NEWS

MG New ZS, SUV Gaya untuk Pembelian Pertama Anda

MG New ZS, SUV Gaya untuk Pembelian Pertama Anda MG New ZS, SUV Gaya untuk Pembelian Pertama Anda

Mengusung tagline “Amazing Style of You”, MG New ZS menyajikan SUV yang stylish dan penuh gaya untuk para pembeli pertama.

Dengan harga yang tergolong murah, desain, performa dan fitur SUV cross ini sangat di atas rata-rata.

Mau tahu seperti apa keistimewaan SUV besutan brand otomotif asal Eropa MG ini? Simak review MG ZS Indonesia dari sisi spesifikasi, performa, desain, dan fiturnya.

Spesifikasi

Spesifikasi MG ZS menggunakan mesin 1.5L, DOHC, 4 silinder dengan teknologi VTi-TECH.

Ini mesin serupa yang MG sematkan pada New 5 GT. Daya maksimumnya di 114 PS dan torsinya di 150 Nm.

Melihat dari kapasitas mesinnya, SUV 5-seater ini tergolong mini dan cocok untuk pembeli pertama yang ingin merasakan sensasi SUV.

Spesifikasi Mesin

New ZS

Tipe

DOHC 4 Cylinder 16 Valve VTi - TECH,

Isi Silinder (cc)

1.498

Daya Maksimum (PS/rpm)

114/6.000

Torsi Maksimum (Nm/rpm)

150/4.500

 

SUV ini menggunakan transmisi CVT 8-percepatan yang memberikan pengalaman berkendara yang responsif dan cocok untuk penggunaan stop n go.

Spesifikasi tersebut membuat SUV ini cocok untuk kalangan milenial dan generasi Z yang tinggal di perkotaan. Terlebih desainnya pun penuh gaya.

Performa

Performa New ZS cukup mumpuni untuk kelas SUV 1.5L, meski tak bisa dibilang istimewa.

Akselerasi MG ZS 0-100 km/jam berkisar di angka 12 detik, lebih baik dari generasi sebelumnya yang belum CVT, di mana butuh 14 detik.

Adapun kecepatan maksimumnya mencapai 170 km/jam, yang cukup baik untuk ukuran mesin 1.5L non-Turbo.

Tak hanya itu, konsumsi BBM MG ZS juga cukup irit dengan mencatatkan 12-14 km/liter. Untuk kelas SUV 1.5L, angka ini cukup baik, Setara dengan rivalnya, DFSK Glory 560, yang mampu mencatatkan 12,46 km/liter.

Performa

New ZS

Akselerasi 0-100 km/jam (detik)

12

Top speed (km/jam)

170

Konsumsi BBM (km/liter)

12-14

Kapasitas tangki (liter)

48

 

MG ZS memiliki 3 mode berkendara dengan karakter berbeda: urban untuk BBM yang lebih irit, Normal, dan Dynamic untuk kustomisasi yang lebih cocok.

Eksterior

Sporty dan mewah menjadi ciri desain eksterior MG ZS.

Fasia depan menonjolkan desain klasik mewah dengan gril heksagonal dan LED otomatis yang sudah dilengkapi DRL Combination tail lights berdesain 3D khas seperti pada mobil-mobil MG terbaru lainnya.

Bagian samping terlihat elegan dengan alloy 17” Tomahawk dan British line khas MG. Di sisi atas, rail roof, shark fin antenna dan electric panoramic sunroof jadi poin lebih yang membuat SUV ini terasa sporty dan dinamis.

Interior

Interior MG ZS memberikan penekanan pada kemewahan, kenyamanan, dan desain sporty.

Kesan mewah tampak dari penggunaan material soft touch leather dan sentuhan kombinasi warna brown and black pada interior. Head unit 10,1” dan instrumen cluster 7” menambah kesan canggih dan sporty.

Untuk kenyamanan, tersedia AC otomatis dengan filter air purifier 2,5 micron serta infotainment system berbasis Apple Car Play dan Android Auto. Jok memiliki pengaturan 4-6 arah dengan bagian belakang bisa dilipat 60:40.

Secara dimensi, SUV ini tergolong crossover dengan ukuran yang pas untuk 5 penumpang. Meski demikian, ground clearance cukup tinggi untuk ukuran cross, mencapai 170 mm.

Dimensi

New ZS

Panjang x Lebar x Tinggi (mm)

4.323 x 1.809 x 1.653

Ground Clearance (mm)

170

Jarak Poros Roda (mm)

2.585

 

Fitur Keamanan

MG New ZS belum memiliki sistem ADAS, tapi sudah tersemat fitur keamanan standar ASEAN.

SUV ini memiliki 2-6 SRS airbag, bergantung varian. Fitur keamanan standar seperti sistem pengereman elektronik, kontrol traksi, stabilitas, dan hill assist sudah tersedia.

Selain itu, SUV ini sudah memiliki sensor parkir. Tapi, kamera belakang baru ada di varian Ignite, sedangkan varian tertinggi punya 3600 omni directional view.

Fitur

Activate

Ignite

Magnify

Rear camera

-

3600 all around view

Tire pressure monitor

-

-

Cruise control

-

Speaker

2

4

6

Ambient light

-

-

Interior color

Black

Brown and black

Seat material

Fabric

Soft Touch Leather

Panoramic Sunroof

-

-

Rail roof

-

-

Alloy wheel

16”

16”

17”

Harga

Harga MG ZS berada di kisaran Rp300 jutaan untuk seluruh varian. Selisihnya tak berbeda jauh, sekitar Rp30 jutaan antara varian tertinggi dan terendah.

Harga ini berada di kelas SUV first buyer. Untuk kelas ini, spesifikasi, performa, maupun fitur MG ZS sangat lebih dari cukup.

Tertarik dengan SUV ini? Dapatkan fasilitas kredit MG ZS dengan cicilan ringan mulai Rp5 jutaan. Prosesnya cepat dan syaratnya mudah, serta Anda bisa dapat bonus tambahan dari MOAS (MUF Online Auto Show).

Kapan lagi bisa menikmati SUV berkelas ala Eropa dengan harga terjangkau? Segera ajukan pembiayaan Anda untuk mendapatkan MG New ZS lebih cepat dan mudah.

< Kembali