NEWS

Mitsubishi Outlander PHEV 2.4L, Plug-in Hybrid Bikin Efisien

Mitsubishi Outlander PHEV 2.4L, Plug-in Hybrid Bikin Efisien Mitsubishi Outlander PHEV 2.4L, Plug-in Hybrid Bikin Efisien

Mitsubishi Outlander PHEV 2.4L 2023, kini tersedia di Indonesia walaupun dalam jumlah yang terbatas. Jadi, sebaiknya segera pesan kalau tidak mau kehabisan.

Pertama kali dihadirkan Mitsubishi pada 2019, Outlander PHEV adalah pelopor model SUV yang mengusung teknologi plug-in hybrid.

Kolaborasi antara mesin dan motor elektriknya mampu menyalurkan tenaga besar sekaligus menjaga efisiensi bahan bakar.

Di samping fitur-fiturnya, keunggulan PHEV memang menjadi alasan utama harga mobil ini mahal. Namun, banyak yang menilai itu sangat sepadan.

Jadi, apa saja yang baru pada Outlander PHEV 2023? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Spesifikasi

Salah satu kekurangan Outlander generasi terdahulu adalah konsumsi bahan bakarnya yang boros. Itulah kenapa Mitsubishi berinovasi dengan mesin PHEV.

Bahkan, mesin plug-in hybrid ini bukan cuma mengatasi masalah efisiensi yang buruk, tetapi juga meningkatkan kenyamanan berkendara.

Outlander menggunakan tipe mesin 2.4L berkode 4B12 yang disokong oleh motor listrik bertenaga baterai 20 kWh. Pada saat baterai terisi penuh, Anda dapat menempuh jarak sekitar 84 km.

Adanya motor listrik benar-benar sangat membantu kinerja mesin Outlander PHEV.

Secara keseluruhan mesin dan motor listriknya memiliki output gabungan sebesar 135 dk/211 Nm. Tenaga tersebut kemudian disalurkan melalui penggerak roda 4WD.

“Mesin terbaru menghasilkan tenaga yang lebih besar, yang membuat mobil lebih kuat."

Berikut rangkuman spesifikasi Mitsubishi Outlander PHEV 2.4L di pasar Tanah Air.

Spesifikasi

Outlander PHEV 2.4L

Tipe Mesin

4B12, DOHC MIVEC ECI-MULTI

Isi Silinder (cc)

2.360

Kapasitas Baterai (kWh)

20

Daya Maksimum (PS)

126

Torsi Maksimum (Nm)

199

Performa

Kunci dari peningkatan performa Outlander terbaru adalah penerapan plug-in hybrid.

Jadi, Outlander PHEV menggunakan bensinnya sebagai pengisi daya baterai. Setelah itu, motor listrik akan bekerja menggerakkan roda depan dan belakang.

Dengan begitu, pada saat berakselerasi, mesin pun dapat memberikan respons yang lebih halus.

Di sisi lain, PHEV sangat berpengaruh pada efisiensi konsumsi BBM Mitsubishi Outlander PHEV 2.4L. Rata-rata hanya menghabiskan bensin 6,67 km/liter.

Nikmati juga tiga mode berkendara yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, yaitu:

  • EV Drive: Hanya menggunakan motor listrik.
  • Series Hybrid: Tenaga dari motor dan dibantu mesin.
  • Parallel Hybrid: Tenaga dari mesin dan dibantu motor.

Performa

Outlander PHEV 2.4L

Akselerasi 0-100 kpj (detik)

7,05

Kecepatan Maksimum (kpj)

135

Konsumsi BBM rata-rata (km/liter)

6,67

Kapasitas tangki (liter)

45

Eksterior

Selanjutnya, mari bahas desain eksterior Mitsubishi Outlander PHEV 2.4L yang baru.

Bagian depannya tampak lebih segar dengan bahasa desain Dynamic Shield.

Perubahan pertama terlihat pada penempatan lampu utama LED. Sekarang posisinya sejajar dengan bumper alih-alih kap mesin. Jika Anda memperhatikan lebih detail, desain garis-garis mencolok pada lampunya terinspirasi dari Mitsubishi Xpander.

Kemudian, ubahan pada desain grill mobilnya juga berhasil mencuri perhatian. Dibandingkan dengan versi sebelumnya, perubahan Outlander cukup signifikan.

Beberapa penyegaran lainnya termasuk sunroof dan pintu bagasi elektrik.

Eksterior

Outlander PHEV 2.4L

Panjang x Lebar x Tinggi (mm)

4.694 x 1.800 x 1.709

Ground Clearance (mm)

185

Wheelbase (mm)

2.670

Velg (inci)

18

Interior

Mari beralih ke dalam untuk melihat interior Mitsubishi Outlander PHEV 2.4L. Kabinnya yang luas dan senyap memiliki kapasitas 5 tempat duduk.

Joknya berbalut kulit, kursi tengah baris kedua juga sudah memiliki headrest dan sabuk pengaman tiga titik agar lebih nyaman.

Di area depan, desain dasbornya terbilang standar. Terdapat pula instrument cluster 12,3 inci yang juga masih konvensional, tetapi informasinya lengkap.

Untuk kebutuhan multimedia dan konektivitas, Anda mendapatkan layar media 9 inci yang support Android Auto dan Apple CarPlay nirkabel.

Selain itu, ada sejumlah fitur tambahan lainnya, seperti auto hold, rear vent, sistem pemanas, dan soket listrik 1.500W. Berbagai tombol fisik juga mudah dijangkau.

“Mitsubishi Outlander baru benar-benar menghadirkan interior yang memberikan pengalaman berkendara terbaik.”

Fitur Keamanan

Salah satu fitur keamanan Mitsubishi Outlander PHEV 2.4L adalah sistem mitigasi tabrakan (FCM) menggunakan kamera dan radar. Fitur satu ini membantu mencegah atau mengurangi dampak tabrakan dari arah depan.

Untuk untuk menghadapi lalu lintas perkotaan yang macet, Anda juga mendapatkan fitur Adaptive Cruise Control (ACC) yang sangat berguna.

Fitur-fitur lainnya termasuk peringatan titik buta (BSW) serta monitor 360 derajat yang menampilkan gambar dari kamera di semua sisi mobil.

Harga

Kesimpulannya, Outlander PHEV 2.4L adalah mobil SUV premium canggih, yang praktis dan efisien bahan bakar.

Dengan segala kemewahannya, wajar jika harga Mitsubishi Outlander PHEV 2.4L menyentuh 1,32 miliar Rupiah. Tersedia dua pilihan warna, yakni hitam dan putih.

Bagi Anda yang tertarik memboyong mobil ini, dapatkan penawaran kredit terbaik dari MUF Online Autoshow (MOAS). MOAS adalah platform online yang memudahkan Anda untuk membeli mobil baru secara mudah, cepat, dan aman.

< Kembali