NEWS

KTM 250 Adventure, Motor Touring New Entry yang Irit dan Tangguh

KTM  250 Adventure, Motor Touring New Entry yang Irit dan Tangguh KTM  250 Adventure, Motor Touring New Entry yang Irit dan Tangguh

Mengusung slogan “Power into the World of Adventure”, KTM 250 Adventure memantapkan diri sebagai motor touring kelas pemula yang irit dan tangguh.

Motor pabrikan asal Eropa, KTM, memang sengaja didesain agar tetap trendi dan nyaman untuk pemakaian harian, tapi tetap tangguh untuk penjelajahan.

Untuk Anda yang baru mulai menceburkan diri di dunia touring, motor ini jelas patut menjadi pertimbangan utama.

Seperti apa spesifikasi, fitur, dan kelebihannya? Simak ulasannya sampai akhir.

Spesifikasi Mesin

Bersaing dengan Kawasaki Versys-X di kelas motor touring pemula, spesifikasi KTM Adventure 250 menggunakan mesin serupa dengan Duke 250. Mesinnya berkubikasi 250cc, DOHC, 4 katup, berpendingin cairan, dengan sistem injeksi bahan bakar yang diatur secara elektronik.

Karakter mesinnya sedikit overbore layaknya motor touring lainnya.  Ini membuatnya mampu mengeluarkan daya maksimum hingga 23 kW dan torsi maksimum 24 Nm.

Sebagai motor keluaran Eropa, sistem pembakarannya sudah menggunakan EVAP System yang membuatnya ramah lingkungan sesuai standar Euro 5. Jadi, tak perlu khawatir dengan emisi meski Anda memacunya sepanjang hari.

Spesifikasi

250 Adventure

Tipe Mesin

1 Silinder, 4 Katup, DOHC

Kapasitas

250 cc

Diameter x langkah

72 x 61,1

Sistem Bahan Bakar

fuel injection

Daya Maksimum

23 Kw/9.000 rpm

Torsi Maksimum

24 Nm/7.250 rpm

Performa

Meski merupakan motor touring, bukan berarti KTM 250 Adventure kehilangan tarikan saat kecepatan rendah.

Kecepatan 60 km/jam dapat tercapai hanya dalam 3,5 detik dari posisi berhenti. Pada rpm tinggi, kecepatan 100 km/jam bahkan tercapai hanya dalam 9 detik. Angka ini cukup impresif mengingat motor touring memiliki karakter mesin yang cenderung halus.

Selain tarikannya yang responsif, konsumsi bahan bakarnya tergolong paling irit di kelasnya.

Untuk kelas motor 250 cc, konsumsi BBM KTM 250 Adventure tembus 36 km/liter. Bandingkan dengan kebanyakan  motor 250 cc lain yang rerata di bawah 30 km/liter.

Dengan kapasitas tangki hingga 14,5 liter, Anda bisa menempuh perjalanan seharian tanpa harus mengisi ulang.

Performa

250 Adventure

Akselerasi 0-60 km/jam (detik)

3,5

Akselerasi 0-100 km/jam (detik)

9

Konsumsi BBM (km/liter)

36

Kapasitas tangki (liter)

14,5

Desain

Layaknya karakter motor Eropa yang gemar pamer otot, desain KTM Adventure 250 Indonesia pun tampak macho.

Skid plate yang cukup rendah membuat bodi mesin terlihat menonjol. Begitu pula dengan rem depan yang berdiameter 320mm, terlihat impresif sejak pandangan pertama.

Jarak handle bar yang tak begitu jauh dengan bagian depan jok menyempit membuat beraksi di atas motor ini sangat nyaman. Lagi-lagi, KTM berhasil menyeimbangkan antara performa dengan kenyamanan penjelajahan.

Dimensi

250 Adventure

P x L x T (mm)

2.154 x 900 x 1.263

Wheelbase (mm)

1.430

Ground Clearance (mm)

200

Seat Height (mm)

855

Berat Isi (kg)

156

 

Di depan, head lamp halogen berukuran besar memberikan pandangan yang terang. Berpadu dengan windshield yang cukup lebar melindungi speedometer digital, Anda akan tetap nyaman melihat jalan bahkan ketika kondisi penuh debu.

Kenyamanan Berkendara

Selain desain yang ergonomis, suspensi KTM Adventure 250 juga sangat berperan memberikan kenyamanan lebih saat berkendara.

Baik depan maupun belakang menggunakan suspensi dari WP APEX. Sementara bagian depan mampu memampat hingga 170 mm, bagian belakang mampu memampat hingga 177 mm. Ini memberikan ayunan lembut yang sangat membantu saat melintasi jalan berbatu.

Selain itu, motor ini sudah menggunakan teknologi slipper clutch dan ABS off road. Ini membuatnya memiliki performa optimal, baik di jalan kota yang halus maupun pedesaan yang menantang.

Untuk utilitas, motor ini juga mampu menerima tambahan rear bag di bagian belakang. Hanya sara rear bag ini dijual terpisah. Anda perlu membelinya karena sangat berguna saat touring.

Kelebihan Versys-x 250

Sebagai motor touring kelas pemula, KTM 250 Adventure 2022 memiliki semua yang Anda butuhkan untuk perjalanan yang menantang dan nyaman.

Keseluruhan desain, spesifikasi, dan fiturnya bakal memanjakan Anda saat menempuh perjalanan yang panjang. Di antaranya termasuk:

  1. Konsumsi BBM super irit di kelasnya
  2. Standar emisi EURO 5
  3. Tarikan responsif di rpm tinggi maupun rendah
  4. Desain macho serta ergonomis, anti melelahkan untuk perjalanan panjang
  5. Suspensi lembut dan mengayun
  6. Slipper Clutch & ABS Off Road
  7. Serbaguna untuk pemakaian harian maupun touring

Harga

Harga KTM 250 Adventure dibanderol sekitar Rp 79 juta-an OTR.

Dengan berbagai keunggulan di atas, cost vs value yang Anda dapatkan jelas sangat worth it. Apalagi motor ini tak hanya irit dan tangguh, tapi juga memiliki tampilan yang membanggakan untuk pemakaian harian di perkotaan.

Untuk mendapatkan harga penawaran khusus, Anda dapat memesan melalui MUF Online Autoshow (MOAS). Hanya dengan DP 10% dengan angsuran hingga 5 tahun untuk membawa pulang motor apa pun ke garasi rumah Anda.

Hubungi layanan pelanggan kami melalui chat WA: 0821-1182-4010 untuk respon cepat. Tim kami akan segera menghubungi Anda kembali untuk menjadwalkan test ride di dealer terdekat.

Segera miliki KTM 250 Adventure dan rasakan sendiri performa dan kekuatannya untuk menemani perjalanan Anda menuju petualangan bebas.

Jangan lewatkan juga berbagai penawaran menarik dan promo kredit motor KTM yang disajikan MOAS.

< Kembali