NEWS

MG New HS, SUV Istimewa dengan Fitur Luar Biasa di Kelasnya

MG New HS, SUV Istimewa dengan Fitur Luar Biasa di Kelasnya MG New HS, SUV Istimewa dengan Fitur Luar Biasa di Kelasnya

Mengusung tagline “Beyond Magnificent”, MG New HS seolah menasbihkan diri sebagai SUV yang luar biasa dan tak ada duanya.

SUV besutan brand asal Eropa MG ini memang memiliki spesifikasi, desain, dan fitur yang istimewa. Desainnya seperti SUV mewah, dan fitur safety-nya bahkan mendapatkan bintang 5 dari ANCAP.

Lalu, apa keistimewaan lain dari SUV ini? Simak review MG HS Indonesia berikut dari sisi spesifikasi, performa, desain, dan fiturnya.

Spesifikasi

Spesifikasi MG HS menggunakan mesin 1.5L DOHC 4 Cylinder 16 Valve dengan Turbo TGI.

Dengan spesifikasi tersebut, mini SUV 5-seater ini mampu mengeluarkan daya maksimum mencapai 162 PS dan torsi 250 Nm. Kira-kira sekelas dengan Wuling Almaz yang memiliki spesifikasi mesin serupa, dan bermesin turbo juga.

Spesifikasi Mesin

New HS

Tipe

DOHC 4 Cylinder 16 Valve Turbo TGI

Isi Silinder (cc)

1.490

Daya Maksimum (PS/rpm)

162/5.600

Torsi Maksimum (Nm/rpm)

250/1.700-4.400

Meski demikian, MG HS tidak menggunakan transmisi CVT yang umum dipakai SUV sekelasnya. Tapi, mobil ini menggunakan transmisi kopling ganda (Twin Clutch Sportronic Transmission - TST) dengan 7 percepatan, berkarakter basah (wet clutch).

Penggunaan transmisi ala mobil sport ini membuat MG HS lebih responsif. Dengan karakter wet clutch, risiko ndut-ndutan dan panas karena penggunaan stop n go juga hilang.

Performa

Performa MG HS lebih baik dalam penggunaan di putaran atas untuk jalur bebas hambatan, tapi tetap responsif di jalur perkotaan.

Dari karakter mesin dan transmisinya, SUV ini akan lebih maksimal kalau Anda pacu di jalur bebas hambatan. Top speed-nya bisa tembus hingga 190 km/jam.

Walau demikian, di jalanan kota pun SUV ini punya performa yang baik. Akselerasi 0-100 km/jam bisa tercapai kurang dari 10 detik. Konsumsi BBM MG HS juga tembus 13-16 km/liter, yang mana cukup hemat untuk kelas mini SUV.

Performa

New HS

Akselerasi 0-100 km/jam (detik)

9,9

Top speed (km/jam)

195

Konsumsi BBM (km/liter)

13-17

Kapasitas tangki (liter)

55

 

MG HS memiliki mode berkendara normal, eco, dan sport. Selain itu, ada paddle shift di kemudi yang memudahkan Anda berganti mode.

Eksterior

Eksterior MG HS memberikan kesan kemewahan dan sporty.

Desain eksterior MG HS menampilkan kesan premium dan mewah. Garis desain Classical British di berbagai bagian mengingatkan pada mobil-mobil mewah pada film-film James Bond klasik.

Wajah depan menyerupai muka hiu dengan grill digital flaming dan LED projector headlight yang terang. Alloy tomahawk dan double exhaust pipe membuat mobil ini makin terlihat sporty.

Sementara itu, desain LED rear lamp 3D bikin SUV ini kian elegan. Yang menyenangkan, bagian atap memiliki panoramic sunroof yang lebar.

Interior

Interior MG HS memunculkan kesan mewah, sporty, dan nyaman.

Dimensi SUV ini terasa cukup lapang untuk 5 orang. Ground clearance juga cukup lumayan, setinggi 145 mm.

Dimensi

New HS

Panjang x Lebar x Tinggi (mm)

4.574 x 1.876 x 1.664

Ground Clearance (mm)

145

Jarak Poros Roda (mm)

2.720

Interior terasa mewah dengan sentuhan soft touch premium leather Full Black atau Nautical Blue. Seat bertipe bucket memiliki 6 arah pengaturan secara elektronik, memberikan kenyamanan yang sempurna.

Dasbor simpel dan driver oriented. Kesan canggihnya terasa dengan 10,1” IPS HD infotainment system dan 12,3” digital cluster. Fitur i-SMART technology dengan Smart Command & Smart Connect bakal membuat Anda serasa mengendarai mobil canggih James Bond.

Fitur Keamanan

Safety features MG HS terbilang sempurna dengan pengakuan bintang 5 dari ANCAP.

Semua varian MG HS memiliki 6 SRS airbag yang cukup untuk kapasitas 5 penumpang. Fitur aktif standarnya pun sudah lengkap, mencakup electronic braking system, traction control, stability control, hill assist, dan lain-lain.

Selain itu, SUV ini juga sudah memiliki fitur ADAS (Advanced Safety Driver Assistance) serta i-SMART. Tapi kedua sistem ini hanya ada pada varian tertinggi (Magnify).

Fitur

Activate

Ignite

Magnify

i-Smart Intelligent Command

-

-

Power liftgate

-

-

Rear camera

3600 all around view

ADAS

-

-

Tire pressure monitor

-

-

Blind Spot detection

-

Door Open Warning

-

Cruise control

-

Adaptive CC

Speaker

4

6

6

Ambient light

-

Interior color

Black

Black or Nautical Blue

Seat material

Cloth

Leather

Leather

Sport mode driving

-

Paddle shift & paddle sport

-

-

Panoramic Sunroof

-

Shark fin antenna

-

Electrical trunk

-

Alloy wheel

17”

18”

18”

Harga

Harga MG HS mulai dari Rp450 juta-an untuk varian terendah, dan sekitar Rp540 juta-an untuk varian tertinggi.

Dengan keunikan desain dan keistimewaan fiturnya, tentu sangat worth it mendapatkan sekelas SUV mewah dengan harga menengah.

Mau lebih terjangkau? Gunakan saja kredit MG HS dari MOAS (MUF Online Auto Show). Cicilan mulai Rp8 jutaan dengan pengajuan cepat dan syarat mudah.

Nikmati segera keistimewaan MG New HS, SUV dengan harga menengah yang terjangkau, tapi memiliki desain dan fitur kelas mewah.

< Kembali