NEWS

MG ES EV: Wagon Elektrik yang Stylish dan Futuristik

MG ES EV: Wagon Elektrik yang Stylish dan Futuristik MG ES EV: Wagon Elektrik yang Stylish dan Futuristik

Mengusung slogan “Elevate Your Journey”, New MG ES EV menawarkan pengalaman perjalanan yang setingkat lebih tinggi.

Turun di kelas menengah, station wagon dari  dari Morris Garage ini patut mendapatkan perhatian khusus dengan performa, fitur, desain, dan spesifikasi bebas emisi.

Seperti apa istimewanya MG ES EV 2024 ini? Simak ulasannya sampai akhir.

Spesifikasi

Spesifikasi MG ES EV mengandalkan motor listrik PMSM berkekuatan 177 daya kuda dan torsi 280 Nm, sama dengan MG ZS EV.

Tenaga sebesar itu mendapat dukungan baterai berkapasitas 51 kWh. Kapasitas ini mampu membuat range MG ES EV mencapai jarak 412 km dalam sekali pengisian penuh.

Dengan kapasitas tersebut, Anda bisa melakukan perjalanan Jakarta-Bandung pulang pergi dengan aman.

Kalau pun Anda ingin melakukan perjalanan lebih jauh lagi, tak perlu risau karena kecepatan pengisian baterainya mampu mencapai 80% kapasitas dalam 40 menit.

Spesifikasi

New MG ES

Tipe mesin

PMSM

Penggerak roda

FWD

Daya maksimum

177 hp

Torsi maksimum

280 Nm

Kapasitas baterai

51 kWh (412 km)

Charging time

40 minutes (80% using DC fast charger)

MG ES ini memiliki 3 mode berkendara yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Mode ECO bagus di jalanan perkotaan yang sering macet. Kemudian, mode Normal untuk performa dan efisiensi yang berimbang. Terakhir, mode Sport ketika Anda ingin performa yang optimal.

Performa

Torsi besar New MG ES memberikan performa yang mengasyikkan untuk pecinta kecepatan.

Bayangkan, untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dari posisi berhenti, hanya butuh 8,3 detik. Angka ini sedikit lebih baik dari BMW iX1 EV yang butuh 8,6 detik.

Tak hanya itu, top speed MG ES EV pun bisa Anda pacu hingga mencapai 185 km/jam. Angka ini juga sedikit di atas iX1 e-Drive yang mencapai 183 km/jam.

Performa

New MG ES

Akselerasi 0-100 km/jam (detik)

8,3

Top Speed (km/jam)

185

Konsumsi listrik (kWh/100 km)

8-12

Selain tenaga yang responsif, handling wagon ini juga relatif ringan. Gerakannya cukup lincah untuk Anda ajak menyalip mobil di jalur cepat perkotaan atau antar kota.

Sebagai sebuah station wagon, performa MG ES EV terbilang memuaskan.

Eksterior

Eksterior MG ES EV memancarkan kesan futuristik dan sporty.

Wajah depan yang tanpa grill (grille-less) dengan potongan yang tajam menonjolkan gaya futuristik yang agresif. Headlamp LED dengan DRL juga bergaya tajam yang menampakkan kesan yang sama.

Moulding samping terlihat unik. Tidak seperti wajah dan kap depan yang tajam, tapi justru agak berombak dan aerodinamis. Kesan sporty justru muncul dari penggunaan velg alloy 17 dengan aplikasi aero wheel.

Rail roof terlihat pas dengan rear spoiler yang agak panjang di sisi belakang. Sementara itu, rear combi LED bentuk T bergaya 3D memberikan kesan yang unik.

Sayangnya, MG ES tidak dilengkapi dengan sunroof yang bisa memberikan sensasi kemewahan lebih.

Interior

Interior MG ES EV memancarkan kesan modern dan nyaman.

Dominasi warna hitam pada kabin ES EV memberikan suasana elegan dan modern. Terlebih dengan floating head unit 10.25” touch screen dan 7” Multi Function Digital Display yang canggih.

Head unit terintegrasi dengan i-Smart. i-Smart adalah teknologi canggih dari MG yang mengintegrasikan fitur Smart Check, Smart Command, Smart Connect, dan Smart Drive (ADAS). Voice command termasuk dalam fitur Smart Command ini.

Seat standar, berlapis leather PU & PVC dengan fabric texture. Fitur lain yang menambah kenyamanan antara lain: digital AC dengan filter udara 2.5 pm, bluetooth & USB port, 6 audio speaker dan Vehicle to Load (V2L).

Fitur V2L pada ES EV memungkinkan Anda menggunakan mobil in sebagai genset berjalan. Jadi, ketika Anda bertualang ke alam, tak perlu takut kehabisan baterai untuk lampu atau gadget.

Fitur Keselamatan

MG ES EV sudah memiliki fitur penunjang pengemudi canggih (ADAS) dalam bentuk Smart Drive.

Smart Drive adalah fitur penunjang pengemudi yang terdiri atas Lane Assist, Front Drive Assist (termasuk Adaptive Cruise Control), dan Rear Drive Assist (termasuk Blind Spot Detection).

Total terdapat 11 fitur ADAS dan 14 fitur keselamatan standar mobil modern lainnya. Selain itu, terdapat 8 SRS airbag sebagai tambahan perlindungan dari berbagai skenario benturan.

Harga

Harga New MG ES EV 2024 mulai dari Rp420 jutaan. Angka tersebut sangat pantas mengingat station wagon serbaguna ini sudah fully electric dan memiliki fitur ADAS yang canggih.

Jika Anda tertarik menjadi bagian dari kelompok pertama yang memiliki wagon ini di Indonesia, dapatkan sekarang lewat pembiayaan MUF Online Auto Show (MOAS). Syarat mudah dan proses cepat sehingga Anda bisa menikmati kenyamanan New MG ES EV lebih cepat juga.

< Kembali