NEWS

Keuntungan Kredit Motor Bekas yang Wajib Diketahui

Keuntungan Kredit Motor Bekas yang Wajib Diketahui Keuntungan Kredit Motor Bekas yang Wajib Diketahui

Kredit motor bekas merupakan salah satu cara mudah untuk bisa memenuhi kebutuhan Anda memiliki kendaraan. Jika membicarakan jenis kendaraan yang efisien, maka kendaraan ini adalah salah satunya.

Sepeda motor cocok digunakan bagi Anda yang ingin bepergian dengan praktis, cepat, dan tentunya mudah. Sepeda motor juga banyak dipilih karena tidak mudah terjebak kemacetan karena dimensinya yang kompak. Dibandingkan dengan mobil, sepeda motor tentunya lebih gesit di jalanan.

Bagi Anda yang ingin membeli motor, mungkin Anda sedang ragu untuk membeli sepeda motor karena budget yang sedang pas-pasan. Untuk mengatasi hal ini, maka tidak ada salahnya jika Anda mengambil pilihan kredit motor bekas.

Keuntungan Membeli Motor Bekas

Dalam kondisi prima, maka motor bekas masih cukup ekonomis untuk dibeli. Berikut ini ada alasan lainnya kenapa motor ini masih bisa Anda andalkan untuk kendaraan sehari-hari :

  1. Harga yang lebih terjangkau
    Tentu harga yang ditawarkan untuk motor bekas lebih murah dibanding motor baru. Bahkan ada juga yang menjual motornya dengan harga yang di bawah pasaran. Namun ingat untuk tidak mudah tergiur dengan harga yang terlalu murah, karena bisa jadi kualitas motor yang ditawarkan buruk atau dokumennya tidak lengkap.

    Biasanya, harga yang dipatok untuk motor bekas disesuaikan dengan kondisi motor yang ditawarkan. Jika kondisi masih bagus dan tahun perakitan terbaru, harganya pun biasanya masih tinggi.
  1. Pajak yang ringan
    Pajak yang dikenakan juga terhitung lebih murah. Hal ini dikarenakan pajak yang dihitung berdasarkan wilayah dan tahun pembuatannya. Untuk jenis motor dengan tahun pembuatan yang sudah lama tentu pajak yang dikenakan juga lebih terjangkau.

    Dengan kelebihan seperti di atas, sepeda motor bekas bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin membeli motor namun dengan anggaran yang minimal.

Keuntungan Kredit Motor Bekas

Sepeda motor bekas sendiri bisa dibeli dengan cara dibayar secara tunai, atau dengan cara kredit. Sistem pembelian motor dengan cara kredit menawarkan banyak kelebihan dibandingkan dengan pembayaran kendaraan secara tunai :

  1. Alokasikan dana untuk hal lain
    Selain memiliki harga yang lebih murah, keuntungan dari kredit motor adalah Anda bisa menggunakan sisa uang Anda untuk kebutuhan yang lain. Anda cukup menyiapkan uang muka terlebih dahulu untuk mengajukan kredit kendaraan.

    Uang muka yang diminta juga biasanya tidak terlalu besar, sehingga cocok bagi Anda dengan budget yang tengah pas-pasan.
  1. Motor bisa dibawa dulu meski belum lunas
    Bagi Anda yang baru mulai bekerja dan membutuhkan kendaraan untuk mobilitas, namun anggaran masih sangat terbatas, Anda bisa memilih kredit motor bekas sebagai solusinya. Anda tidak perlu menyiapkan anggaran yang besar dan bisa memilih besaran angsuran motor setiap bulannya dengan menyesuaikan penghasilan yang Anda dapatkan.

Dengan adanya keuntungan-keuntungan tersebut, maka pembelian secara kredit saat budget pas-pasan bisa dipertimbangkan. Apalagi, meski motornya bekas sekalipun, namun bukan berarti kondisi motornya tidak bagus. Dalam hal ini, Anda bisa memilih sendiri jenis motor mana yang masih memiliki performa baik dan tampilan yang juga keren.

Bagi Anda yang ingin mengajukan kredit motor bekas atau juga baru, bisa langsung mengunjungi MUF Online Autoshow. Di sini, Anda bisa mengajukan kredit motor baru maupun bekas dengan beragam pilihan motor dari berbagai merek yang aman dan terpercaya. Selain itu Anda juga bisa menemukan berbagai promo menarik yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan motor impian dengan pembiayaan yang ringan dan tentunya menguntungkan.

< Kembali