NEWS

Mercedes-Benz A200, Sedan Kompak Untuk Generasi Milenial

Mercedes-Benz A200, Sedan Kompak Untuk Generasi Milenial Mercedes-Benz A200, Sedan Kompak Untuk Generasi Milenial

Mercedes-Benz A200 Sedan yang diperkenalkan tahun 2019 langsung memikat hati pecinta mobil Mercy di Indonesia. Sosoknya mengingatkan pada legenda Baby Benz yang terkenal. Mercedes-Benz A200 Sedan menjadi salah satu sedan kompak dalam keluarga Mercy saat ini. Selain kompak, sedan ini tampil sporty dan mewah.

A-class Sedan memulai debutnya pada ajang New York International Auto Show 2018. Setelah masa keemasan Baby Benz berlalu, A-Class pantas menyandangnya kembali. Karena mobil ini punya dimensi yang lebih kecil dari Mercy pada umumnya. Meski ramping, A-class, masih punya utilitas tinggi.

Mercy memang menghadirkanya untuk kalangan muda alias milenial yang baru bergabung dengan keluarga Mercy. Secara fungsi, mobil ini ditujukan untuk penggunaan di perkotaan. Mesinnya kecil dan irit, tapi tenaganya dahsyat. Sebagai pilihan kaum milenial, sosok A200 sangat modern, melambangkan jiwa muda, dengan tampang mewah dan sporty.

Salah satu teknologi terbarunya juga bakal memikat kalangan muda. Yakni sistem infotainment intuitif dari MBUX (Mercedes-Benz User Experience) yang merupakan sistem operasi Mercedes-Benz terbaru dan tercanggih. 

MBUX siap dihubungkan ke ponsel menggunakan Android Auto dan Apple CarPlay. Atau, bahkan operasi tiga arah berupa akses layar sentuh di Media Display, panel sentuh di konsol tengah, juga trackpad di roda kemudi.

Fitur MBUX ini tidak dimiliki seri C, E, bahkan S-Class. Generasi muda yang selalu lekat dengan gadget, akan nyaman mengendarai A-class.

Meski kompak, dengan interior yang modern dan elegan, tetap memberikan kesan lapang saat berada di dalamnya. Seri A200 Sedan ini juga telah dilengkapi dengan ambient lighting dengan 64 pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan mood berkendara pengemudinya.

Kelebihan lainnya pada A200 Sedan tentu saja adalah bertebarannya teknologi tercanggih sebagaimana terdapat pada lini produk Mercedes-Benz. Seperti fungsi Intelligent Drive dari S-Class. Misalnya Active Brake Assist untuk membantu mengurangi konsekuensi benturan dengan kendaraan lain di depan yang bergerak lebih lambat, berhenti atau diam. 

Lalu Driving Assistance Systems termasuk Cruise control and Active Parking Assist, Parktronic dan kamera mundur yang tajam resolusinya. Tampilan A200 memang menarik. Apalagi hadir sebagai sedan paling terjangkau dari rangkaian mobil Mercedes-Benz di Indonesia.

< Kembali