NEWS

Mazda 6 Elite Sedan, Sedan Cantik Berteknologi Tinggi

Mazda 6 Elite Sedan, Sedan Cantik Berteknologi Tinggi Mazda 6 Elite Sedan, Sedan Cantik Berteknologi Tinggi

Mengusung slogan “A Signature Experience”, Mazda 6 Elite Sedan menjanjikan pengalaman mengemudi yang tak ada duanya.

Sedan mewah besutan Mazda ini menawarkan keindahan, kenyamanan, performa, dan fitur keselamatan kelas tinggi kepada pengguna.

Ingin tahu lebih detail? Simak review lengkap Mazda 6 Sedan berikut dari sisi spesifikasi, performa, desain, dan fitur.

Spesifikasi

Sedan Mazda 6 menggunakan mesin berkapasitas besar dan berteknologi turbo untuk menghasilkan performa tinggi.

Spesifikasi Mazda 6 Elite mengusung mesin SkyActiv® berkubikasi 2.488 cc dengan 4 silinder, dan sudah mengadopsi teknologi Turbo. Hasilnya, mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 190 PS dan torsi 252 Nm.

Sedan ini memakai transmisi otomatis 6 percepatan untuk meneruskan tenaga tersebut ke roda depan (FWD).

Spesifikasi Mesin

Mazda 6

Tipe

SkyActiv® 2.5L, 4 silinder inline

Isi Silinder (cc)

2.488

Daya Maksimum (PS/rpm)

190/6.000

Torsi Maksimum (Nm/rpm)

252/4.000

Transmisi

otomatis 6-percepatan

Ada 2 mode berkendara yang bisa Anda gunakan, yaitu Normal dan Sport. Pada kondisi tertentu, mesin SkyActiv®-G 2.5L ini mampu menonaktifkan 2 silinder untuk efisiensi tenaga dan bahan bakar.

Performa

Mazda 6 memiliki keunggulan tak tertandingi dalam hal pengalaman mengemudi. Performanya juga memuaskan.

Memiliki mesin besar berteknologi Turbo dan desain aerodinamis, top speed Mazda 6 Elite dapat mencapai 230 km/jam. Ini tergolong deretan tertinggi di kelasnya.

Tak hanya itu, akselerasi 0-100 km/jam, bahkan dapat tercapai di bawah 8 detik. Memang masih kalah dengan rivalnya Subaru WRX Sedan, tapi juga lebih unggul dari Corolla Altis. Cukup memuaskan.

Selain itu, handling-nya juga relatif stabil dan nyaman. Berkat teknologi SkyActiv Vehicle Dynamic dengan G-Vectoring Control, sedan ini enak diajak manuver.

Meski ground clearance tergolong tinggi untuk ukuran sedan (165 mm), tapi tidak ada kesan berat, limbung, ataupun slip.

Teknologi cylinder deactivation yang tersemat juga sangat membantu untuk mengefisienkan konsumsi BBM Mazda 6 ini. Hasilnya bisa tembus hingga 20 km/liter untuk pemakaian konstan di 90-100 km/jam.

Performa

Mazda 6

Akselerasi 0-100 km/jam

di bawah 8 detik

Top speed

230 km/jam

Konsumsi BBM

12-20 km/liter

Kapasitas tangki

62 liter

Desain Eksterior

Filosofi desain KODO masih menjadi andalan untuk eksterior Mazda 6 Elite Sedan ini.

Fasia depan mengambil inspirasi dari Jaguar dengan gril berbentuk tiger nose beraksen jejaring. Headlamp sudah adaptive dengan LED auto leveling, menyatu dengan fog lamp dalam desain yang agresif.

Bagian luar dipenuhi dengan molding tegas dan kontinyu khas desain KODO. Molding ini juga memberikan kesan yang cantik, unik, dan aerodinamis yang menggairahkan.

Di bagian atas terdapat electric sunroof dan shark fin antenna, sedangkan di bawah, velg alloy 19” bergaya tegas membuat sedan ini makin tampak sporty.

Sisi belakang juga terlihat menarik dengan spoiler tipis, dual exhaust pipe berwarna krom, dan rear combination lamp tipe LED.

Ada 5 pilihan warna eksterior yang tersedia. Warna-warna tersebut dilukiskan dengan teknik Takumi-Nuri menggunakan 3 lapis pengecatan.

Desain Interior

Interior Mazda 6 Sedan mengusung konsep human centricity dalam kemasan yang mewah dan sporty.

Kemewahan begitu terasa dari penggunaan material berkualitas tinggi seperti Nappa leather, kayu Sen, dan Ultrasuede®. Kesan naik mobil sedan sport mahal sangat terasa.

Bagian dasbor terlihat simpel tapi kompak. Semua fitur dan kontrol mudah terjangkau oleh pengemudi. Head unit 8” mengadopsi sistem MZD Connect untuk smartphone connectivity.

MID menggunakan TFT 7” dalam tampilan yang simpel dan informatif. Selain itu, sudah ada Head Up Display dalam bentuk jendela yang sangat membantu saat mengemudi.

Kemudi berlapis leather dan terintegrasi dengan handsfree switch maupun paddle shift switch. Fitur cruise control mudah diaktifkan lewat tombol pada kemudi.

Untuk kenyamanan, terdapat fitur convenience. Di antaranya berupa: power seat, dual zone AC, USB ports, Smart Keyless Entry System, rear ventilation louvre, dan lain-lain.

Fitur Keselamatan

Mazda 6 Elite sudah memiliki fitur i-ActivSense, semacam fitur ADAS yang dikembangkan sendiri oleh Mazda.

Selain G-vectoring control yang sudah disebut di atas, sedan ini juga sudah memiliki fitur ABS+EBD+BA serta kontrol traksi dan stabilitas. Hal ini meningkatkan kestabilan dan keselamatan dalam mengemudi.

Selain itu, rear camera sensor, dan 3600 camera view yang membantu mencegah tabrakan serta 6 SRS airbag dan sederet teknologi untuk meminimalkan cedera akibat benturan.

Yang terbaik, sedan balap ini sudah dilengkapi fitur i-ActivSense. Sistem ini terdiri atas 8 fitur utama mencegah kecelakaan dan meningkatkan kenyamanan mengemudi. Termasuk diantaranya adaptive cruise control, lane assist, collision assist, dan driver alert.

Harga

Harga Mazda 6 Elite Sedan mulai dari Rp695 jutaan, termasuk di kelas yang sama dengan New Honda Civic RS dan Toyota Corolla Altis.

Jika Anda memesan dengan fasilitas kredit Mazda 6 dari MUF Online Auto Show (MOAS), Anda bisa mendapatkan sedan sport ini dengan cicilan mulai Rp13 jutaan/bulan.

Segera dapatkan sedan tercantik yang pasti menarik setiap pandangan ini. Hubungi kami dan miliki Mazda 6 Elite Sedan sebagai koleksi terindah Anda.

< Kembali