NEWS

Mitsubishi New Xpander 2022: MPV Canggih Berdesain Mewah

Mitsubishi New Xpander 2022: MPV Canggih Berdesain Mewah Mitsubishi New Xpander 2022: MPV Canggih Berdesain Mewah

Cari MPV Rp 200 juta-an yang sudah pakai CVT? Intip dulu spesifikasi Mitsubishi New Xpander 2022 yang memiliki tampilan mewah dan fitur canggih ini.

Mengusung slogan “Be the Life Xpander”, Mitsubishi New Xpander 2022 seolah mengajak para pengguna MPV untuk berani mencoba lebih.

Rilis pada akhir 2021 lalu, New Xpander menawarkan petualangan dan kenyamanan yang lebih untuk keluarga. Beberapa perubahan pada desain dan fitur membuat MPV ini semakin terasa mewah dan canggih.

Lantas, seperti apa spesifikasi, desain, maupun fitur New Xpander terbaru 2022? Simak ulasannya.

Spesifikasi New Xpander

Dari sisi spesifikasi mesin, tidak ada perubahan pada New Xpander keluaran terbaru ini.

Mesin Mitsubishi New Xpander masih mengandalkan MIVEC 1.5L, 4 silinder, 16 katup, DOHC yang dianggap masih mumpuni di kelas MPV. Karena itu, baik daya maupun torsi maksimum pun tak berubah dari generasi sebelumnya.
Hanya saja, generasi terbaru kini telah mengusung teknologi CVT. Hasilnya, ini memberikan peningkatan yang cukup signifikan dalam segi performa.

Spesifikasi

New Xpander

Seri Mesin

MIVEC

Tipe Mesin

4 Cylinder, 16 Valves, DOHC, VVT

Isi Silinder

1.499 cc

Daya Maksimum

105 PS/6.000 rpm

Torsi Maksimum

141 Nm/4.000 rpm

Sistem Bahan Bakar

Fuel Injection

Performa

Penggunaan CVT pada generasi terbaru Mitsubishi New Xpander memberikan performa yang memuaskan.

Sebagai perbandingan, untuk akselerasi 0-100 km/jam kini dapat tercapai hanya dalam 12,4 detik. Bandingkan dengan generasi Xpander sebelumnya yang mencapai 13,8 detik.

Tak hanya itu, konsumsi BBM Mitsubishi New Xpander pun kini tembus 14 km/liter untuk dalam kota dan 17 km/liter untuk luar kota. Bandingkan dengan generasi sebelumnya yang hanya 11 km/liter dan 14 km/liter.

Performa

Xpander Sebelumnya

New Xpander

Akselerasi 0-100 km/jam

13,8 detik

12,4 detik

Konsumsi BBM (dalam kota)

11,7 km/liter

14,3 km/liter

Konsumsi BBM (luar kota)

14,2 km/liter

17,5 km/liter

Kapasitas tangki

45 liter

45 liter

Mengingat pengguna MPV termasuk masih mempertimbangkan soal konsumsi BBM, ini tentu menjadi poin tersendiri.

Peningkatan lain yang signifikan juga terasa pada transmisi dan suspensi. Perpindahan kecepatannya terasa lebih mulus dan ringan. Sedangkan suspensinya yang kini memiliki diameter lebih besar juga terasa sangat responsif saat menempuh jalanan yang bergelombang.

Secara keseluruhan, performa Mitsubishi New Xpander jelas melebihi ekspektasi untuk kelas mobil keluarga.

Eksterior

Meski tak mengalami perubahan terlalu banyak, desain eksterior New Xpander tetap menawarkan sesuatu yang baru.

Fasad depan tampak lebih elegan dengan sedikit perubahan pada bagian grill dan bumpernya. Selain itu, aksen T-cross pada headlight juga memberikan kesan futuristik, di mana muncul juga pada rear light dan alloy wheel 17 inch.

Yang tak kalah mengesankan, dimensi New Xpander kini lebih besar dari sebelumnya. Peningkatan terasa dari mulai ground clearance hingga bagasi yang lebih lapang.

Dimensi

Xpander Sebelumnya

New Xpander

Panjang (mm)

4.475

4.595

Lebar (mm)

1.750

1.750

Tinggi (mm)

1.730

1.750

Ground Clearance (mm)

205

220

Jarak Poros Roda (mm)

2.775

2.775

Interior

Interior Mitsubishi New Xpander 2022 mengalami perubahan yang paling signifikan. Suasana kabin kini terasa lebih mewah dengan sentuhan soft pad pada dasbor, door trim, dan tempat duduk. Di kelas LMPV, ini jelas termasuk eksklusif.

Kecanggihan juga kian terasa dari ukuran head unit yang kini jadi 8 inch serta desain meter cluster yang menampilkan animasi. Head unit ini dapat terkoneksi dengan smartphone serta kamera belakang untuk mitigasi kecelakaan.

Untuk kenyamanan pengemudi, ada fitur Keyless + Start-Stop Engine Button, serta Electric Parking Brake yang kian memudahkan. Belum lagi kemudi yang sudah tilt & telescopic steering dengan fitur Cruise Control pada varian tertingginya.

Selain fitur canggih tersebut, Mitsubishi New Xpander juga mempertahankan fitur-fitur yang memanjakan penumpang. Sebut saja floor console, armrest, cup holder, hingga power outlet di setiap baris tempat duduk.

Secara keseluruhan, New Xpander 2022 jelas menawarkan kenyamanan yang optimal.

Fitur Keamanan

Mitsubishi New Xpander sebenarnya telah menyematkan fitur keamanan standar mobil modern. Sebut saja ABS & EBD, serta Hill Assist dan Stability Control.

Namun, jumlah airbag pada MPV ini hanya 2. Ini terasa kurang di mana banyak kompetitor LMPV lainnya yang sudah menyematkan 6 SRS Airbag di kelas tersebut.

Meski demikian, New Xpander sudah memiliki fitur rear camera view dan cruise control yang biasanya ada pada SUV atau MPV premium. Ini mungkin bisa jadi salah satu yang menarik minat Anda.

Harga

Poin menarik lainnya adalah harga. Sebagai MPV yang telah menggunakan teknologi CVT, harga Mitsubishi New Xpander 2022 terasa sangat murah di kisaran Rp 270 juta-an.

Segera hubungi WA: 0821-11824010 untuk respon cepat dengan staf kami. Miliki Mitsubishi New Xpander, MPV yang canggih dan mewah untuk perjalanan yang nyaman bagi keluarga Anda.

Ingin mendapatkan promo spesial? Segera hubungi MUF Online Auto Show (MOAS). Dapatkan tenor hingga 7 tahun dan bunga mulai 2,38% serta gratis layanan darurat 24 jam selama 1 tahun jika memesan sekarang.

< Kembali