125 Pro terbilang impresif meski hanya bermesin 125cc.

Akselerasi dari 0 hingga 60 km/jam dapat tercapai hanya dalam 5,5 detik. Sedangkan kecepatan 100 km/jam bisa tercapai dalam 24,9 detik dari posisi berhenti.

Angka ini terbilang impresif untuk motor sport dengan kapasitas mesin kelas new entry. Terlebih kecepatan tertinggi hanya sekitar 102 km/jam.

Selain dari segi akselerasi dan kecepatan, konsumsi BBM motor naked ini juga terhitung sangat hemat. Bayangkan, per liter bensin RON 95 mampu membawa penumpang berat 57 kg menempuh hingga 43,4 km.

Performa

Ninja Z125 Pro

Akselerasi 0-60 km/jam

5,5 detik

Akselerasi 0-100 km/jam

24,9 detik

Top speed

102 km/jam

Konsumsi BBM

43-44 km/liter

Kapasitas tangki

7,4 liter

 

Desain

Walau performanya cukup impresif, desain Kawasaki Z125 Pro 2022 justru menjadi poin paling menarik.

Roda depan-belakang memiliki diameter sama 12”, membuat motor sport ini tampak seperti kurcaci berbadan bongsor. Walau demikian, dimensinya lumayan besar mengingat tinggi jok dudukannya saja mencapai 780 mm.

Dimensi

Ninja Z125 Pro

Wheelbase (mm)

1.175

Ground Clearance (mm)

155

Seat Height (mm)

780

Berat Isi (kg)

101

Dasbor speedometer naked bike ini menggunakan kombinasi digital dan analog. Sepuhan warna emas di kaki depannya membuatnya terlihat mewah dan unik.

Sayangnya, seperti halnya model lain, Kawasaki hanya menyediakan varian yang sangat terbatas, alias hanya ada 1 warna. Namun, tentunya ini bukan masalah karena pengguna brand ini termasuk sangat hobi dalam melakukan modifikasi.

Kenyamanan Berkendara

Dari segi kenyamanan berkendara, desain Kawasaki Z125 Pro jelas ergonomis.

Letak stang yang tidak terlalu jauh dengan tinggi jok yang lumayan membuat posisi berkendara Anda perlu tegak. Nyaman, tapi sensasinya seperti mengendarai kambing.

Walau begitu, suspensi depan menggunakan tipe inverted 30 mm dan belakang sudah adjustable preload. Ini membuatnya tetap nyaman Anda kendarai di jalan yang tidak rata. Terlebih ground clearance-nya pun tergolong tinggi untuk ukuran motor sport.

Yang tak kalah penting, tarikannya tetap responsif meski bermesin kecil. Dan handling motor sport ini juga lebih mudah dengan ukuran ban yang mungil. Alhasil, Anda akan sangat senang dengan kemampuan manuver motor ini di jalanan perkotaan.

Sayangnya, desain yang imut ini juga memberikan ketidaknyamanan bagi penumpang belakang. Joknya jadi cukup sempit sehingga Anda sebaiknya tidak menggunakannya untuk berboncengan dengan orang lain.

Kelebihan

Dari ulasan di atas, Anda bisa simpulkan apa saja kelebihan Kawasaki Z125 Pro yang unik ini, di antaranya:

  1. Desainnya unik dan mengundang perhatian.
  2. Performa mesin terbaik di kelasnya.
  3. Irit untuk kelas motor sport.
  4. Ergonomis dan nyaman walau untuk perjalanan jauh.
  5. Harga terjangkau untuk naked bike.

Harga

Untuk kelas motor sport naked, harga Kawasaki Z125 Pro 2022 sangat terjangkau mulai dari Rp45 juta-an. Ini bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin mencicipi sensasi motor naked ala Kawasaki.

Tentunya, Anda bisa menikmati penawaran spesial dengan kredit Kawasaki Z125 Pro melalui MUF Online Autoshow (MOAS). Dapatkan fasilitas angsuran mulai dari Rp1,7 juta-an untuk membawa pulang motor sport naked yang istimewa ini.

Jangan lewatkan juga berbagai penawaran menarik dan promo kredit motor Kawasaki yang disajikan MOAS.

Langsung saja hubungi kami melalui chat WA 0821-1182-4010 untuk konsultasi pembelian. Jika memesan Kawasaki Z125 Pro sekarang, Anda juga bisa menikmati layanan darurat 24 jam secara gratis untuk waktu 1 tahun.