NEWS

Mitsubishi New Xpander Cross, MPV Rasa SUV yang Lebih Elegan

Mitsubishi New Xpander Cross, MPV Rasa SUV yang Lebih Elegan Mitsubishi New Xpander Cross, MPV Rasa SUV yang Lebih Elegan

Mengusung slogan “Rise to Your Life’s Adventure”, Mitsubishi New Xpander Cross 2022 resmi rilis di GIIAS lalu.

Belum 1 tahun berlalu sejak facelift, New Xpander Cross sudah mendapatkan penyegaran lagi. MPV 7 penumpang andalan Mitsubishi kini menawarkan tampilan yang lebih bold dan fitur tambahan yang lebih baik.

Seperti apa kelebihan New Xpander Cross Facelift 2022 dari sisi spesifikasi, performa, desain, dan fiturnya? Simak ulasannya berikut.

Spesifikasi

Spesifikasi Xpander Cross 2022 belum membawa pembaruan dari segi mesin. Mesinnya masih mengandalkan MIVEC 1.5L, DOHC, 16 katup yang terbukti stabil dan tangguh dan irit.

Mesin ini memberikan daya dan torsi maksimum berturut-turut 105 PS/6.000 rpm dan 141 Nm/4.000 rpm. Ada 2 varian terbaru, yaitu M/T 5 kecepatan dan CVT Premium Package. Keduanya menggunakan mesin yang sama.

Spesifikasi

New Xpander Cross

Tipe Mesin

MIVEC 1.5L, DOHC, 16 katup

Isi Silinder

1.499 cc

Daya Maksimum

 105 PS/6.000 rpm

Torsi Maksimum

 141 Nm/4.000 rpm.

Performa

Sebagai MPV yang membawa DNA SUV, performa New Xpander Cross terbilang impresif.

Mengandalkan mesin MIVEC 1.5L, akselerasi 0-60 km/jam dapat tercapai dalam 6,03 detik. Di putaran atas, kecepatan 100 km/jam tercapai dalam 13,09 detik dari posisi berhenti.

Bagi sebuah MPV, tentu saja konsumsi BBM yang irit menjadi faktor penting. Untuk hal ini, New Xpander Cross juga termasuk unggul.

Pada pengujian dalam kota, konsumsi BBM New Xpander Cross tembus 14,7 km/liter. Adapun di jalur luar kota dengan kecepatan konstan sekitar 90 km/jam, konsumsi BBM-nya tembus 19,3 km/liter.

Performa

New Xpander Cross

Akselerasi 0-60 km/jam

6,03 detik

Akselerasi 0-100 km/jam

13,09 detik

Konsumsi BBM dalam kota

14,7 km/liter

Konsumsi BBM luar kota

19,3 km/liter

Kapasitas tangki

27 liter

Eksterior

Secara basis, desain eksterior Mitsubishi New Xpander Cross 2022 sebenarnya tidak memiliki banyak perubahan. Tapi tampilannya lebih disempurnakan sehingga tampak makin bold dan sporty.

Penyempurnaan pada eksterior menyentuh sisi grill dan bumper depan-belakang, wheel arch moulding yang lebih tegas, T-shape head light dan tail light.

Fasad depan terlihat makin berkarakter dengan line yang lebih tebal. Garnish samping dan belakang juga jadi lebih terlihat eksklusif dan berkelas.

Selain itu, defogger pada kaca belakang dan folding mirror dengan turn light signal pada versi sebelumnya juga masih tersemat.

Interior

Interior Mitsubishi New Xpander Cross 2022 menampilkan kesan yang mewah dan berkelas.

Bagian dasbor terlihat eksklusif dengan material soft pad premium. Head unit berukuran 9” dengan konektivitas pada smartphone masih menjadi andalan. Namun, hal barunya terlihat pada meter cluster yang sudah digital dengan 8” LCD.

Pembaruan lainnya tampak pada material desain steering wheel yang lebih elegan. Tentu saja kemudinya juga sudah tilt & telescopic seperti versi sebelumnya.

Fitur tambahan baru lainnya adalah charger depan yang sudah wireless dan penyaring udara micron. Selain itu, ada juga fitur camera bird view 3600.

Tak hanya di dasbor, kabin New Xpander Cross 2022 juga mengalami penyesuaian. Dimensinya sedikit berubah menjadi PxLxT = 4.595 x 1.790 x 1.750 mm. Namun, joknya masih menggunakan synthetic leather dual tone dengan heat guard. Hanya saja warnanya jadi lebih elegan.

Fitur lain yang tidak berubah diantaranya electric parking brake dengan auto hold, KOS + Start Stop Engine Button, kompartemen yang banyak.

Dimensi

New Xpander Cross

Panjang x Lebar x Tinggi (mm)

3.565 x 1.520 x 1.565

Ground Clearance (mm)

180

Jarak Poros Roda (mm)

2.380

 

Fitur Keamanan

Untuk segi keamanan, New Xpander Cross masih mengandalkan rangka yang diperkuat (RISE) dan dual SRS airbag. Selain itu, fitur bantuan ABS+EBD+BA serta stability control, Emergency Stop Signal dan Hill Assist juga masih disematkan.

Fitur New Xpander Cross 2022 yang baru ada Active Yaw Control seperti di produk high class Mitsubishi lain. Ini sebenarnya fitur untuk meningkatkan performa pengendalian, namun memberikan dampak peningkatan keamanan.

Dengan fitur ini, mobil dapat melakukan koreksi sehingga sudut saat menikung tidak melebar. Bersama dengan Vehicle Stability Control, fitur ini sangat membantu saat berbelok di kondisi jalan yang licin.

Harga

Dengan sederet peningkatan tersebut, harga Mitsubishi New Xpander Cross 2022 sekitar Rp309 jutaan (MT) dan Rp335 jutaan (CVT Premium). Dengan selisih harga yang tidak terlalu jauh dari versi sebelumnya, MPV andalan Suzuki generasi baru ini tentu lebih menarik.

Jika ingin mendapatkan harga terbaik, Anda bisa memesan lewat MUF Online Autoshow (MOAS). Tersedia skema menarik dengan cicilan rendah dan bunga yang ringan.

Jangan lewatkan juga berbagai penawaran menarik dan promo kredit mobil Mitsubishi yang disajikan MOAS.

Hubungi saja melalui chat WA 0821-1182-4010 untuk info test drive dan pemesanan Mitsubishi New Xpander Cross 2022. Miliki MPV rasa SUV ini untuk meningkatkan pengalaman perjalanan Anda.