NEWS

KTM Duke 390 : Raja Jalanan Pelahap Segala Tikungan

KTM Duke 390 : Raja Jalanan Pelahap Segala Tikungan KTM Duke 390 : Raja Jalanan Pelahap Segala Tikungan

Mengusung slogan “The Corner Rocket”, KTM Duke 390 seolah mengukuhkan diri sebagai raja jalanan urban yang mampu melahap segala tikungan.

Dengan kemampuan mesin kelas 400cc dan desain yang mengutamakan pengendalian, motor naked ini mampu mengantar Anda menjadi penguasa jalanan.

Seperti apa keunggulan spesifikasi, performa, dan desain dari motor naked KTM asal Eropa ini? Simak ulasannya.

Spesifikasi Mesin

Turun di segmen motor sport naked kelas mid level, Duke 390 mengandalkan mesin berkapasitas 373cc. Mesin ini memiliki 1 silinder, 4 katup, DOHC, dan mampu menyemburkan tenaga hingga 44 PS serta torsi hingga 37 Nm.

Transmisi 6 kecepatan yang tersemat pun kian terasa sempurna dengan teknologi Ride by Wire dan Slipper Clutch. Ini membuat perpindahan gigi saat akselerasi maupun deselerasi terasa halus dan responsif untuk mendapatkan kecepatan yang diinginkan.

Spesifikasi

Duke 390

Tipe Mesin

1 Silinder, 4 Katup, DOHC, liquid cooled.

Kapasitas

373 cc

Diameter x langkah

89 x 60 mm

Daya Maksimum

44 PS

Torsi Maksimum

37 Nm

Performa

Dengan spesifikasi KTM Duke 390 yang impresif tersebut, performanya di jalan pun seolah sudah terjamin.

Akselerasi pada putaran bawah di kecepatan 0-60 km/jam hanya butuh 2,6 detik. Di putaran atas, kecepatan 100 km/jam dapat tercapai hanya dalam 6,5 detik saja dari posisi berhenti.

Yang tak kalah mengagumkan, top speed Duke 390 mencapai 167 km/jam. Sedangkan konsumsi BBM-nya juga tembus hingga 28 km/jam di jalur kombinasi. Angka ini tergolong impresif untuk kelas motor sport 400cc.

Performa

Duke 390

Akselerasi 0-60 km/jam (detik)

2,6

Akselerasi 0-100 km/jam (detik)

6,5

Top speed (km/jam)

167

Konsumsi BBM (km/liter)

28

Kapasitas tangki (liter)

13,4

Desain

Desain yang tangguh dan gahar merupakan syarat dasar sebuah naked bike, dan Duke 390 jelas memenuhi syarat tersebut.

Kontur badannya terlihat besar dengan trellis frame yang terlihat jelas memamerkan otot mesin layaknya motor sport naked. Bodi yang tinggi dan lebar membuatnya kian terasa mendominasi sepanjang jalan.

Dimensi

Duke 390

P x L x T (mm)

2.002 x 838 x 1.274

Wheelbase (mm)

1.357

Ground Clearance (mm)

155

Seat Height (mm)

820

Berat Isi (kg)

149

 

Di bagian depan, headlight LED dengan model split terlihat unik dan memberikan kesan gahar. Sementara itu, dasbornya sudah full digital dengan display TFT multicolor yang mampu beradaptasi dengan tingkat kecerahan sekitar.

Untuk warna, KTM Duke 390 Indonesia menyediakan 2 varian bawaan: black silver & black white. Keduanya menampilkan kesan dominan yang kuat.

Kenyamanan Berkendara

Untuk kenyamanan berkendara, Duke 390 masih percaya pada kemampuan suspensi dari WP Apex. Bagian depan bertipe inverted fork dan belakang bertipe monoshock, masing-masing memiliki kemampuan travel 142 & 150 mm.

Guna menambah kenyamanan dan kemudahan handling, motor sport ini menyediakan handling yang lebar dengan tombol switch di sebelah kiri. Handle dan clutch ini adjustable, sehingga bisa disesuaikan dengan kenyamanan pengendara.

Tak hanya handle, desain jok 2 tingkat pun didesain memberikan kenyamanan bagi pengendara maupun penumpang. Desain jok penumpang juga sudah terintegrasi dengan bodi motor sehingga tetap nyaman bahkan saat sedang bermanuver di tikungan.

Kenyamanan ini makin sempurna dengan kehadiran rem cakram di roda depan maupun belakang. Tambahkan fitur dual circuit ABS dari BOSCH dan Supermoto mode, Anda tak akan merasa kesulitan saat melahap tikungan yang tajam sekalipun.

Kelebihan Duke 390

Dari uraian di atas, kesimpulan tentang keunggulan KTM Duke 390 generasi terbaru ini bisa terangkum dalam poin berikut:

  1. Spesifikasi dan teknologi mesin terbaik di kelas motor sport under 400cc,
  2. Performa unggul di segala segi
  3. Desain optimal untuk pengendalian dan tetap mengutamakan kenyamanan

Harga

Dengan segala keunggulan dari segi spesifikasi, desain, hingga performa ini, tak heran jika Duke 390 merupakan salah satu motor naked terbaik di kelasnya.

Hal ini membuat harga KTM Duke 390 2022 tergolong cukup lumayan, yaitu mencapai Rp 99 juta-an. Tentu saja angka ini sesuai dengan kemampuan motor sport tersebut dan kebanggaan dari memiliki sang Penguasa Jalanan ini.

Tertarik untuk memilikinya? Anda bisa mendapatkannya secara lebih terjangkau dengan menggunakan fasilitas kredit KTM Duke 390 dari MUF Online Auto Show (MOAS).

Miliki motor sport naked yang keren tersebut dengan DP ringan mulai 10% dan cicilan hanya Rp4 jutaan saja.

Dapatkan juga berbagai penawaran menarik dan promo kredit motor KTM yang disajikan MOAS.

Hubungi segera asisten kami melalui WA 0821-1182-4010 untuk menjadwalkan uji unit KTM Duke 390 di dealer terdekat di kota Anda. Layanan darurat 24 jam secara gratis selama 1 tahun siap Anda nikmati dengan melakukan booking dan pembelian selama masa promo.

< Kembali