NEWS

Lexus UX 300e 4X2 A/T, SUV Listrik Mewah yang Hemat Energi

Lexus UX 300e 4X2 A/T, SUV Listrik Mewah yang Hemat Energi Lexus UX 300e 4X2 A/T, SUV Listrik Mewah yang Hemat Energi

Lexus menjadi salah satu pabrikan mobil yang mengawali tren elektrifikasi untuk segmen SUV di Indonesia dengan menghadirkan Lexus UX 300e.

Mobil satu ini mulai dipasarkan sejak akhir 2020 sebagai mobil full-electric. Kehadirannya cukup mencuri perhatian, bahkan sampai digunakan secara khusus untuk gelaran G20 di Bali, pada tahun 2022.

Memadukan kemewahan, teknologi canggih, dan performa yang tangguh, UX 300e memang merupakan pilihan ideal bagi para pengendara urban.

Cari tahu apa saja keistimewaannya pada review Lexus UX 300e berikut ini.

Spesifikasi

Lexus UX 300e 4X2 A/T mengandalkan motor listrik bertipe PM untuk menghasilkan tenaga hingga 204 HP, serta torsi puncak 300 Nm.

Mobil ini didorong oleh sistem FWD dan transmisi otomatis tipe E-CVT yang selain responsif, juga hemat energi.

Motor listrik UX 300e mendapatkan tenaga dari baterai lithium-ion berkekuatan 54,35 kWh, yang terletak di bagian bawah mobil hingga ke kursi belakang.

Perpaduan teknologi penyokong mesin menyuguhkan performa yang mumpuni, khususnya untuk penggunaan di perkotaan.

UX 300e sama sekali tidak menghasilkan emisi CO2, sehingga lebih ramah lingkungan.

Spesifikasi

UX 300e

Tipe Motor

Permanent Magnet Motor

Daya Maksimum (HP)

201

Torsi Maksimum (Nm)

300

Daya Baterai (kWh)

54,35

Performa

Pertama-tama, ketahui bahwa Lexus UX 300e E-CVT mampu berakselerasi dengan sangat lincah di jalanan.

Dorongan tenaga motor listriknya memungkinkan Anda melesat dari 0 ke 100 kpj hanya dalam 7,5 detik.

Anda juga dapat memacu mobil ini dengan nyaman hingga kecepatan 160 kpj. Meski tidak sebandel SUV bermesin bensin, tetapi terbilang cukup mengesankan.

Di balik performa tangguhnya, UX 300e tetap hemat energi. Range Lexus UX 300e mencapai 300 km sekali isi dengan konsumsi daya sekitar 7,9 km/kWh.

Untuk perjalanan dalam kota, tentunya ini sudah sangat cukup, apalagi pengisian daya baterainya pun tergolong cepat.

Estimasi waktu jika Anda menggunakan pengisi daya AC yani sekitar 6-8 jam full-charge. Sementara itu, dengan pengisi daya cepat DC hanya butuh 1-2 jam.

Kenyamanan berkendara juga menjadi fokus UX 300e. Suspensi yang empuk serta kabin kedap suara menawarkan suasana yang nyaman dan tenang.

Performa

UX 300e

Akselerasi 0-100 kpj (detik)

7,5

Kecepatan Maksimum (kpj)

160

Jarak Penggunaan Baterai (km)

300

Pengisian Baterai Penuh (jam), AC

6-8

Eksterior

Tampilan eksterior Lexus UX 300e Indonesia sekilas mirip Lexus UX, yang merupakan versi non-listriknya.

Lexus sendiri memang masih mempertahankan beberapa desain lama. Bagian paling kentara yakni gril terbuka khas Lexus yang menjadi identitas merek.

Gril tersebut diapit oleh dua lampu depan LED berdesain tajam nan futuristik.

Beralih ke bagian samping, mobil ini menonjolkan lekukan-lekukan dinamis untuk menciptakan siluet yang ciamik.

Model velg yang dipilih juga menambah kesan sporty pada keseluruhan tampilan mobil. UX 300e menggunakan velg alloy 18 inci dan profil ban 215/60R17.

Kemudian di bagian belakang, Anda dapat melihat lampu LED berbentuk L ciri khas UX 300e. Bumper belakang yang kokoh semakin memperkuat aura sporty.

Kelincahan UX 300e juga pengaruh dari bodinya yang compact dan ringan.

Eksterior

UX 300e

Panjang x Lebar x Tinggi (mm)

4.495 x 1.840 x 1.545

Ground Clearance (mm)

140

Wheelbase (mm)

2.640

Velg (inci)

17

Interior

Interior Lexus UX 300e menawarkan nuansa modern dengan fitur-fitur yang fungsional. Secara keseluruhan, desainnya masih berbasis pada seri UX.

Ini adalah SUV kapasitas 5 penumpang, baris kedua bisa memuat tiga orang penumpang. Meski memiliki desain compact, tetapi kabinnya terasa lega.

Joknya ergonomis, berlapis bahan kulit berkualitas tinggi dengan teknik quilting yang terinspirasi sashiko dalam seragam seni bela diri Jepang.

Dasbornya modern dan intuitif, dilengkapi layar sentuh wide 10,3 inci di tengah. Ada pula tachometer digital canggih untuk menampilkan berbagai informasi.

Fitur-fitur utama lainnya di bagian dalam UX 300e antara lain moonroof, audio premium Mark Levinson, wireless charger, 2-Zone AC, dll.

Nuansa modern terpampang jelas di seluruh bagian interior. Untuk kombinasi warnanya, Lexus memberikan lima pilihan warna bagi konsumen Indonesia.

Fitur Keamanan

Fitur keamanan utama mobil listrik Lexus UX 300e adalah Lexus Safety System+ 2.0. Paket fitur ini mencakup PCS, DRCC, AHB, RSA, LTA.

Fitur-fitur tersebut membantu pengemudi mengurangi risiko kecelakaan dengan memberikan peringatan, bahkan intervensi otomatis dalam situasi tertentu.

Selain LSS+ 2.0, UX 300e juga dilengkapi 10 airbags, ABS with Brake Assist, Blind Spot Monitor, dan Vehicle Stability Control (VSC).

Dengan semua fitur barusan, SUV listrik satu ini pasti dapat memberikan ketenangan bagi Anda selama berkendara.

Harga

Harga Lexus UX 300e saat ini ada di kisaran Rp1,5 miliar. Di Indonesia sendiri hanya ada satu varian yakni 4x2 A/T dengan 11 pilihan warna.

Sebagai SUV premium, harga tersebut sepadan dengan apa yang disuguhkan. Performanya gesit, desain menawan, interior mewah, dan fiturnya menjanjikan.

Jadi, UX 300e adalah pilihan menarik bagi Anda yang tertarik beralih ke mobil listrik premium.

Ajukan kredit Lexus UX 300e di MUF Online Autoshow (MOAS). Simulasikan kredit Anda, datang ke dealer terdekat, dan ajukan kreditnya. MOAS akan membantu mewujudkan impian Anda untuk memiliki Lexus UX 300e dengan cara yang mudah.

< Kembali