NEWS

KTM 390 Adventure, Motor Jelajah Canggih yang Serba Bisa

KTM 390 Adventure, Motor Jelajah Canggih yang Serba Bisa KTM 390 Adventure, Motor Jelajah Canggih yang Serba Bisa

Mengusung slogan “Take the Long Way Home”, KTM 390 Adventure seolah mendorong Anda untuk melakukan penjelajahan yang lebih jauh.

Seperti keluarga KTM Adventure lain, kemampuan jelajah serba bisa di berbagai jalur menjadi kunci utama keunggulan motor ini.

Dengan mesin yang andal, sasis yang ringan, dan perangkat elektronik berkelas, tak ada alasan untuk meragukan kemampuan motor ini.

Di sini Anda dapat mengetahui:

  • Spesifikasi dan performa KTM 390 Adventure Indonesia.
  • Kecanggihan fitur dan kenyamanan  berkendara yang ditawarkan.
  • Kelebihan dan harga KTM 390 Adventure 2022.

Simak ulasannya sampai akhir.

Spesifikasi Mesin

Nyaris berada di kelas moge 400cc, spesifikasi KTM 390 Adventure dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 373cc, DOHC, dengan pendingin cairan.

Spesifikasi ini mampu memberikan tenaga maksimum sebesar 44 PS dan torsi maksimum hingga 37 Nm.

Karakter mesinnya yang overbore membuatnya cocok untuk Anda pacu hingga kecepatan tinggi, tak peduli sekeras apapun jalur yang Anda lalui.

Dengan teknologi injeksi dan EVAP system, motor ini dijamin tetap irit meski berkubikasi besar dan eco-friendly dengan standar emisi EURO 5.

Spesifikasi

Adventure 390

Tipe Mesin

1 Silinder, 4 Katup, DOHC, liquid cooled.

Kapasitas

373 cc

Diameter x langkah

89 x 60

Daya Maksimum

44 PS

Torsi Maksimum

37 Nm

Performa

Nama KTM cukup menjadi jaminan performa motor yang optimal. Memiliki mesin berkapasitas lumayan besar, akselerasi 0-60 km/jam tercapai hanya dalam 2,8 detik.

Sedangkan untuk mencapai 100 km/jam dari posisi berhenti, motor jelajah ini hanya butuh 5,9 detik saja.

Menariknya, angka ini tercapai di jalur offroad, jadi sangat superior sebagai sebuah motor offroad. Dengan kapasitas tangki mencapai 14,5 liter, Anda bisa menempuh penjelajahan hingga 400 km tanpa henti dalam sekali pengisian.

Performa

Adventure 390

Akselerasi 0-60 km/jam

2,8 detik

Akselerasi 0-100 km/jam

5,9 detik

Top speed

163 km/jam

Konsumsi BBM

27 km/liter

Kapasitas tangki

14,5 liter

Selain akselerasi dan top speed yang impresif, tarikan mesinnya juga responsif.

Dengan teknologi Quick Shifter, Slipper Clutch dan Ride by Wire oleh Bosch, motor offroad ini memberikan kestabilan dan respons kuat saat akselerasi maupun deselerasi.

Desain

Selain performa, desain KTM juga termasuk yang terbaik.

Menggunakan rangka baja tralis yang super ringan, desainnya mengkombinasikan antara sisi ergonomis dan tampilan yang agresif.

Fasad depan tampak sangar dengan tambahan “topeng” di depan LED headlight. Di atasnya, pelindung angin cukup membantu untuk mengurangi tahanan dari depan.

Menggunakan ban tubeless dengan kontur unik membuat motor ini serba bisa di semua jenis lintasan. Jalan mulus oke, jalur offroad pun tak masalah.

Selain itu, di bagian bawah juga terdapat skid plate untuk melindungi mesin dan sistem pembuangan saat melaju di jalur berbatu dan berdebu. Dengan ground clearance 200mm, jelas sangat mudah melibas jalur offroad dengan motor ini.

Dimensi

Adventure 390

P x L x T (mm)

2.154 x 900 x 1400

Wheelbase (mm)

1.340

Ground Clearance (mm)

200

Seat Height (mm)

855

Berat Isi (kg)

158

Untuk menambah sisi kenyamanan, desain seat dan tangkinya dibuat multifungsi. Baik untuk berkendara sambil duduk maupun berdiri, Anda tetap dapat mengendalikan motor jelajah ini dengan mudah.

Fitur dan Kenyamanan Berkendara

“Meski secara aerodinamis terasa kurang daripada keluarga KTM lainnya, tapi kenyamanan berkendara jadi perhatian utama di motor ini.”

Suspensinya kelas Eropa dengan nilai sekitar Rp20 juta. Baik suspensi depan maupun belakang buatan WP Apex dengan jarak main maksimal hingga 17 cm. Itu pun adjustable sehingga sangat memanjakan setiap pengendara.

Selain teknologi peningkat performa seperti quickshifter, slipper clutch, dan RbW yang sudah disebut di atas, KTM 390 Adventure juga unggul dari fiturnya.

Dashboard digital yang canggih full TFT menjadi keunggulan tersendiri. Dari sini, Anda dapat memonitor berbagai indikator.

Tak hanya fuel meter atau speedometer, ada juga indikator offroad mode seperti ABS (brake), MTC (traction), Quick Shift. Bahkan, GPS, pemutar musik, hingga penerima panggilan telepon pun tersedia dan terintegrasi dengan aplikasi KTM My Ride.

Paling unik, ada pada layarnya yang bisa Anda atur untuk tampilan day mode ataupun night mode.

Kelebihan KTM 390 Adventure

Dari review KTM 390 Adventure di atas, keunggulan motor jelajah ini bisa disimpulkan sebagai berikut.

  1. Mesin dan performa yang unggul untuk motor jelajah.
  2. Desain ergonomis dengan tampilan agresif.
  3. Fitur lengkap dengan teknologi indikator TFT yang canggih.

Harga

Dengan semua keunggulan di atas, tak mengherankan jika harga KTM 390 Adventure tembus Rp119 juta-an.

Untuk pembelian mudah dan cepat, Anda bisa memesan lewat MUF Online Auto Show (MOAS). Kredit KTM 390 Adventure dengan DP ringan dan cicilan murah bisa Anda dapatkan di dealer terdekat rumah Anda yang bergabung dengan MOAS. Hubungi WA 0821-1182-4010 untuk menikmati layanan tambahan darurat 24 jam selama 1 tahun. Bawa pulang segera KTM 390 Adventure idaman Anda dan nikmati penjelajahan yang Anda impikan sekarang.

< Kembali