NEWS

MG 5 GT, Sedan Istimewa untuk Hasrat yang Membara

MG 5 GT, Sedan Istimewa untuk Hasrat yang Membara MG 5 GT, Sedan Istimewa untuk Hasrat yang Membara

Mengusung tagline “Light Up Your Desire”, MG 5 GT hadir untuk menyalakan hasrat yang terpendam akan sebuah mobil yang istimewa.

MG 5 GT adalah sedan yang menarik dan modern dengan desain yang unik serta fitur yang istimewa. Mobil ini bahkan pernah mendapatkan penghargaan “Good Design Award” di 2021 lalu.

Seperti apa keistimewaan sedan besutan brand otomotif asal Inggris MG ini? Simak reviewnya dari sisi spesifikasi, performa, desain, dan fitur berikut.

Spesifikasi

Spesifikasi MG 5 GT mengandalkan mesin 1.5L, DOHC, 16 katup dengan teknologi VTi-Tech.

Teknologi pembukaan katup dan injeksi VTi-Tech membuat mesin sedan ini mampu bekerja secara efisien. Hasilnya, daya maksimum mencapai 114 PS, sedangkan torsi mesinnya tembus hingga 150 Nm.

Spesifikasi Mesin

New 5 GT

Tipe

DOHC 4 Cylinder 16 Valve VTi - TECH,

Isi Silinder (cc)

1.498

Daya Maksimum (PS/rpm)

114/6.000

Torsi Maksimum (Nm/rpm)

150/4.500

Lebih lagi, dibekali transmisi otomatis 8 percepatan yang super halus. Kombinasikan dengan 4 mode berkendara: Urban (Eco), Normal, Dynamic, dan Sport. Hasilnya adalah sedan ala sport car yang nyaman dan menyenangkan.

Ada 3 varian MG 5 GT Indonesia, tapi spesifikasinya sama, hanya beda fitur-fiturnya.

Performa

MG 5 GT menunjukkan performa yang lebih cocok untuk penggunaan harian di wilayah perkotaan.

Mesin 1.5L sebenarnya cukup lumayan untuk sebuah sedan. Namun, dengan karakter mesinnya yang overstroke dan transmisi AT 10 percepatan, mobil ini lebih cocok untuk penggunaan harian di wilayah urban.

Kecepatan maksimumnya memang dapat mencapai 180 km/jam. Akan tetapi, akselerasi 0-100 km/jam MG 5 GT hanya mampu mencatatkan angka 13,6 detik.

Tak hanya itu, konsumsi BBM MG 5 GT juga masih kalah dari sedan Jepang seperti Toyota Vios. Sedan ini hanya mampu tembus 12-16 untuk rute dalam-luar kota.

Performa

New 5 GT

Akselerasi 0-100 km/jam (detik)

13,6

Top speed (km/jam)

180

Konsumsi BBM (km/liter)

12-16

Kapasitas tangki (liter)

45

Hal ini kemungkinan karena bobot yang lebih besar serta desain yang lebih bongsor. Di satu sisi, memberikan keunikan desain dan keunggulan utilitas, tapi juga mengurangi performa maksimalnya, apalagi untuk penggunaan luar kota.

Keunggulannya, transmisi CVT dan respon gasnya sangat optimal untuk penggunaan stop and go di dalam kota.

Eksterior

Eksterior MG 5 GT mengadopsi desain yang agresif ala SUV.

Fasia depan terlihat agresif dengan grill lebar dan kisi angin bermosaik gigi hiu. Emblem MG yang tebal menunjukkan kesan mewah di tengah. Begitu juga dengan desain headlamp yang tajam.

Mulai varian Ignite, alloy wheel berukuran 17” dengan model Tomahawk menambah kesan elegan. Lebih lagi, bagian atasnya memiliki electric sunroof ala SUV.

Fasia belakang pun tak kalah impresif dengan desain rear lamp ala cakar leopard. Selain itu, tambahan aksen exhaust pipe yang palsu juga menambah kesan sporty dari sedan ini.

Interior

Interior MG 5 GT seperti mengambil konsep canggih dan sporty.

Bagian dasbor mengadopsi konsep driver oriented dengan head unit 10”, meter cluster digital 7”, dan kemudi tilt telescopic dengan tombol multifungsi.

Material leather pada seat membuat mobil ini terkesan mewah. Apalagi mulai varian Ignite sudah menggunakan aksen merah yang menarik.

Sayangnya, material plastic pada dasbor selain memberikan kesan sporty, juga mengurangi kesan elegan mobil ini.

Namun, hadirnya electric sunroof cukup membuat mobil ini naik kelas dan tampil istimewa di kelasnya.

Dimensi MG 5 GT tergolong bongsor untuk kelas sedan. Ukuran yang cukup besar ini memberikan ruang kabin nyaman dan bagasi hingga 415 liter, sangat lumayan untuk ukuran sedan.

Dimensi

New 5 GT

Panjang x Lebar x Tinggi (mm)

4.675 x 1.842 x 1.473-1.480

Ground Clearance (mm)

138

Jarak Poros Roda (mm)

2.680

 

Fitur Keamanan

MG 5 GT merupakan sedan yang menyediakan fitur safety sangat lengkap.

Mulai varian terendah (Activate) sudah memiliki fitur braking control, kontrol traksi dan stabilitas, isofix, speed auto lock door, hill assists, dan parking sensor.

Fitur advance baru tersedia pada varian tertinggi (Magnify), yang berupa: blind spot, rear driver assistance, lane assist, dan collision avoidance warning.

Khusus airbag tersedia sejumlah 2, 4, dan 6, berturut-turut dari varian terendah hingga tertinggi.

Fitur

Activate

Ignite

Magnify

Airbag

2

4

6

Rear Driver Assistance System

-

-

Blind Spot Detection

-

-

Lane Change Assist

-

-

Rear Cross Traffic Alert

-

-

Rear Collision Warning

-

-

Speaker

4

6

6

Digital meter cluster 7”

-

Interior color

Black

+Red Accent

+Red Accent

Seat material

Cloth

Leather

Leather

Electric Sunroof

-

LED headlamp + DRL

-

Folding mirror

-

Alloy wheel

16”

17”

17”

Harga

Dengan keistimewaan desain dan fiturnya, harga MG 5 GT tergolong murah, mulai dari Rp347 jutaan untuk varian terendah. Varian tertingginya di atas Rp400 juta.

Mau lebih terjangkau? Gunakan kredit MG 5 GT dari MOAS (MUF Online Auto Show), mulai dari Rp6 jutaan. Selain itu, ada tambahan bonus dan layanan gratis sepanjang masa promo. Segera dapatkan sedan istimewa MG 5 GT ini dan nikmati hari-hari penuh gairah di sepanjang perjalanan Anda.

< Kembali