NEWS

Lexus RZ 450e: SUV Listrik Premium dengan Performa Wah

Lexus RZ 450e: SUV Listrik Premium dengan Performa Wah Lexus RZ 450e: SUV Listrik Premium dengan Performa Wah

Lexus RZ 450e adalah SUV listrik pertama yang dikembangkan oleh brand mobil mewah asal Jepang ini.

Sebagai brand yang terkenal dengan visi tentang masa depan, inovasi Lexus selalu menarik perhatian. Begitu juga dengan SUV elektrik ini.

Seperti apa istimewanya? Simak review Lexus RZ 450e berikut dari sisi spesifikasi, performa, desain, dan fiturnya.

Spesifikasi

Spesifikasi Lexus RZ 450e menggunakan mesin dual PMSM, masing-masing untuk roda depan dan belakang.

Total daya maksimal yang SUV ini mampu keluarkan mencapai 308 hp dengan torsi terbesar hingga 434,8 Nm. Tenaga ini disalurkan melalui transmisi otomatis shift by wire single speed yang terasa halus dari kecepatan rendah sampai tinggi.

Spesifikasi

RZ 450e

Tipe motor

Permanent Magnet Synchronous Motor

Daya maksimum

308 hp

Torsi maksimum

434,8 Nm

Kapasitas baterai

71,4 kWh (range 400 km)

Charging time

10 jam (1,5 jam fast charging)

Meski menggunakan mesin berbeda antara roda depan dan belakang, penggeraknya menggunakan AWD dan sistem DIRECT4 yang sangat presisi. Dengan demikian, Anda tak perlu khawatir terjadi slipped.

Untuk tenaga, SUV listrik ini menggunakan baterai berkapasitas 71,4 kWh. Dengan pengisian penuh, range Lexus RZ 450e mampu mencapai 400 km sekali jalan.

Pengisian daya butuh sekitar 10 jam menggunakan listrik rumahan. Kalau menggunakan fasilitas fast charging station, cukup hanya 1,5 jam saja sampai penuh.

Performa

Performa RZ 450e sangat memuaskan bagi penyuka kecepatan.

Akselerasi Lexus RZ 450e 0-100 km/jam hanya butuh waktu 5,3 detik. Bahkan, untuk mencapai 150 km/jam saja, tak sampai 10 detik. Ini saja sangat cukup untuk menempatkan performa SUV listrik ini di deretan atas.

Meski demikian, top speed Lexus RZ 450e terbatas oleh sistem hingga 160 km/jam (speed limiter). Bukan karena tak mampu lebih, tapi memang sengaja untuk efisiensi dan ketahanan baterai.

Selain performa, handling RZ 450e juga enak dan mantap. Gerakannya terasa luwes di tikungan tanpa sensasi under atau oversteering.

Mobil ini memiliki 4 mode berkendara, dari Eco, Normal, Sport, dan Range. Mode Range merupakan mode untuk memaksimalkan jangkauan baterai dengan membatasi top speed dan mengaktifkan regenerative braking.

Secara keseluruhan, performa SUV listrik ini nyaris sempurna tanpa cela.

Desain Eksterior

Eksterior RZ 450e memancarkan kesan futuristik dan aerodinamis.

Wajah depan terlihat modern dengan gril spindle bergaris tegas dan emblem “L” khas Lexus. Lampu depan berdesain tajam dan pastinya sudah LED.

Siluet samping terasa dramatis dengan bentuk atap melandai. Velg berukuran 20” dengan desain multispoke dan over fender glossy yang menyiratkan kemewahan dan ketangguhan khas SUV. Molding dirancang khusus untuk meningkatkan aerodinamika ke titik tertinggi.

Di bagian atas terdapat panoramic sunroof dengan e-coating. Sementara itu, sisi belakang juga terlihat mewah dengan combination lamp yang berbentuk garis dengan label LEXUS klasik. Sudah ada kick sensor juga untuk pintu belakang.

Desain Interior

Interior Lexus RZ 450e menghadirkan sensasi futuristik dan kemewahan.

Dasbor tampak sederhana, tapi modern dengan konsep “Tazuna” yang mendekatkan pengemudi dengan kendaraannya. Layar sentuh 14”. instrumen 7”, dan head up display 8” color memberikan sentuhan masa depan yang canggih.

Sentuhan kemewahan terasa dari material dasbor yang menggunakan kombinasi leather, kayu, dan aluminium. Joknya menggunakan material khusus “Ultrasuede BX” yang elegan dan ramah lingkungan.

Ornamentasi Tsuyasumi yang halus menghiasi dasbor dan jok, memberikan kesan luxury. Tempat duduk juga sudah memiliki fitur heat dan ventilasi untuk kenyamanan.

Selain itu, fitur convenience lain pada RZ 450e ini berupa shadow and color themed illumination, dual zone AC, USB port, hingga 13 speaker Mark Levinson Premium sound.

Fitur Keselamatan

RZ 450e sudah dilengkapi dengan fitur Lexus Intelligence Assistant dan Lexus Safety System+.

Lexus Intelligent Assistant berupa sekumpulan fitur yang membantu proses mengemudi Anda agar aman dan nyaman. Contohnya seperti: adaptive cruise control, lane tracing assist, blind spot monitor, dan rear cross alert.

Adapun Lexus Safety System+ berupa sekumpulan fitur yang mencegah dan memberikan perlindungan maksimal dari kecelakaan. Contohnya: pre-collision system, road sign assist, automatic high beam, dan adaptive high-speed device.

Selain itu, ada pula 7 SRS airbag, ISOFIX, dan pelindung benturan samping. Total ada lebih dari 23 fitur keamanan aktif dan pasif yang sudah tersemat di SUV listrik premium ini.

Harga

Harga Lexus RZ 450e berada di kisaran Rp2,29 miliar. Angka ini menempatkannya sebagai satu di antara jajaran SUV listrik mewah seperti Tesla Model Y, Audi E-Tron, dan Volvo XC40 Recharge.

Jika Anda menginginkan mobil ramah lingkungan dengan performa nyaris sempurna dan desain yang menarik mata, RZ 450e jelas jawaban tepat untuk itu.

Dapatkan penawaran terbaik dengan fasilitas kredit Lexus RZ 450e dari MUF Online Auto Show (MOAS). Rasakan sensasi kemewahan dan performa sempurna dari SUV listrik kelas atas ini.

< Kembali