NEWS

KIA Carnival : Minivan Premium, Desain Mewah dan Fitur Canggih

KIA Carnival : Minivan Premium, Desain Mewah dan Fitur Canggih KIA Carnival : Minivan Premium, Desain Mewah dan Fitur Canggih

Mengandalkan desain yang atraktif dan teknologi yang modern, KIA Carnival kian siap untuk berkompetisi di pasar minivan tanah air.

Sederet keunggulan sebagai MUV premium karya KIA dipercaya menjadi daya tarik utama bagi para pengguna. Di segmen ini, All New Grand Carnival akan bersaing dengan sederetan merk yang sudah mapan seperti Honda Odyssey, Hyundai Palisade dan sebagainya.

Seperti apa kelebihannya dari segi spesifikasi, desain, dan fitur? Simak review All New KIA Carnival 2022 berikut.

Spesifikasi

Minivan asal pabrikan Korea ini hadir dalam 2 varian, Kia Carnival 11 seater dan 7 seater. Keduanya mengusung mesin yang sama: Smartstream Engine, D 2.2L CRDi, DOHC, 16 katup.

Mesin KIA Carnival diesel ini mampu menyemburkan daya maksimum hingga 202 PS dan torsi maksimum 441 Nm. Angka ini tergolong di atas rata-rata pesaing yang daya dan torsi maksimalnya berada di bawah 100 PS dan 200 Nm.

Spesifikasi

New Grand Carnival

Tipe Mesin

Smartstream Engine 2.2L CRDi, DOHC, 16 katup

Isi Silinder (cc)

2.151

Daya Maksimum (PS/rpm)

202/3.800

Torsi Maksimum (Nm/rpm)

441/1.750-2.750

Transmisi

8 Speed AT

Performa

Di atas kertas, performa Grand Carnival sangat menjanjikan dengan spesifikasi seperti di atas.

Meski mengusung mesin diesel, akselerasi KIA Carnival tidak pernah terasa kedodoran baik di putaran bawah maupun atas. Kecepatan 60 km/jam dapat tercapai hanya dalam 4,2 detik, sedangkan 100 km/jam tercapai hanya dalam 9,1 detik.

Tentu saja untuk mendapatkan performa terbaik, Anda perlu memilih mode berkendara Sport. Selain itu, ada pula mode berkendara Normal, Eco, dan Smart yang bisa menyesuaikan dengan gaya berkendara Anda.

Jika menggunakan mode Eco, BBM bisa sangat irit. Dengan muatan penuh, konsumsi BBM KIA Carnival tembus 12 km/liter untuk dalam kota dan 19 km/liter untuk jalur luar kota.

Performa

New Grand Carnival

Akselerasi 0-100 km/jam

4,2 detik

Akselerasi 0-100 km/jam

9,1 detik

Konsumsi BBM dalam kota

12,4 km/liter

Konsumsi BBM luar kota

17-19 km/liter

Kapasitas tangki

60 liter

Eksterior

Tak hanya unggul dari segi spesifikasi dan performa, desain KIA Carnival pun terasa istimewa dengan gaya SUV yang kental.

Fasad depan menampilkan bentuk cheetah nose yang unik dengan grill lebar beraksen berlian. Headlamp sudah LED proyektor dengan DRL (Daytime Running Light) 17EA. Fog lamp juga sudah LED proyektor sehingga makin membuat perjalanan nyaman.

Bagian belakang terlihat simpel, tapi yang menjadi pusat perhatian justru pintu samping yang bisa automatic sliding. Jadi, Anda tak perlu repot menarik gagang pintu. Begitu mendekat, otomatis pintu sliding tersebut dapat bergeser membuka.

Selain smart power sliding door, fitur lain yang memanjakan adalah remote 1-touch power door & lift gate dan tail gate auto close saat menjauh. Ada juga double sunroof untuk bagian depan maupun penumpang belakang.

Untuk fungsi, di bagian atas juga terdapat rail roof yang bisa menjadi bagasi tambahan hingga 100 kg. Jadi bepergian ramai-ramai dengan banyak barang bawaan tidak jadi masalah.

Interior

Luas dan canggih menjadi ciri interior KIA Carnival.

Kabinnya terasa sangat lapang dengan panjang lebih dari 5 meter dan lebar hampir 2 meter. Terlebih jika Anda memilih yang varian 7 seater Premiere.

Dimensi

New Grand Carnival

Panjang x Lebar x Tinggi (mm)

5.155 x 1.995 x 1.750

Ground Clearance (mm)

195

Jarak Poros Roda (mm)

2.780

 

Sentuhan dual tone menjadikan interior Grand Carnival 2022 ini terasa berkelas. Tambah lagi dengan adanya head unit LCD 12,3” dan meter cluster 12,3” (7 seater Premiere)  yang menampilkan animasi berbeda sesuai mode berkendara. Kesan mewah dan berkelas jadi makin terasa.

Kemewahan ini tampak juga dari lapisan leather premium pada kemudi dan jok. Kemudinya pun sudah tersedia fitur tilt dan audio paddle shift yang memudahkan pengemudi mengontrol mobil.

Yang membuat nyaman, desain seat sudah mengadopsi heated seat dan ventilated seat. Untuk varian 7 seater, desain ini sudah ada di baris pertama dan kedua. Begitu juga dengan fitur electric adjustable.

Untuk masalah fitur, tentu saja KIA Carnival sudah mengadopsi semua teknologi yang ada di mobil KIA lain yang lebih murah. Contohnya seperti Keyless Entry, Start Stop System, Remote Start Engine, hingga wireless charging.

Fitur Keamanan

Dari segi keamanan, KIA Carnival menjamin tidak ada kompromi. Safety features yang tersedia lengkap mulai dari rangka baja hot stamping, 7 SRS airbag, 3-point seat belt, hingga surround camera.

Lebih lagi, KIA juga sudah menyematkan teknologi ADAS, termasuk di dalamnya Cruise Control, Collision Avoidance Assist, dan sederet fitur lain. Tentu saja fitur Electronic Brake Control seperti ABS + ESC + Hill Assist juga tersedia.

Harga

Dengan sederet kelebihan dari segi performa, desain, dan fitur tersebut, tak mengherankan jika Harga KIA Carnival 2022 mencapai Rp800 jutaan.

Tertarik? Langsung saja hubungi WA 0821-1182-4010 untuk menjadwalkan test drive KIA Carnival lewat MUF Online Autoshow (MOAS). Tersedia juga skema menarik dengan bunga rendah dan cicilan ringan untuk Anda manfaatkan.

Jangan lewatkan juga berbagai penawaran menarik dan promo kredit mobil KIA yang disajikan MOAS.