NEWS

Lexus LC 500 Convertible: Mobil yang Mempesona

Lexus LC 500 Convertible: Mobil yang Mempesona Lexus LC 500 Convertible: Mobil yang Mempesona

Mengusung tagline “Show Stopping Performance”, Lexus LC 500 Convertible memang layak menyandang mobil yang dapat memukau siapapun.

Berbekal mesin super kencang, desain sporty dan mewah, serta fitur canggih, dijamin setiap orang akan berhenti sejenak dari aktivitas untuk mengaguminya.

Seperti apa keistimewaan mobil sport atap terbuka dari Lexus ini? Mari kita ulas dari sisi spesifikasi, performa, desain, dan fiturnya.

Spesifikasi

Spesifikasi Lexus LC 500 Convertible menggunakan mesin V8 berkubikasi 5.0L yang memiliki performa tinggi.

LC 500 Convertible memang belum menggunakan teknologi turbo. Tetapi, dengan kubikasi mesin 5.0L dan mesin 8 silinder model V, kemampuannya jelas di atas rata-rata.

Daya maksimumnya mencapai 470 hp, dan torsinya tembus 540 Nm, termasuk salah satu mobil sport dengan torsi paling besar.

Spesifikasi Mesin

LC 500 Convertible

Tipe

2UR-GSE, V8, 32 katup, DOHC, Dual VVT-i

Isi Silinder (cc)

4.969

Daya Maksimum (hp/rpm)

471/7.100

Torsi Maksimum (Nm/rpm)

540/4.800-5.600

 

Lexus LC 500 Convertible Indonesia hadir dalam 1 varian dengan transmisi otomatis 10-kecepatan. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan 10 kaliper piston (6 di depan, 4 di belakang) untuk pengereman yang pakem.

Performa

Performa LC 500 Convertible tanpa cela. Sekali mencoba, Anda tak akan pernah melupakannya.

Dengan mesin yang andal dan desain body yang aerodinamis, top speed Lexus LC 500 Convertible mencapai 270 km/jam. Akselerasi 0-100 km/jam bahkan tembus hanya dalam 4,6 detik.

Performa

LC 500 Convertible

Akselerasi 0-100 km/jam (detik)

4,6

Top speed (km/jam)

270

Kapasitas tangki (liter)

82

 

Tak perlu khawatir memacunya di kecepatan tinggi. Kombinasi material yang ringan, performance damper, dan spoiler belakang memberikan pengendalian yang mudah dengan downforce yang kuat.

Selain itu, transmisinya juga responsif dan halus. Transmisi otomatisnya mampu oper gigi hanya dalam 0,12 detik.

Tersedia 5 mode berkendara: Eco, Normal, Comfort, Sport, dan Sport+ untuk Anda yang suka menguji adrenalin.

Eksterior

Mewah dan modern menjadi ciri desain LC 500 Convertible.

Fasia depan tampak agresif dengan desain grill yang lebar dan ruang headlamp yang tajam. Body molding pun terasa berani, sekaligus menciptakan efek aerodinamika yang sempurna.

Desain rear combination lamp juga tampak spesial khas Lexus. Menggunakan 80 LED, lampu ini memancarkan iluminasi yang elegan. Tambah lagi dual exhaust pipe di bawah berlapis krom, membuat mobil ini semakin sporty.

Paling menarik, tentu saja bagian convertible soft top. Menggunakan bahan kanvas fiber dan rangka magnesium-aluminium, atap ini mampu terlipat dalam 15 detik di kecepatan 30 km/jam.

Dimensi sport car ini tergolong ramping, khas mobil sport premium, tapi masih lumayan besar daripada Mazda MX-5 RF yang juga punya atap terbuka.

Dimensi

LC 500 Convertible

Panjang x Lebar x Tinggi (mm)

4.770 x 1.920 x 1.345

Ground Clearance (mm)

130

Jarak Poros Roda (mm)

2.870

 

Interior

Interior LC 500 Convertible memadukan antara unsur kenyamanan dan kemewahan.

Desain kokpit rendah dan ergonomis untuk pengemudi dengan head unit 10,3” yang canggih. Selain itu, ada juga head up display yang membuat mobil ini makin tampak modern dan futuristik.

Material interior juga terasa mewah dengan bahan leather semi-aniline, kayu Alcantara dan serat karbon. Warnanya mendapat sentuhan dual tone yang terasa sporty dan elegan.

LC 500 Convertible membawa fitur-fitur kenyamanan yang canggih. Contoh seperti sistem audio premium Mark Levinson dengan 12 speaker, kamera 360 derajat, sistem navigasi berbasis cloud dan lain-lainnya.

Ketika atap terbuka, Anda juga masih bisa bercakap-cakap dengan nyaman dalam kabin di kecepatan 60km/jam. Ini berkat teknologi airflow dan active noise control yang canggih dari Lexus.

Fitur Keamanan

LC 500 Convertible dilengkapi Vehicle Dynamic Integrated Management dan Lexus Safety System yang canggih dan terintegrasi.

Terdapat 10 SRS airbag pada LC 500 convertible sebagai pengaman benturan. Selain itu, rigiditas struktur bodi mobil dan pop up hood penyerap benturan di depan juga melindungi penumpang dengan maksimal.

Poin yang utama, mobil ini juga sudah memiliki advanced safety system berupa VDIM dan Lexus Safety System+. Fitur ini setara dengan Honda Sensing, Nissan Intelligent, atau Toyota Safety Sense.

Harga

Harga Lexus LC 500 Convertible 2023 di Indonesia sekitar Rp4,2 miliar. Ini membuatnya tergolong sebagai mobil sport yang mewah. Dengan sederet kelebihan, tak heran mobil ini jadi dambaan para sultan.

Untuk memilikinya dengan lebih mudah, Anda bisa pesan melalui MOAS (MUF Online Auto Show). Tersedia penawaran kredit Lexus LC 500 Convertible terbaik dengan bunga terendah di Indonesia, mulai dari 2,99%, dan bonus layanan darurat.

Segera koleksi mobil mewah ini, dan rasakan bagaimana keistimewaan Lexus LC 500 Convertible yang berkelas ini.

< Kembali