NEWS

Mitsubishi Pajero Sport: Spesifikasi, Harga, dan Fitur Unggulannya

Mitsubishi Pajero Sport: Spesifikasi, Harga, dan Fitur Unggulannya Mitsubishi Pajero Sport: Spesifikasi, Harga, dan Fitur Unggulannya

Mitsubishi Pajero Sport adalah salah satu SUV premium dengan desain mewah dan sporty. Mobil andalan Mitsubishi ini memang cukup melegenda di telinga para penggemar otomotif Indonesia.

Sejak diluncurkan pertama kalinya, Pajero Sport disambut positif oleh masyarakat Indonesia dengan penjualan sekitar 160.000 unit. Selama kurang lebih 11 tahun berada di pasaran, mobil tersebut telah meraih berbagai penghargaan di Indonesia.

Kabarnya, Mitsubishi Pajero Sport 2021 juga bakal diluncurkan di Indonesia. Apa saja fitur unggulan yang dimiliki Pajero Sport? Simak penjelasannya di bawah ini:

Spesifikasi Mitsubishi Pajero Sport 2020

Sejak  dipasarkan pada 1996 silam, angkatan ketiganya dirilis pada 2005 di Thailand. Setelah itu, SUV tersebut dijual di pasaran Indonesia satu tahun setelahnya dan terus diproduksi hingga saat ini.

Bagian eksterior dari Pajero Sport hadir tampilan sporty dengan grill Dynamic Shield. Lalu, ada juga kesan chrome pada bagian fascia depan yang membuatnya terlihat lebih elegan.

Velg Pajero Sport 2020 memiliki didesain dengan gaya two tone dan ground clearance 218 mm. Kemudian, skid plate pada kendaraan ini cukup aman untuk dikendarai di jalanan yang agak bergelombang.

Khusus interiornya, desain dashboard-nya sudah menggunakan sistem layar sentuh (touchscreen) berkualitas. Mitsubishi juga menyematkan teknologi climate control di bagian pengaturan AC nya.

Demi memberikan kemudahan bagi pengendaranya, Pajero Sport juga dilengkapi stir multifungsi berbalut kulit dengan teknologi tilt & telescopic. Untuk sisi penyimpanannya pun terbilang cukup luas. Jadi, Anda bisa bepergian jauh dengan nyaman.

Dimensi dan Mesin Pajero Sport

Soal dimensi, Pajero Sport memang dirancang khusus untuk memberikan kenyamanan bagi penumpangnya. Dimensi dari Pajero Sport adalah panjang 4.785 mm, lebar 1.815 mm, tinggi 1.805 mm, dan berat 2,030 kg.

Bahkan, kepala dan kaki penumpang bisa lebih leluasa dengan dimensi tersebut. Perpaduan dimensi dan bagian dalam Pajero Sport memberikan pengalaman baru saat dibawa berkendara.

Menjadi SUV berkelas di Indonesia, mobil ini tentunya ditenagai oleh mesin yang cukup tangguh. Pajero Sport menggunakan mesin dengan tipe 4N15 2.4L MIVEC Turbocharged and Intercooled/EURO II.

Artinya, mesin ini dapat menghasilkan tenaga dengan maksimum 133 KW per 3.500 rpm. Kemudian, torsi yang dihasilkan adalah 430 Nm per 2.500 rpm. Sementara itu, kapasitas tangki bahan bakarnya dapat menampung 68 liter.

Fitur Unggulan Mitsubishi Pajero Sport Dakar

Mitsubishi juga membawa beberapa teknologi dalam fitur unggulannya, yaitu:

  • ACC - Adaptive Cruise Control
    Sensor kecepatan ini akan mempertahankan laju kendaraan dalam kecepatan yang stabil tanpa perlu menginjak pedal gas. Lalu, fitur ini juga bisa menyesuaikan kecepatan dengan kendaraan di depan Anda.
  • Anti-lock Braking System dan Electronic Brake-force Distribution
    ABS berfungsi sebagai pengatur agar tidak terjadi penguncian saat mengerem mendadak. Sedangkan untuk EBD, fitur ini akan mendistribusikan daya pengereman ke tiap roda sesuai beban kendaraannya.
  • Multi Around View Monitor
    Fitur ini memudahkan pengemudi saat ingin memarkir kendaraan, karena dapat melihat dari berbagai sisi.
  • Off-road Mode
    Memudahkan pengemudi saat melewati berbagai kondisi jalan dengan mengontrol transmisi mesin dan roda.
  • Sabuk Keselamatan Pretensioner
    Ketika terjadi benturan saat berkendara, maka sabuk pengaman secara otomatis bakal mengencang.

SUV premium ini juga dilengkapi dengan fitur Sensor Tak Terlihat, Sensor Pengereman Otomatis, Sensor Stop Otomatis, Active Stability & Traction Control (ASTC), Trailer Stability Assist (TSA), Reinforced Impact Safety Evolution (RISE) Body, Super Select 4WD LI, Airbag 7 Titik hingga Hill Start Assist.

Mitsubishi Pajero Sport 2020 Harga

Harga Pajero Sport memang dibanderol cukup mahal, namun fitur dan spesifikasinya tak perlu diragukan lagi. Berikut daftar harganya:

  • Dakar 4x4 AT (White) : Rp. 705.000.000
  • Dakar Ultimate (White) : Rp. 596.500.000
  • Exceed 4x2 AT (White) : Rp. 509.500.000
  • Exceed 4x2 MT (White) : Rp. 494.500.000
  • GLX MT : Rp. 548.500.000
  • GLX MT (White) : Rp. 551.500.000

Jika Anda ingin membeli Mitsubishi Pajero Sport dengan sistem kredit dan cicilan ringan, maka dapat mengeceknya di sini. MUF Online Autoshow menawarkan berbagai keuntungan dan promo menarik bagi Anda yang ingin membeli kendaraan secara kredit.

< Kembali